KOREA

Tuai Pujian Berkat 'BUSINESS PROPOSAL', Ini 5 Rekomendasi Drama Korea yang Juga Dibintangi Ahn Hyo Seop

Kamis, 07 April 2022 16:33 Penulis: Editor KapanLagi.com

credit: imdb.com

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh: Alvionita Aqila

Sukses membintangi drama Korea Business Proposal, akhir-akhir ini Ahn Hyo Seop menjadi aktor pendatang baru yang sedang banyak dibicarakan oleh netizen. Pria berdarah Korea-Kanada itu berperan sebagai seorang CEO perusahaan bernama Kang Tae Mu.

Diceritakan Kang Tae Mu melakukan kencan buta dengan Shin Ha Ri (Kim Se Jeong) yang merupakan salah satu karyawan yang bekerja di perusahaannya. Drama Korea ini telah menyelesaikan semua episodenya pada 5 April 2022 lalu.

Hingga penayangan episode terakhirnya pun, Business Proposal menerima respon positif dikalangan penonton. Tak lupa dengan akting Ahn Hyo Seop yang luar biasa, dirinya menjadi aktor pendatang baru yang menarik perhatian publik. Ini lah 5 rekomendasi drama Korea yang juga dibintangi oleh Ahn Hyo Seop.

1. Top Management (2018)

Top Management dibintangi oleh Cha Eun Woo, Ahn Hyo Seop, Seo Eun Soo, Jeong Yuan, dan Ju Seung Lee yang tayang pertama kali pada 31 Oktober 2018. Menceritakan tentang seorang manajer baru di sebuah agen hiburan yang menggunakan kemampuannya melihat masa depan agar berhasil di industri yang digelutinya.

Dalam drama berjumlah 16 episode ini, Ahn Hyo Seop berperan sebagai karakter bernama Hyun Soo-yong. Top Management merupakan drama Korea yang diadaptasi dari novel karya Jang Woo-san dengan judul yang sama.

2. Still 17 (2018)

Drama Korea yang tayang pada 23 Juli 2018 ini dibintangi oleh Yang Se Jong, Ahn Hyo Seop, Shin Hae Sun, dan Lee Do Hyun. Menceritakan tentang Woo Seo-ri (Shin Hae Sun), remaja yang mengalami kecelakaan tragis hingga membuatnya koma. Sejak kecelakaan itu, Seo-ri dewasa mengalami krisis identitas.

Fisik Seo-ri memang telah berusia 30 tahun, tapi jiwanya masih terasa seperti 17 tahun dan kemudian ia bertemu seorang pria bernama Gong Woo-jin (Yang Se Jong) yang dulu menyukai Seo-ri. Dalam drama ini, Ahn Hyo Seop berperan sebagai Yoo Chan yang menjadi sepupu Woo-jin.

3. Abyss (2019)

Drama Korea yang tayang pertama kali pada 6 Mei 2019 ini dibintangi oleh Ahn Hyo Seop, Park Bo Young, dan Han So Hee. Menceritakan tentang Go Se-yeon (Park Bo-young), pengacara cantik yang meninggal saat di puncak karier. Go Se-yeon meninggal bersama temannya, Cha Min (Ahn Hyo-seop), pewaris perusahaan kosmetik.

Namun, mereka kembali hidup dalam tubuh yang berbeda setelah benda misterius menghidupkan keduanya dari kematian bernama Abyss. Berkat chemistry manis antara Park Bo Young dan Ahn Hyo Seop di drama Korea ini, membuat nama Ahn Hyo Seop semakin dikenal.

4. Dr. Romantic 2 (2020)

Dr. Romantic 2 merupakan drama sekuel dari Dr. Romantic yang tayang pada tahun 2016. Drama ini menceritakan tentang dua dokter muda bernama Cha Eun Jae (Lee Sung Kyung) dan Seo Woo Jin (Ahn Hyo Seop).

Seo Woo Jin adalah seorang dokter bedah umum yang punya masa lalu bermasalah. Di sisi lain dokter Cha Eun Jae merupakan sosok yang cerdas dan penuh percaya diri. Drama dengan tema kedokteran ini berjumlah 16 episode yang tayang pertama kali pada 6 Januari 2020.

5. Lovers of the Red Sky (2021)

Lovers of the Red Sky merupakan drama yang menayangkan episode perdananya pada 30 Agustus 2021. Menceritakan tentang pelukis wanita cerdas yang lahir dalam keadaan buta dan bisa melihat kembali saat dirinya dewasa bernama Hong Cheon-gi yang diperankan oleh Kim Yoo-jung.

Dalam drakor ini, Ahn Hyo Seop memerankan karakter utama bernama Ha Ram, seorang pria bermata merah yang kehilangan penglihatannya sejak kecil akibat kecelakaan dalam sebuah ritual mendatangkan hujan. Drama sejarah fantasi romantis ini merupakan drama Korea yang diadaptasi dari novel sejarah karya Jung Eun Gwol.


REKOMENDASI
TRENDING