KOREA

Begini Jadinya Ketika Seorang Fans Cobain 7 Menu Diet Berbeda Para Member BTS Selama Seminggu

Rabu, 19 Mei 2021 19:00 Penulis: Iwan Tantomi

credit via YouTube.com/BuzzFeedVideo/Big Hit Music

Kapanlagi.com - Selalu ada cara positif yang bisa dicoba untuk menunjukkan rasa bangga kepada idol K-Pop favorit. Bukan saja mendukung karya-karya mereka, dengan membeli beragam album terbaru saat comeback hingga datang ke konser, tetapi juga meniru hal-hal positif lainnya, seperti gaya hidup.

Demi penampilan yang prima dan sempurna di mata para penggemar, para idol K-Pop selalu menjaga gaya hidup. Salah satunya dengan menerapkan pola makan yang tepat. Demi merasakan efeknya langsung, seorang fans BTS bernama Joelle dari Buzzfeed menantang diri untuk coba menikmati menu diet masing-masing member.

Setiap hari Joelle makan menu berbeda yang juga menjadi favorit member BTS dalam menjalankan diet selama seminggu lamanya. Bagaimana hasilnya?

1. Hari Pertama: Menu Diet ala RM BTS

Di hari pertama, Joelle mencoba menu diet ala RM BTS, yaitu roti kacang merah manis saat sarapan. Roti ini berbentuk bun seperti burger, dan dinikmati dengan secangkir kopi dalgona yang sempat hits di Korea. 

Kombinasi tersebut buah inspirasinya saat melihat siaran langsung RM dan Jimin saat bikin dalgona bersama. Siangnya ia memakan kalguksu atau semacam mie potong ala Korea dengan tambahan potongan daun bawang, timun dan jamur shitake. RM sangat menyukai menu satu ini.

Malamnya, ia memiliki makan dengan samgyeopsal atau daging panggang. Di Korea menu ini biasa menggunakan bagian perut babi, tapi bisa dimodifikasi menggunakan daging sapi, jika tak mengonsumsinya.

2. Hari Kedua: Menu Diet ala Jimin BTS

Hari kedua, Joelle coba menu diet ala Jimin BTS. Saat sarapan ia memilih makan buah-buahan, sebagaimana yang biasa Jimin lakukan. Sementara saat siang hari, Joelle memilih membuat bulgogi untuk melengkapi bibimbap pilihannya, karena Jimin juga sangat suka makan daging.

Malam harinya, Joelle memilih makan kimchi jjigae. Jimin sangat menyukai menu tersebut. Di samping bahan bakunya didominasi sayur dan daging, salah satu makanan rebus khas Korea ini juga sangat bergizi dan menyehatkan.

3. Hari Ketiga: Menu Diet ala J-Hope BTS

Memasuki hari ketiga, Joelle memilih menu diet ala J-Hope BTS. Sang dancer BTS ini sangat suka makan makanan tradisional Korea. Joelle pun memilih sarapan ala J-Hope BTS dengan membuat kimbap.

Siangnya ia memilih makan kimchi bokkeumbap alias nasi goreng kimchi, yang pernah dimakan J-Hope saat sedang siaran langsung. Sedangkan saat malam hari, Joelle memilih makan fast food favorit J-Hope BTS seperti burger dan kentang goreng.

Tentu saja J-Hope tak memakannya setiap hari, di samping secara porsi juga cenderung sedikit. Selain itu, aktivitas fisik J-Hope sebagai dancer sangat tinggi, sehingga makan burger dan kentang tersebut tampak tak berarti bagi tubuhnya. Jadi, jangan ditiru sekadar makan fast food, tapi absen olahraga ya.

 

4. Hari Keempat: Menu Diet ala V BTS

Pada hari keempat, Joelle mencoba menu diet ala V BTS. Member BTS satu ini sangat suka makan mie. Itulah kenapa Joelle memilih sarapan japchae alias mie tumis favorit V BTS.

Saat makan siang, Joelle memilih makanan mie khas Korea lainnya yang tak kalah populer, seperti jajangmyeon atau mie kedelai hitam. Hidangan satu ini juga favorit V BTS.

Sementara untuk menutup hari-harinya setelah latihan keras, V BTS biasanya memilih menu siap saji yang bisa langsung dilahap, macam Panda Express.

5. Hari Kelima: Menu Diet ala Suga BTS

Di hari kelima, Joelle ganti mencoba menu diet ala Suga BTS. Sebagai member yang jago memasak, Suga sebenarnya bisa makan apa saja, tetapi satu makanan yang tak pernah absen dalam menu dietnya adalah buah jeruk.

Joelle pun memilih sarapan dengan makan buah jeruk ala Suga. Saat siang hari ia memilih makan ayam goreng khas Korea dan cola. Tentu saja kombinasi menu ini, bisa dimodifikasi sendiri, seperti diganti soda, untuk meluruhkan lemak trans dari ayam goreng.

Sedangkan saat malam hari, Joelle memilih makan galbi atau iga bakar maupun panggang yang sudah dibumbui terlebih dulu. Biar makin sempurna, galbi biasa dimakan menggunakan sayuran pendamping khas Korea macam kimchi.

6. Hari Keenam: Menu Diet ala Jin BTS

Bukan tanpa alasan kenapa Joelle memilih menu diet ala Jin BTS pada hari keenam. Jin sangat suka makan, kendati tubuhnya tampak begitu proporsional. Benar, Jin menerapkan pola makan pintar, bukan makan sembarang hidangan.

Saat sarapan, Joelle memilih makan ramen dengan orak-arik telur. Siangnya, ia memilih makan naengmyeon atau mie dingin favorit Jin BTS. Sementara untuk menu makan malam, Jin suka menikmati hidangan mewah, macam lobster. Menu ini pun begitu dinikmati oleh Joelle.

7. Hari Ketujuh: Menu Diet ala Jungkook BTS

Last but not least, ada menu diet ala Jungkook BTS. Dari semua member, Jungkook diketahui yang paling sering menerapkan diet ketat. Joelle pun coba sarapan ala menu andalan maknae BTS ini, yaitu roti panggang, yang diberi selai kacang, nutella, serta irisan pisang.

Sementara untuk makan siang, Joelle memilih makan tteokbokki yang juga sangat digemari oleh Jungkook BTS. Sedangkan untuk menutup hari, Joelle memilih makan pizza yang sangat digemarinya dan juga Jungkook.

Well, menu-menu diet ala BTS tersebut tentu tak bisa dijadikan patokan utama, terlebih Joelle melakukannya hanya untuk bersenang-senang saja. Selain itu, tak ada yang tahu pasti program diet setiap member BTS lainnya yang jarang diungkapkan kepada para penggemar.

Hal yang pasti diketahui, hampir semua member BTS mengaku jika mereka sangat suka makan. Namun, untuk menjaga tubuh tetap ideal, mereka mengimbanginya dengan olahraga ketat. Sementara, Joelle sendiri memilih suka dengan menu diet ala Suga BTS. Kalau kamu yang mana, KLovers?

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING