KOREA

'ALONG WITH THE GODS 2', Film Korea Tercepat Yang Raih 9 Juta Penonton

Minggu, 12 Agustus 2018 22:00 Penulis: Rahmi Safitri

Pemain ALONG WITH THE GODS © XPN

Kapanlagi.com - ALONG WITH THE GODS: THE LAST 49 DAYS tak henti-hentinya mengukir rekor dari segi penonton. Sekuel dari ALONG WITH THE GODS: THE TWO WORLDS ini dari hari pertama tayang pada 1 Agustus 2018 lalu sudah memecahkan rekor lho.

Lalu apa prestasi terbaru dari film yang dibintangi oleh Ha Jung Woo, Joo Ji Hoon, Kim Hyang Gi dan Kim Dong Wook ini? Korean Film Council seperti dilansir dari Soompi, ALONG WITH THE GODS: THE LAST 49 DAYS jadi film Korea tercepat yang meraih 9 juta penonton.

Pada hari Sabtu (11 Agustus 2018), film yang diangkat dari webtoon populer ini sudah mencatatkan 9.001.017 penonton. Artinya hanya dalam waktu 11 hari penayangan ALONG WITH THE GODS 2 ini sudah memperoleh 9 juta penonton. Mereka pun memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh THE ADMIRAL: ROARING CURRENTS.

1. Diprediksi Segera 10 Juta

Buat yang belum tahu nin, THE ADMIRAL ROARING CURRENTS adalah film Korea terlaris sepanjang masa saat ini dengan jumlah penonton lebih dari 17 juta. Sedangkan di posisi dalam daftar terlaris adalah ALONG WITH THE GODS: THE TWO WORLDS.

Para ahli industri hiburan pun memprediksi kalau ALONG WITH THE GODS: THE LAST 49 DAYS akan meraih 10 juta penonton dalam waktu dua hari ke depan. Kalau mereka berhasil meraih jumlah tersebut, franchise ALONG WITH THE GODS akan mencatat sejarah mendapat masing-masing 10 juta penonton.

Sepertinya jumlah itu akan mudah didapatkan oleh Ha Jung Woo dkk. Setuju nggak KLovers?

2. Pecahkan Rekor Hari Pertama Penayangan

Menurut Korean Film Council (KOFIC) yang dilansir oleh Soompi, ALONG WITH THE GODS 2 langsung jadi nomor satu di daftar box office Korea pada hari pertama penayangan. Dalam satu hari, film yang juga didukung D.O EXO ini dapat 1.232.672 penonton.

Dengan jumlah penonton tersebut, ALONG WITH THE GODS 2 memecahkan rekor film yang paling banyak ditonton di hari pertama penayangan di Korea. Rekor sebelumnya dipegang oleh JURASSIC WORLD: FALLEN KINGDOM dengan 1.182.374 penonton dalam sehari. Apa ini saja rekor yang diraih Ha Jung Woo dkk? Ternyata masih ada.

ALONG WITH THE GODS 2 juga menjadi film yang tiketnya paling banyak terjual untuk presale. Jadi sehari sebelum dirilis, tiket untuk film ini sudah dibeli sebanyak 318.372. Pada tanggal 1 Agustus, presale-nya pun meningkat menjadi 605.678.

3. Kalahkan Rekor AVENGERS: INFINITY WAR

Pada hari Sabtu (4/8/2018), film ini ditonton oleh 1.466.416 orang, seperti dilansir dari Allkpop. Jumlahnya lebih banyak daripada hari pertama. Maklum pada waktu itu adalah akhir pekan jadi nggak heran orang Korea banyak yang memilih untuk menonton.

Tahu nggak dengan jumlah penonton tersebut, ALONG WITH THE GODS: THE LAST 49 DAYS mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh AVENGERS: INFINITY WAR untuk film yang paling banyak ditonton dalam sehari di Korea. Film superhero karya Marvel itu sebelumnya memegang rekor dengan 1.330.000 penonton dalam sehari.

4. Sinopsis ALONG WITH THE GODS: THE LAST 49 DAYS

Tiga grim reaper alias malaikat pencabut nyawa di film pertama yaitu Gang Rim (Ha Jung Woo), Hae Won Maek (Joo Ji Hoon) dan Duk Choon (Kim Hyang Gi), masih akan jadi para karakter utama. Mereka akan mengawal roh Soo Hong (Kim Dong Wook), adik dari Kim Ja Hong (Cha Tae Hyun), dalam masa percobaan di akhirat. Soo Hong adalah jiwa ke-49 bagi ketiga grim reaper, jika berhasil mereka dijanjikan untuk reinkarnasi.

Selama perjalanan mereka di akhirat, para grim reaper ini akan bertemu pria misterius bernama Sung Joo Shin (Ma Dong Seok), yang tahu tentang masa lalu yang dilupakan para malaikat maut dari masa 1000 tahun lalu. Masa lalu, masa kehidupan, dan kehidupan setelah kematian ternyata antara tiga grim reaper dan Soo Hong ternyata berhubungan dengan rahasia dahulu yang terlupakan.

(soo/pit)

Editor: Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING