HOME » KOREA
KOREA

9 Rekomendasi Manga Romance Comedy Terbaik dengan Plot Paling Seru!

Minggu, 28 Agustus 2022 11:44

Rekomendasi Manga Romance Comedy (Credit: tonikakukawaii.com/m.manganelo.com)

Kapanlagi.com - Manga memiliki genre yang cukup banyak, mulai dari romance, comedy, harem, hingga slice of life. Bagi kalian penggemar cerita yang lucu dan romantis, rekomendasi manga romance comedy ini cocok untuk kalian ikuti.

Plot yang seru akan menambah keasyikan cerita. Karakter yang unik juga bisa bikin betah. Terkadang, kisahnya yang berputar pada drama sekolah membuat rekomendasi manga romance comedy memiliki nuansa yang manis.

Nah, jika kalian butuh rekomendasi manga romance comedy, silakan simak beberapa ulasan di bawah ini.

1. DOSANKO GYARU WA NAMARAMENKOI

DOSANKO GYARU WA NAMARAMENKOI merupakan rekomendasi manga romance comedy genre school life yang menarik untuk diikuti. Secara garis besar, manga ini berkisah tentang Natsukawa Tsubasa yang baru pindah ke Hokkaido. Dari tokyo di tengah musim dingin, dia turun dari taksi dan melihat pemandangan di sekitar rumahnya.

Kemudian, dia kaget ketika mengetahui bahwa "kota sebelah" berjarak 3 jam berjalan kaki. Dia juga bertemu dengan Dosanko (lahir dan di besarkan di Hokkaido). Gyaru bernama Fuyuki Minami itu menantang suhu dingin dengan pakaian standar berupa rok pendek dan kaki telanjang!

2. TAKANE TO HANA

TAKANE TO HANA (YUKI SHIWASU) merupakan rekomendasi manga romance comedy yang bercerita tentang seorang gadis SMA bernama Hana Nonomura. Dia harus menggantikan kakak perempuannya untuk menghadiri sebuah acara perjodohan. Dia pun bertemu pertama kali dengan 'calon pasangannya' yang tampan dan mapan. Pria bernama Takane Saibara yang berumur 10 tahun lebih tua darinya itu ternyata seseorang yang arogan dan narsis.

Tokoh utama perempuan yang bersanding dengan Takane ini memiliki kepribadian yang tak suka ditindas. Dia pun mencari cara untuk membalas tingkah aneh dari pasangannya tersebut. Kalian akan dibuat geregetan dengan tingkah kocak yang bikin tertawa dari interaksi mereka.

3. TONIKAKU KAWAII

Rekomendasi manga romance comedy selanjutnya adalah TONIKAKU KAWAII. Anime yang dipenuhi dengan kisah cinta dan impian ini berfokus pada kehidupan tokoh bernama Hoshizora (dalam bahasa Jepang diartikan sebagai "Bintang yang bersinar"), tetapi nama itu dilafalkan sebagai "Nasa".

Pada hari ujian masuk SMA, Nasa bertemu dengan gadis yang cantik. Bagi Nasa, hal itu terasa seperti takdir sudah memanggilnya untuk mendapatkan pacar. Bagaimana, tertarik untuk mengikuti kisah mereka?

4. WOTAKU NI KOI WA MUZUKASHII

Selanjutnya ada WOTAKU NI KOI WA MUZUKASHII (FUJITA) sebagai rekomendasi manga romance comedy yang layak diikuti. Kalian akan disuguhi kisah romantis yang dibumbui komedi. Kisah ini milik para otaku yang menyembunyikan identitas atau kegemaran mereka di tempat kerja. Di kehidupannya, mereka memakai persona lain layaknya seorang profesional.

Tokoh dalam manga ini adalah Hirotaka Nifuji dan Narumi Momose yang merupakan teman masa kecil. Mereka bisa menjadi diri sendiri ketika kembali bertemu karena sudah mengetahui sifat asli masing-masing. Narumi yang merupakan fujoshi dan Hirotaka yang merupakan gaming otaku. Interaksi mereka beserta tokoh-tokoh lain pun terasa segar dan mengundang tawa.

5. GEKKAN SHOUJO NOZAKI-KUN

Selanjutnya, ada rekomendasi manga romance comedy berjudul GEKKAN SHOUJO NOZAKI-KUN (IZUMI TSUBAKI). Cerita dalam manga ini berawal dari pernyataan cinta Sakura Chiyo kepada teman sekolahnya, Umetarou Nozaki. Alih-alih merespons cinta itu, Nozaki justru salah paham dan menganggap Chiyo sebagai fans dari shoujo manga yang dibuatnya.

Chiyo pun membiarkan kesalahpahaman tersebut dan justru bisa mendapat kesempatan untuk membantu Nozaki menyelesaikan manganya. Unsur komedi dalam manga ini pun lebih dominan. Cocok bagi kalian ingin tertawa.

6. DOMESTIC NA KANOJO

Jika kalian mencari rekomendasi manga romance comedy, coba tonotn DOMESTIC NA KANOJO. Secara garis besar, manga ini bercerita tentang seorang siswa SMA bernama Natsuo Fujii yang menyukai gurunya sendiri Hina Tachibana.

Sementara itu, Hina Tachibana punya masalah dengan mantan kekasihnya. Natsuo pun merasa tidak tega melihat gurunya yang selalu sedih, bahkan menangis. Suatu hari Natsuo bertemu dengan gadis misterius bernama Rui Tachibana. Cerita berlanjut, ayah Natsuo yang seorang duda pun menikah. Ibu tirinya ternyata adalah Hina Tachibana dan Rui Tachibana. Bisa membayangkan kisah keluarga tersebut kedepannya?

7. AFO-GUARD

Jika kalian mencari rekomendasi manga romance comedy dengan plot cerita yang menarik, silakan ikuti cerita AFO-GUARD (MIKI MAKI). Secara garis besar, manga ini bercerita tentang Katori Aizawa yang merupakan pelajar yang bersekolah di sebuah tempat dengan peraturan aneh. Sekolah tersebut mewajibkan seluruh murid perempuannya memakai topeng wajah.

Selain itu, gedung untuk murid pria juga terpisah dan uniknya peraturan itu tak berlaku bagi para murid pria. Saat masih kecil, Katori membuat janji dengan seorang anak laki - laki bernama Shinra Kusakabe yang kini juga bersekolah di sekolah di sana. Gara-gara topeng kuda yang dipakainya, bisakah Katori berinteraksi dengan cinta masa kecilnya tersebut?

8. KIMI NO TODOKE

Selanjutnya, ada rekomendasi manga romance comedy karya Karuho Shiina yang juga tak kalah menarik. Manga ini bercerita tentang seorang siswi bernama Sawako Kuronuma yang dijuluki Sadako oleh teman-temannya. Pasalnya, dia dianggap mirip dengan karakter dari The Ring (Film horor Jepang). Dia selalu disalahpahami karena penampilannya sendiri. Selain itu, ada pula rumor yang mengatakan bahwa dia bisa melihat hantu dan mengutuk orang-orang.

Terlepas dari rumor yang beredar, Sawako adalah gadis yang manis dan pemalu. Perlahan, kehidupannya berubah setelah kedatangan siswa bernama Kazehaya yang merupakan seorang idola. Sawako merasa berterima kasih karena diberi kesempatan untuk mengobrol. Seiring berjalannya waktu, cinta pun mulai tumbuh di antara mereka berdua.

9. SABAKU NO HAREM (YUMEKI MITSURU)

Selanjutnya, ada rekomendasi manga romance comedy berjudul SABAKU NO HAREM. Tokoh dalam manga ini adalah gadis bernama Mishe yang merupakan mantan budak. Suatu hari, dia bertemu dengan seorang pangeran bernama Kallum. Kallum yang tertarik padanya pun memaksa Mishe untuk bergabung dalam haremnya. Tak cuma Mishe, ternyata di sana ada 30 selir lain dengan status yang lebih tinggi daripadanya.

Meski begitu, fokus cerita manga ini lebih tertuju pada kisah cinta Mishe dan pangeran Kallum. Kalian akan disuguhi interaksi menarik dari Mishe yang kuat secara emosional dan tsundere dengan Kallum yang arogan dan tak jarang suka menggodanya.

Nah, KLovers, itulah beberapa rekomendasi manga romance comedy yang menarik untuk diikuti.

REKOMENDASI
TRENDING