KOREA

Deretan Film Horor Korea ini Bisa Bikin yang Nonton Senam Jantung, Siap-Siap Dulu Ya!

Senin, 19 September 2022 15:24 Penulis: Wuri Anggarini

Credit: imdb.com/Hive Media Corp, Moonlight Film, Perfect Storm Film & Studio Sky MCMC

Kapanlagi.com - Film horor jadi salah satu genre film yang memiliki peminat yang banyak. Alur cerita yang menegangkan, dicampur beragam sound yang creepy menjadikan film horor sebagai tontonan yang menarik dan tak boleh untuk dilewati begitu saja.

Korea, sebagai salah satu negara dengan industri hiburan terbesar di dunia, juga menawarkan ratusan film horor yang menyeramkan dan bisa membuat para penontonnya meringkuk ketakutan. Untuk yang ingin tahu film horor Korea apa saja yang bisa ditonton untuk memacu adrenalin, yuk simak dulu yang satu ini!

1. THE GROTESQUE MANSION (2021)

Film yang pertama ini merupakan film horor yang wajib banget untuk dimasukkan ke dalam list tontonan. THE GROTESQUE MANSION bercerita tentang seorang komikus webtoon yang sedang mencari inspirasi cerita untuk karya komiknya yang saat itu sedang digarap.

Setelah ide yang dicari tak kunjung datang, dirinya pun mengunjungi apartemen tua yang memiliki segudang misteri di dalamnya. Ia memutuskan untuk menelusuri tempat itu dan menggali segala informasi yang bisa dijadikan ide cerita bagi komiknya. Namun, adanya tuntutan dari perusahaan, membuat pria muda ini kembali ke tempat angker tersebut untuk bisa membuat cerita yang lebih panjang. Sayangnya, bukan inspirasi yang didapatkan melainkan malapetaka yang mengerikan.

2. THE CLOSET (2020)

THE CLOSET menjadi film horor Korea selanjutnya yang bisa ditonton untuk menemani waktu luang KLovers. Film ini bercerita mengenai seorang pria bernama Sang Won yang memutuskan pindah rumah setelah kematian dari sang istri. Setelah ia dan anak perempuannya pindah ke tempat baru, hal-hal yang aneh dan ganjil mulai sering terjadi dalam kehidupan baru mereka.

Puncak dari kehororan rumah tersebut adalah ketika sang anak tiba-tiba menghilang dan Sang Won pun meminta bantuan orang lain untuk menemukan putri kecilnya itu. Namun, siapa yang menyangka bahwa selama ini anak perempuannya berada di lemari pakaian yang ada di salah satu ruangan rumah itu.

3. GONJIAM: HAUNTED ASYLUM (2018)

Dengan jumlah penonton yang banyak dan antusiasme yang luar biasa, menjadikan GONJIAM: HAUNTED ASYLUM sebagai salah satu film horor Korea terbaik sepanjang masa. Cerita film ini sendiri terinspirasi dari sebuah rumah sakit jiwa terbengkalai bernama Gonjiam yang terletak di Korea Selatan.

Film ini bercerita tentang seorang youtuber dan beberapa temannya yang sedang membuat konten untuk menantang diri mereka sendiri di gedung rumah sakit yang sudah tua itu. Meskipun pada awalnya mereka baik-baik saja, namun di tengah perjalanan mulai banyak aktivitas gaib yang mulai mengganggu keberadaan mereka. Jika ingin menonton film yang satu ini, maka siap-siap untuk tutup mata, ya!

4. THE DOLL MASTER (2004)

Film yang bertajuk THE DOLL MASTER ini juga jadi salah satu film horor Korea terbaik yang wajib ditonton. THE DOLL MASTER menceritakan tentang sebuah boneka di sebuah museum kecil yang memiliki roh jahat di dalamnya. Bahkan setiap pengunjung yang mendatangi tempat tersebut, selalu dibuat ketakutan dan merasa tidak nyaman saat berada di dekat boneka itu.

Adanya plot twist yang tak diduga-duga membuat film ini jadi tontonan yang beda dari film horor yang lainnya. Ditambah akting yang ciamik dari setiap aktor dan aktris, menambah keseruan dan ketegangan yang bisa bikin bulu kuduk merinding tak karuan. Cus, segera ditonton aja ya, KLovers!

Itu dia sederet film Horor Korea yang menyeramkan. Selain plot cerita yang bikin ngos-ngosan, film ini juga akan menguras suara KLovers karena teriakan-teriakan ketakutan yang mungkin dikeluarkan. Jadi, mau nonton yang mana dulu, nih?

Eits, sebelum pilih film apa yang bakal ditonton, pastikan dulu ya supaya jaringan internet yang digunakan tetap lancar. Nggak mau kan tiba-tiba buffering saat sedang seru dan tegang-tegangnya? Yang ada malah makin males buat ngelanjutin nonton filmnya. Untuk itu, persiapkan semuanya secara sempurna, agar mendapatkan pengalaman menonton yang mengasyikan.

Penulis: Gloria Trivena May Ary

(kpl/wri)

Editor: Wuri Anggarini

REKOMENDASI
TRENDING