KOREA

aespa Tampil di Panggung Utama Coachella, Bawakan Lagu Baru yang Belum Pernah Dirilis Sebelumnya

Sabtu, 23 April 2022 13:13 Penulis: Renisya Satya Putri

aespa tampil di panggung utama Coachella © SM Entertainment

Kapanlagi.com - aespa kembali bikin bangga. Yup, seperti diketahui girl group beranggotakan Karina, Winter, Giselle, dan Ningning ini masuk dalam daftar performer yang tampil di panggung utama Coachella Valley Music and Arts Festival di Indio, California.

Seperti diketahui, Coachella sendiri merupakan festival terbesar di Amerika Serikat yang berhasil menarik lebih dari 200 ribu orang setiap tahunnya, sejak tahun 1999, dan menarik perhatian seluruh dunia dengan partisipasi dari artis-artis pop terkemuka. Tahun ini, sebanyak 120 artis, termasuk aespa, Harry Styles, Billie Eilish, Doja Cat, Conan Gray, Pink Sweat$, dan masih banyak lagi ikut berpartisipasi.

1. Bawakan Lagu Baru

Dalam festival yang bertabur musisi papan atas tersebut, aespa akan menampilkan lagu-lagu hit mereka, termasuk Black Mamba, Next Level, dan Savage. Eits, nggak hanya itu saja lho. Mereka juga akan menampilkan lagu baru yang belum pernah dirilis sebelumnya.

Tentunya penampilan aespa di panggung Coachella ini nggak boleh ketinggalan. Tapi jangan khawatir, buat kamu-kamu yang belum bisa menonton langsung bisa menyaksikan penampilan aespa pada tanggal pada 23 April 2022 (waktu setempat) atau 24 April 2022 (waktu Indonesia) melalui kanal YouTube Coachella.

2. Mendominasi Tangga Lagu

aespa memang belum lama debut, tapi prestasi mereka sudah tidak diragukan lagi. Sebelumnya, aespa berhasil mendominasi berbagai tangga lagu dengan Black Mamba, Next Level, dan Savage.

Secara khusus, dengan mini-album Savage, aespa berhasil menduduki peringkat 20 dalam chart Billboard 200.

3. Kesan dan Persiapan Tampil di Coachella

Partisipasi aespa di Coachella tentunya menarik perhatian berbagai media, seperti ajalah NME, majalah NYLON, Elite Daily, dan Rolling Stone India. Tak terkecuali Billboard, yang menerbitkan artikel mengenai girl grup di bawah naungan SM Entertainment ini.

Melalui situsnya, Billboard merilis artikel wawancara dengan aespa mengenai debut mereka di panggung Coachella, dengan judul "aespa Share Details on Coachella Debut & 'New Music That Will Wow the World': Exclusive".

Mengenai kesan dan persiapan aespa untuk penampilan mereka di panggung Coachella, KARINA mengatakan, "Karena kami debut di tengah masa pandemi, kami tidak memiliki banyak pengalaman tampil di depan penonton, karena itu, tampil di panggung Coachella yang merupakan mimpi dari artis-artis lainnya membuatku gugup."

Kemudian si cantik ini melanjutkan dengan, "Melalui kesempatan ini, kami merasa sangat senang dan sangat menantikan untuk menunjukkan penampilan kami secara langsung, juga memberikan energi yang positif kepada penonton. Kami mempersiapkan penampilan dari lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya untuk Coachella, untuk itu, kami berharap semua orang dapat menikmatinya."

4. Penonton Setia Coachella

Mengenai kenangan yang dimiliki mengenai Coachella sebelumnya, WINTER mengatakan, "Setiap tahun, aku menonton penampilan artis-artis di Coachella secara online. Aku ingat pernah berharap untuk berdiri dan tampil di panggung itu suatu saat nanti. Sekarang, harapanku terwujud dan sangat bersyukur dapat ikut berpartisipasi di festival tahun ini."

5. Bakal Lakukan Promosi Secara Global

Selanjutnya, GISELLE mengatakan rencana aespa untuk aktivitas di Amerika Serikat, "Kami akan kembali ke Amerika Serikat untuk mempromosikan album baru kami. Di saat situasi semakin membaik, aku ingin bertemu dengan lebih banyak MY di seluruh dunia."

Terakhir, mengenai aktivitas aespa di tahun ini, NINGNING mengatakan, "Tahun ini, kami berencana untuk melakukan lebih promosi global melalui berbagai aktivitas dan konten. Kami melakukan yang terbaik untuk memberikan musik yang fresh kepada penggemar, dan kami juga berharap dapat bertemu lebih banyak penggemar di tahun ini. Jadi, tolong nantikan!"


REKOMENDASI
TRENDING