KOREA

Deretan Pemenang Seoul Music Awards 2023, Dari NCT DREAM Raih Penghargaan Utama Hingga BTS Menangkan Best Album

Jum'at, 20 Januari 2023 06:00

Credit: Seoul Music Awards via Koreaboo.com, Twitter.com/NCTsmtown_DREAM

Kapanlagi.com - Seoul Music Awards 2023 kembali digelar pada Kamis (19/1) malam. Ajang ini sudah digelar selama 32 dan tahun ini digelar di Olympic Gymnastics Arena, Seoul Korea Selatan. Buat K-Popers yang ketinggalan menyaksikan siapa saja yang bawa pulang piala, simak deretan pemenang Seoul Music Awards 2023 berikut ini!

1. Pagelaran Seoul Music Awards 2023 dipandu oleh MC Kim II Joong, Minho SHINee's, dan Mijoo. Simak sampai akhir untuk melihat para pemenang, ya.

2. Meski BTS sedang fokus dengan aktivitas solo mereka, masih banyak penggemar yang selalu mendukung BTS di berbagai kegiatan. Di Seoul Music Awards 2023, BTS berhasil membawa pulang piala untuk kategori Best Album Award.

3. Tidak cuman satu penghargaan, BTS kembali membawa pulang piala Idol Plus Best Artis Award. Para member tidak menghadiri secara langsung pagelaran, Seoul Music Awards 2023 namun sang leader, RM terlihat mengucapkan terima kasih kepada para penggemar.

4. Grup IVE juga memenangkan Best Song Award di Seoul Music Awards 2023. Sejak debut tahun 2021, IVE sukses mencuri perhatian, bahkan lagu-lagu IVE sangat dinikmati para K-Popers.

5. Kategori Main Award atau Bonsang diraih oleh beberapa grup, yaitu aespa, (G)I-DLE, BLACKPINK, Stray Kids, NCT DREAM, Red Velvet, SEVENTEEN (II), BTS, IVE, GOT the beat (Girls On Top). Tidak ketinggalan ada penyanyi solo mulai dari Kim Ho Joong, PSY, Kang

6. Kepopuleran NCT DREAM tidak perlu diragukan lagi, lagu-lagu mereka selalu berhasil menarik perhatian. Di Seoul Music Awards 2023, grup besutan SM Entertainment ini berhasil raih penghargaan utama atau daesang tahun ini.

7. Untuk kategori Best Performance Award diraih oleh (G)I-DLE. Penampilan mereka memang selalu memukau, kalau dengar nama mereka, lagu apa sih yang selalu terbayang-bayang di kepala K-Popers?

8. BE'O dab BIG Naughty memenangkan penghargaan untuk kategori R&B/Hip Hop Award. Nama BE'O sendiri makin populer sejak ikuti ajang rapper. Penampilannya selalu bikin candu, setuju nggak?

9. Penyanyi ternama Korea Selatan, Young Tak membawa pulang piala untuk kategori Trot Award. Sedangkan untuk kategori Ballad Award diraih oleh Younha.

10. Kategori di Seoul Music Awards 2023 sangat banyak, untuk Band Award diraih oleh Jannabi. Ada yang fans nggak dengan band indie rock yang satu ini?

11. Kategori OST Award diraih oleh MeloMance lewat lagu Love, Maybe dalam drama BUSINESS PROPOSAL. Tidak hanya drakor ini saja yang menarik perhatian, ternyata OST-nya pun disukai oleh banyak orang.

12. Artis besutan SM Entertainment banyak yang membawa pulang piala di ajang Seoul Music Awards 2023. BoA meraih penghargaan Legend Artist Award, lalu Suho EXO bawa pulang piala Hallyu Daesang.

13. Debut sejak tahun 2007, KARA masih memiliki tempat di hati para penggemar. Eksistensi mereka masih ada hingga kini, tak heran di Seoul Music Awards 2023, KARA meraih K-Pop Special Award.

14. Grup pendatang baru Korea sangat memukau di setiap penampilan dan Seoul Music Awards 2023 mengapresiasi para rookie. TNX, NewJeans, dan LE SSERAFIM raih Rookie of the Year.

15. Dua penyanyi solo Korea bersuara merdu dan memiliki paras tampan mendapatkan perhargaan di Seoul Music Awards 2023. Ada Lee Seung Yoon yang membawa pulang piala Discovery of the Year dan kategori Popularity Award diraih oleh Lim Young Woong.

16. Kategori New Wave Star Award diraih oleh Kep1er, TAN, dan Lapillus. Apakah salah satu grup ini ada idola kamu?

17. Untuk kategori selanjutnya yaitu Idol Plus New Star Award diraih oleh grup TEMPEST. Pencapaian yang luar biasa di awal tahun ini, ya!

18. PSY membawa pulang piala untuk kategori World Best Artist Award Sekali lagi selamat untuk para pemenang, semoga makin bersinar di masa depan dengan karya-karya yang makin spekatakuler!

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING