HOME » KOREA
KOREA

Dari ‘BLACK BUTLER’ hingga ‘MORIARTY THE PATRIOT’, Sederet Anime Berlatar Belakang Eropa Ini Dijamin Tidak Akan Membuatmu Bosan!

Senin, 06 September 2021 17:46 Penulis: Editor KapanLagi.com

BACCANO! (Source: IMDb)

Kapanlagi.com - Anime adalah animasi yang dibuat oleh negeri matahari terbit, Jepang. Sehingga, banyak cerita anime yang mengambil latar tempat di negeri sakura tersebut. Namun, tak sedikit juga anime yang berlatar tempat di Eropa.

Meski berlatar di Eropa, cerita yang disajikan tidak kalah menarik dengan anime yang berlatar di Jepang. Pun juga dengan visualnya. Bahkan, unsur-unsur kental Eropa yang divisualisasikan dalam anime, seperti kostum dan background, akan memukau para penontonnya.

Cerita yang biasanya dimuat dalam anime berlatar Eropa adalah seputar aksi dan misteri. Meski tidak jarang juga ditampilkan bumbu-bumbu romansa ataupun komedi agar penontonnya tidak merasa jenuh. Berikut adalah kumpulan rekomendasi anime berlatar Eropa yang dijamin membuatmu tertarik dari awal hingga akhir cerita!

1. BLACK BUTLER (2008)

BLACK BUTLER atau bisa disebut KUROSHITSUJI berkisah tentang seorang anak bernama Ciel Phantomhive yang menjalin kontrak dengan seorang iblis bernama Sebastian Michaelis untuk membalaskan dendam kedua orang tuanya. Ciel adalah seorang anak berumur 13 tahun dan merupakan satu-satunya anak dari keluarga Phantomhive. Keluarga Phantomhive sendiri adalah keluarga yang dikenal sebagai anjing penjaga ratu yang selalu mengikuti perintah ratu kerajaan Inggris.

Dengan melakukan kontrak dengan bangsa iblis, Ciel bersedia menyerahkan jiwanya agar iblis itu setia dengan setiap perkataannya. Iblis bernama Sebastian tersebut membantu Ciel dalam wujud seorang pelayan yang serba bisa. Bersama Sebastian, Ciel membantu sang Ratu untuk menyelesaikan berbagai masalah sembari mencari kebenaran atas kematian orang tuanya dan membalas dendam.

 

2. GOSICK (2011)

GOSICK merupakan kisah seorang murid laki-laki dari Jepang yang mengikuti pertukaran pelajar di St. Marguerite Academy di Eropa bernama Kujo Kazuya. Kujo yang memiliki penampilan khas seperti orang Asia yang memiliki rambut dan mata hitam dijauhi oleh teman-teman sekolahnya dan dijuluki The Dark Reaper. Lalu, saat pergi ke perpustakaan, Kujo bertemu dengan Victorique de Blois yang dijuluki sebagai peri emas penunggu perpustakaan.

Victorique adalah murid akademi yang sangat jenius. Ia selalu membantu saudara tirinya yang seorang inspektur polisi untuk memecahkan sebuah kasus. Pada awalnya, Kujo dan Victorique tidaklah dekat, tetapi dari waktu ke waktu, Kujo sering terlibat bersama Victorique dalam menyelesaikan misteri yang terjadi di sekitar mereka hingga perasaan pun tumbuh di antara keduanya.

 

3. BACCANO! (2007)

BACCANO! adalah anime yang cukup unik. Pasalnya, anime ini menceritakan kisah dari 3 waktu yang berbeda menjadi kesatuan cerita yang saling berkaitan. Anime ini mengusung tema utama keabadian, sehingga terdapat beberapa karakter yang sama dari timeline yang berbeda. Tentu saja, karena berkaitan tentang keabadian, konflik utama dari anime ini adalah konflik seputar cara mendapatkan hidup abadi.

Anime ini melibatkan ilmuwan, mafia, teroris, dan perampok yang berpusat pada kejadian berdarah di dalam kereta bernama Flying Pussyfoot. Pada suatu hari, ramuan keabadian yang telah berhasil diciptakan setelah beratus-ratus tahun tiba-tiba menghilang. Mulai dari sinilah perseteruan di dalam anime ini dimulai.

 

 

4. 91 DAYS (2016)

91 DAYS bercerita tentang seorang laki-laki bernama Angelo Lagusa yang keluarganya dibantai habis oleh sekelompok mafia. Pada suatu hari, ia menerima sebuah surat yang menyebutkan nama-nama pembunuh orang tuanya. Dengan adanya ini, Angelo yang mulanya hidup dengan keputusasaan mulai mendapatkan tujuan hidupnya untuk membalas dendam.

Demi membalaskan dendamnya, Angelo mengubah namanya menjadi Avilio Bruno. Dengan bantuan temannya, Corteo, ia nekat mendekati bahkan masuk ke dalam kelompok mafia yang menjadi dalang pembantaian keluarganya.

 

5. MORIARTY THE PATRIOT (2020)

MORIARTY THE PATRIOT mengambil kisah dari sudut pandang musuh bebuyutan Sherlock Holmes bernama William James Moriarty. Sebenarnya di dalam novel aslinya, Sherlock dan Moriarty dikatakan memiliki cara pikir yang cukup sama. Namun, perbedaannya terletak pada moralitas dan cara yang mereka gunakan dalam mengeksekusi hal tersebut.

Di dalam anime ini, William bertujuan ingin mengubah tatanan kelas sosial di masyarakat Inggris yang mana pada saat itu bangsawan hidup dengan penuh kemewahan sementara rakyat jelata hidup penuh penderitaan. Bersama dengan kedua saudara dan rekan-rekannya, William memanfaatkan posisinya sebagai salah satu kaum aristokrat untuk mencapai tujuan mereka.

Itulah beberapa anime bernuansa Eropa dengan cerita dan visual yang menarik untuk kalian tonton. Happy watching!

Ditulis oleh: Ursea Mayoriska

 

REKOMENDASI
TRENDING