KOREA

Beri Sentuhan Warna Tersendiri, 'Dreams Come True' Versi aespa Sukses Menarik Perhatian!

Selasa, 21 Desember 2021 22:02 Penulis: Gogor Subyakto

Dreams Come True versi aespa jadi perhatian! Credit: SM Entertainment

Kapanlagi.com - Bukan rahasia lagi kalau aespa merupakan grup K-Pop generasi keempat yang sudah sukses meraih kesuksesan. Baru satu tahun debut, grup di bawah naungan SM Entertainment itu sudah mengantongi berbagai prestasi.

Di setiap comeback-nya, aespa sendiri memang memberikan warna unik tersendiri untuk musik K-Pop. Apalagi dengan konsep ae yang sukses jadi perbincangan.

Nah, paling baru, aespa baru saja merilis lagu dan music video 'Dreams Come True' yang merupakan single milik S.E.S. Di beri warna tersendiri, rilisan ini pun langsung menarik perhatian!

1. Dreams Come True.

aespa merilis lagu 'Dreams Come True' pada hari ini, 20 Desember 2021, pukul 16.00 WIB melalui berbagai situs musik, seperti Flo, Melon, Genie, iTunes, Apple Music, Spotify, QQ Music, Kugou Music, dan Kuwo Music.

'Dreams Come True' merupakan title track dari full-length album ke-2 S.E.S. yang dirilis pada tahun 1998 dan akan dirilis kembali dengan warna musik aespa, dengan menambahkan vibe hip hop dan young energy. Partisipasi BoA mulai dari produksi, visual, hingga koreografi dalam lagu remake ini menambah daya tarik lagu.

2. Music Video

Video musik dari lagu 'Dreams Come True' juga diharapkan dapat menarik perhatian dengan mempertahankan konsep dari video musik yang asli dengan suasana dreamy, ditambah dengan konsep masa depan aespa.

Sementara itu, YouTube Original Content 'Re:MASTERPIECE' yang memperlihatkan proses remake dari lagu 'Dreams Come True' bersama BoA dan aespa akan dirilis pada tanggal 23 Desember 2021, di kanal Youtube SMTOWN.

3. Half Million Seller

aespa juga berhasil mendapat predikat half-million seller dengan penjualan mini-album pertama 'Savage' yang mencapai lebih dari 510.000 copy dalam waktu 15 hari.

Lagu 'Next Level' dan 'Savage' bahkan masuk sebagai nominasi pertama di berbagai program musik dalam waktu yang bersamaan, dan memberikan aespa 7 kemenangan.

Tidak hanya itu, majalah Forbes juga menyoroti aespa dengan menyatakan, "aespa menuliskan rekor penjualan di Amerika Serikat dengan mini-album pertama 'Savage'."

Majalah PEOPLE pun juga menyoroti aespa dengan memilih aespa sebagai salah satu 'Bintang baru Hollywood di tahun 2021'.

4. Konsep Metaverse

aespa adalah nama yang dibuat dengan menggabungkan 'ae', yang berarti 'Avatar X Experience', dan kata bahasa Inggris 'aspect', yang berarti kedua belah pihak.

aespa menarik banyak perhatian sejak debut dengan konsep pandangan dunia 'bertemu avatar yang merupakan diri sendiri, dan menjalani dunia baru'.

aespa mendapatkan respon yang baik dengan memanfaatkan konsep mereka untuk berbagai konten aespa, seperti video panggung pertunjukan di mana aespa menari dengan avatar 'ae' dan video SMCU yang menampilkan narasi cerita pandangan dunia aespa secara sekilas.

5. Dunia aespa yang Unik

Berbagai istilah pandangan dunia aespa yang unik, seperti lirik 'aespa adalah aku, tak bisa ada dua', 'ae-00', 'KWANGYA', 'SYNK', dan 'P.O.S' menjadi populer secara online sebagai meme.

Koreografi di mana aespa membentuk huruf D dalam alfabet Korea di lagu 'Next Level' dan saat aespa menyanyikan lirik 'Zuzuzuzu' dalam lagu 'Savage' pun juga menyebar secara viral sebagai dance challenge.

Konsep unik aespa adalah memperluas genre dunia maya yaitu metaverse ke entertainment, dan menyasar generasi digital native yang sudah familiar dengan berbagai konten digital, sejalan dengan era non-face to face.

https://www.newshub.id/interactive2/2827


REKOMENDASI
TRENDING