KOREA

Baek Kyung 'Extraordinary You', Karakter Drama Paling Nyesek yang Bikin Penonton Ikutan Baper

Senin, 23 Desember 2019 15:45 Penulis: Rahmi Safitri

Lee Jae Wook sebagai Baek Kyung (cr: MBC)

Kapanlagi.com - Di 2019 ini banyak drama keren yang bikin penonton baper dan nggak bisa berhenti membicarakannya di sosial media. Salah satunya adalah Extraordinary You yang diadaptasi dari webtoon.

Drama ini berkisah tentang seorang cewek bernama Eun Dan Oh (Kim Hye Yoon) seorang murid SMA yang menyadari kalau dia hanya tokoh figuran dalam sebuah komik. Demi mendapatkan kebahagiaannya sendiri, ia berusaha mengubah ceritanya dan jatuh cinta pada sosok Haru (Rowoon SF9) yang selalu siap ada untuknya.

Di balik kisah menggemaskan Haru dan Dan Oh ada juga Baek Kyung. Dia adalah adalah tunangan Dan Oh yang keren tapi tak bisa menunjukkan perasaannya. Meski bukan karakter utama, Baek Kyung yang diperankan oleh Lee Jae Wook ini membuat banyak penonton baper sampai sekarang. Tak sedikit yang ingin melihat Baek Kyung hidup bahagia di drama.

 

1. Baek Kyung di Awal Cerita

Sebelum Dan Oh menyadari kalau dia adalah tokoh figuran dalam komik, ia selalu berusaha menunjukkan cintanya pada sang tunangan Baek Kyung. Meski Baek Kyung tak mau diganggu dan sering dekat dengan cewek-cewek yang mengidolakannya, Dan Oh tetap tak peduli. Baek Kyung mulai menyadari ada yang tak beres saat Dan Oh sering tak peduli lagi padanya.

Di Exraordinary You memang ada bagian yang disebut stage dan shadow. Stage adalah saat para karakter berada dalam cerita yang dibuat penulis komik. Sedangkan shadow, saat karakter menjadi diri sendiri, tapi hanya yang sadar dirinya bagian komik yang paham soal ini.

Dan Oh memang menyadari ia tak mencintai Baek Kyung kala berada di shadow. Di sinilah ia akhirnya jatuh cinta pada Haroo dan bahkan menunjukkan kebencian pada Baek Kyung yang selalu menolaknya.

2. Diam-diam Cinta

Baek Kyung memang selalu kasar pada Dan Oh. Mulai dari mengacuhkannya saat bertemu, sampai membuang hadiah yang diberikan Dan Oh. Ternyata semua itu dilakukan untuk menunjukkan perasaan sebenarnya.

Di balik sifat dinginnya, Baek Kyung selalu menemani Dan Oh saat ia pingsan gara-gara penyakit jantungnya kambuh. Walaupun saat Dan Oh siuman, dia langsung pergi sambil marah-marah.

Semua kelakuan Baek Kyung ini dilakukan untuk memberontak kepada sang ayah yang memang ingin menjadi besan keluarga Dan Oh yang kaya raya. Sang ayah memanfaatkan Baek Kyung untuk menikah dengan Dan Oh. Inilah yang membuat Baek Kyung berusaha mati-matian membuat Dan Oh menderita.

3. Saat Baek Kyung Sadar Dia Adalah Tokoh Komik

Pada akhirnya Baek Kyung juga sadar kalau dia adalah tokoh komik. Ia pun mulai ingat apa yang dilakukan oleh Dan Oh padanya di shadow, termasuk kenapa si gadis mendadak berubah sifatnya.

Saat itulah, Baek Kyung mulai merasa cemburu melihat kedekatan antara Dan Oh dan Haroo. Dia pun berusaha memisahkan keduanya, termasuk bicara di depan banyak orang kalau Dan Oh adalah satu-satunya wanita baginya, membuat fans Baek Kyung patah hati semua.

4. Baek Kyung Mulai Berubah

Baek Kyung perlahan tak malu-malu menunjukkan perasaannya pada Dan Oh meski tak secara langsung. Contohnya dia ingat bagaimana Dan Oh saat kecil dan apa saja yang disukai oleh gadis itu.

Dan Oh juga merasa heran kenapa Baek Kyung masih menunjukkan perhatian meski mereka berada di shadow. Sayangnya semua terlambat, karena hati Dan Oh perlahan tapi pasti telah menjadi milik Haroo seorang yang selalu baik dan perhatian padanya selama ini. Tak seperti Baek Kyung yang dulu kasar padanya.

5. Asal Dan Oh Bahagia

Baek Kyung sempat mendapat kesempatan saat Dan Oh lupa pada Haroo. Ia bisa saja memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan Dan Oh seutuhnya.

Baek Kyung memang mengajak Dan Oh kencan dan keduanya terlihat bahagia. Tapi ia sadar, senyum yang ditunjukkan oleh Dan Oh adalah palsu. Akhirnya di saat ada kesempatan, Baek Kyung meminta Haroo untuk menggantikan tempatnya agar Dan Oh bisa bersama dengan cinta sejatinya.

Tim Haru dan Dan Oh tentunya bahagia pasangan mereka happy ending. Tim Baek Kyung meski ikut sedih tapi memahami keputusan dari Baek Kyung yang bijaksana.

6. Lee Jae Wook Makin Terkenal

Setelah memerankan Baek Kyung, nama dan wajah Lee Jae Wook makin akrab di kalangan pecinta drama. Fansnya pria berusia 21 tahun ini pun semakin banyak saja. Tak heran kalau dia dianggap sukses memerankan karakter Baek Kyung yang beda banget dengan kepribadian aslinya.

Buat yang belum tahu, Lee Jae Wook mengaku kesulitan lho dalam memerankan Baek Kyung, karena karakter ini tak pernah senyum dan tak banyak bicara. Tapi Lee Jae Wook berhasil dan sukses membuat banyak cewek baper.

7. Hasil Polling Kapanlagi

Kapanlagi membuat polling tokoh drama 2019 yang dianggap paling tersakiti. Nominasi untuk polling ini adalah Kim Dan (L Infinite) di Angel's Last Mission, Jang Man Wol (IU) di Hotel Del Luna, Yoo Jae In (Shin Ye Eun) di He is Psychometric, dan Baek Kyung dari Extraordinary You.

Dan pembaca KapanLagi memilih Baek Kyung sebagai tokoh yang mereka anggap paling tersakiti.

Terima kasih buat yang sudah ikutan memilih. Semoga kisah cinta kalian nggak sesakit Baek Kyung ya :)


REKOMENDASI
TRENDING