KOREA

Budget Drama Baru Song Joong Ki 'ASADAL' Lebih dari Rp 500 Miliar

Selasa, 05 Maret 2019 15:18 Penulis: Ayu Srikhandi

Song Joong Ki © insight.co.kr

Kapanlagi.com - Drama baru tvN - ASADAL memang terus menjadi pembicaraan. Setelah berhasil menggandeng nama besar seperti Song Joong Ki, Jang Dong Gun, dan Kim Ji Won, serial fantasi ini diungkapkan punya budget yang melebihi angka Rp 500 miliar.

Dilansir Kstar Live, sebuah sumber mengungkap kalau biaya produksi ASADAL menghabiskan biaya lebih dari 40 miliar Won atau sekitar Rp 502,2 miliar. Drama baru ini sendiri memang masih dalam tahap produksi dan dijadwalkan tayang sekitar pertengahan 2019.

1. Dianggap GAME OF THRONES Versi Korea

ASADAL sendiri disebut-sebut sebagai GAME OF THRONES versi Korea. Hal ini bisa jadi karena cerita unik dengan setting era Joseon yang diusung oleh serial comeback Song Joong Ki ini.

Ceritanya tentang konflik, keharmonisan, dan cinta di sebuah negara fiksi. Drama ini digarap oleh Kim Yong Hyun dan Park Sang Yeon yang sebelumnya sukses dengan drama sageuk seperti Queen Seon Deok, Tree With Deep Roots, dan Six Flying Dragons. Sedangkan yang duduk di kursi sutradara adalah Kim Won Suk yang sukses besar dengan Signal dan My Ahjussi.

Nggak cukup di situ, ASADAL juga diproduksi oleh Studio Dragon yang sebelumnya menggarap drama-drama populer seperti MEMORIES OF THE ALHAMBRA, PLAYER, MR SUNSHINE, WHAT'S WRONG WITH SECRETARY KIM, dan banyak lainnya.

2. Pemeran dengan Kekuatan Super

Dalam drama baru ini, Song Joong Ki memerankan Eun Sum, sosok yang punya kemampuan energi bintang biru dan bis membawa bencana. Dia diselamatkan ibunya saat masih kecil dan akhirnya kembali saat Asadal dalam bahaya.

Kim Ji Won memerankan karakter Tan Ya, yang juga memiliki kekuatan bintang biru. Setelah melewati berbagai kesulitan, Tan Ya pun menjadi orang yang dihormati di Asadal. Sedangkan Jang Dong Gun akan berperan sebagai Ta Gon, pahlawan yang membawa kemenangan bagi Tanah Airnya.

Sudah nggak sabar untuk menantikan ASADAL kan?


REKOMENDASI
TRENDING