KOREA

Deretan Drama Korea Legendaris yang Diharapkan Netizen Dibuat Versi Remake, Favoritmu yang Mana?

Senin, 05 April 2021 14:14 Penulis: Wuri Anggarini

Credit Image: KBS2

Kapanlagi.com - Setelah kabar yang memberikan konfirmasi jika drama Korea PRINCESS HOURS yang sempat booming di tahun 2006 lalu akan dibuat versi remake, netizen menyambutnya dengan penuh suka cita. Nggak tanggung-tanggung, bahkan mereka mulai memilih siapa saja aktor dan aktris yang cocok berperan sebagai keempat karakter utama PRINCESS HOURS versi baru ini.

Namun, nggak berhenti sampai di situ saja. Netizen ternyata juga berharap jika drama Korea legendaris lainnya juga akan dibuat versi remake dengan menghadirkan bintang top Korea Selatan yang lagi populer saat ini. Ada drama favoritmu nggak nih?




1. AUTUMN IN MY HEART (2000)

Dikenal juga dengan judul ENDLESS LOVE, serial yang satu ini termasuk salah satu yang populer di Indonesia saat pertama kali ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta. Mengusung genre melodrama, plotnya mengisahkan tentang dua orang gadis yang lahir di hari dan tanggal yang sama dan dibesarkan di wilayah yang sama. Namun, mereka memiliki nasib yang berbeda. Eun Suh (Song Hye Kyo) dibesarkan di keluarga yang penuh cinta. Sementara itu, Shin Ae (Han Chae Young) dibesarkan oleh ibu tunggal yang hidup dalam kemiskinan.

Suatu hari, Eun Suh mengalami kecelakaan dan ternyata terungkap jika Eun Suh dan Shin Ae tertukar. Ternyata nggak hanya nasib mereka saja yang berubah 180 derajat. Eun Suh pun mengalami kisah cinta segitiga yang menyedihkan dengan Jun Suh (Song Seung Hoon) dan Han Tae Sook (Won Bin) yang membuat penonton banjir air mata. Saking populernya AUTUMN IN MY HEART di masanya, netizen ingin kembali melihat drama ini di-remake dengan para bintang muda masa kini.

2. WINTER SONATA (2002)

Siapa dulu yang nggak ikutan baper nonton WINTER SONATA? Jadi salah satu melodrama terbaik di masanya, drama Korea ini menceritakan tentang kisah cinta Jung Yoo Jin (Choi Ji Woo) dan Kang Jun Sang (Bae Yong Joon). Namun suatu hari, Jun Sang mengalami kecelakaan parah yang membuat Yoo Jin mengira kekasihnya sudah meninggal. Jun Sang sebenarnya masih hidup dan hilang ingatan. Karena sedih, sang ibu memberinya identitas baru sebagai Lee Min Hyung agar ia tidak perlu mengingat masa lalunya yang kelam.

10 tahun kemudian, Min Hyung sukses menjadi seorang arsitek dan Yoo Jin pun berhasil menjadi desainer ternama di Korea yang sudah memiliki tunangan. Namun, suatu hari ia melihat sosok yang mirip Jun Sang yang membuat Yoo Jin ingin mencari tahu siapa dirinya yang sebenarnya. Kamu juga termasuk salah satu pecinta drama Korea yang nungguin versi remake WINTER SONATA?

3. STAIRWAY TO HEAVEN (2003)

Satu lagi genre melodrama legendaris yang sukses bikin baper netizen di masanya. STAIRWAY TO HEAVEN menceritakan tentang kisah cinta Song Joo (Kwon Sang Woo) dan Jung Seo (Choi Ji Woo). Namun, karena kehadiran adik tirinya yang selalu merasa iri dengan kebahagiaan Jung Seo, Han Yu Ri (Kim Tae Hee) melakukan segala cara untuk merebut Sang Joo dari Jung Seo. Bahkan, ia nekat menabrak sang kakak tiri hingga amnesia dan lupa dengan kehadiran Song Joo, pria yang dicintainya.

STAIRWAY TO HEAVEN sukses memainkan emosi penonton ketika pertama kali tayang tahun 2003 lalu. Kalau drama ini dibuat versi remake-nya, kira-kira menurut kamu siapa yang paling cocok memerankan karakternya ya?

4. FULL HOUSE (2004)

Pecinta drama Korea mana sih yang nggak kenal dengan FULL HOUSE? Drama yang dibintangi Song Hye Kyo dan Rain ini sempat trending di berbagai negara. Ngaku aja deh, sampai sekarang nonton FULL HOUSE nggak pernah terasa membosankan bukan?

Serial yang satu ini bercerita tentang Han Ji Eun (Song Hye Kyo) yang ditipu oleh teman baiknya. Rumah kenangan orang tuanya dijual oleh kedua sahabatnya kepada seorang aktor top yang lagi populer, Lee Young Jae (Rain). Karena suatu sebab, Ji Eun dan Young Jae pun setuju untuk berpura-pura menikah. Namun, ternyata hal ini malah membuat keduanya terlibat dalam hubungan cinta yang lebih rumit lagi. Kamu juga salah satu fans yang menunggu drama ini dibuat remake-nya?

5. MY SASSY GIRL CHUN HYANG (2005)

Setelah demam FULL HOUSE mereda, terbitlah MY SASSY GIRL CHUN HYANG yang menyajikan jalan cerita komedi romantis nggak kalah menarik. Jalan ceritanya sendiri berkisah tentang pertemuan Chun Hyang (Han Chae Young) dan Lee Mong Ryong (Jae Hee) di masa SMA.

Karena suatu kejadian, orang tua mereka menikahkan Chun Hyang dan Mong Ryong, tapi keduanya harus tetap melanjutkan sekolah. Meskipun sepakat untuk menikah, tapi Mong Ryong masih memiliki perasaan terhadap seniornya, Chae Rin, dan mulai bimbang ketika Chae Rin memintanya untuk kembali.

Drama Korea yang satu ini termasuk salah satu yang paling ditunggu di masanya. Nggak heran kalau netizen berharap drama ini dibuat versi remake-nya. Kalau menurut kamu siapa yang paling cocok berperan sebagai Chun Hyang dan Mong Ryong jika drama ini beneran di-remake?

6. MY GIRL (2005)

Nggak kalah bikin baper, MY GIRL yang bertabur bintang juga termasuk salah satu drama Korea romantis yang sukses di masanya. Kisahnya menceritakan Joo Yoo Rin (Lee Da Hae) yang hidup menanggung utang ayahnya, sehingga ia terbiasa menipu dan berbohong. Suatu hari, ia bertemu dengan ahli waris kaya raya, Seol Gong Chan (Lee Dong Wook), yang memintanya berpura-pura menjadi cucu yang selama ini dicari kakeknya yang sedang sakit parah. Tergiur dengan bayaran yang akan diterima, Yoo Rin pun menerima tawaran Gong Chan.

Ia kemudian tinggal di dalam rumah yang sama dengan sang kakek dan Gong Chan. Namun, hal yang nggak terduga terjadi karena Yoo Rin dan Gong Chan saling jatuh cinta. Mereka pun terlibat dalam konflik cinta yang rumit dengan kehadiran Seo Jung Woo (Lee Jun Ki) dan Kim Se Hyun (Park Si Yeon).

Meskipun sudah berusia belasan tahun sejak pertama kali tayang, tapi terbukti drama Korea legendaris di atas punya jalan cerita yang menyentuh hati para penggemar sampai sekarang. Mana nih yang paling kamu harapkan beneran dibuat versi remake-nya, KLovers?


(kpl/wri)

Editor: Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING