KOREA

Difasilitasi Kemenpar, Ini Detail Aktivitas Super Junior & TVXQ Di Yogyakarta

Kamis, 21 Maret 2019 16:31 Penulis: Sanjaya Ferryanto

TVXQ & Suju © Instagram @dwioblo

Kapanlagi.com - Media social dihebohkan dengan kedatangan Super Junior dan TVXQ ke Indonesia. kedua boyband ini rupanya datang ke Indonesia atas undangan Kementerian Pariwisata tanah air. Tujuannya jelas, yaitu untuk mempromosikan pariwisata Indonesia.

Menteri Pariwisata Arief Yahya juga sudah membenarkan kabar ini. Menteri asal Banyuwangi ini bahkan juga membeberkan agenda apa saja yang akan dilakukan Super Junior dan TVXQ di Indonesia.

"Benar, dua grup K-POP (Korean POP) sedang ada di Indonesia, yakni Super Junior dan TVXQ. Mereka hadir untuk membuat konten, pengambilan gambar, video analog trip K-Pop Star, film, juga vlog. Tujuannya untuk kepentingan Youtube Channel dan Program TV mereka, yang akan ditayangkan September 2019," ujarnya dilansir Merdeka.com.

 

1. Difasilitasi Kemenpar

Kementerian Pariwisata diketahui turut memfasilitasi kehadiran dua boyband asuhan SM Entertainment itu. Suju dan TVXQ sendiri akan mempromosikan destinasi wisata di Indonesia, terutama yang ada di Bali dan Yogyakarta.

"Super Junior dan TVXQ bisa dijadikan endorser atau influencer untuk Wonderful Indonesia, brand Pariwisata Indonesia. Sasarannya bukan hanya pasar Korea. Tetapi juga pasar dunia. Karena, kedua grup K-POP itu sudah menjadi bintang dunia," tambahnya.

2. Alasan Memilih Suju & TVXQ

Menpar Arief juga mengatakan alasan utama kenapa memilih Suju dan TVXQ. Dikatakan jika kedua boyband ini sudah menjadi artis internasional dan memilih mereka untuk meningkatkan promosi Indonesia adalah hal yang tepat.

"Level Super Junior sudah International Artist. Mereka banyak mengantongi penghargaan tingkat dunia. Fans mereka juga terdapat di berbagai belahan dunia. Merangkul Suju untuk promosi pariwisata Indonesia jelas menguntungkan. Karena impactnya akan langsung terasa ke berbagai negara melalui fans mereka yang besar," ucapnya.

3. Detail Aktivitas Suju & TVXQ di Yogyakarta

Namun Menpar mengatakan jika tak bisa membocorkan detail aktivitas mereka, terutama aktivitas mereka saat di Bali. Namun karena mereka sudah berada di Yogyakarta, Menpar bisa memberikan detail aktivitas mereka di kota gudeg tersebut.

"Tapi, saya mohon maaf buat teman-teman semua, termasuk kepada media. Karena, kami sudah berkomitmen untuk tidak membocorkan aktivitas detail mereka ke publik, sebelum post event skedul mereka ke Bali dan Jogja. Saya tidak boleh membocorkan when dan where nya? Kita sama-sama tahu, dua bintang K-POP ini memiliki fans yang besar di Indonesia. Khawatir, mereka tidak bisa mengambil gambar dan video, karena diserbu fans. Mohon dimaklumi ya," tutupnya.

Selama di Yogyakarta, Super Junior dan TVXQ akan mengunjungi Candi Borobudur, Candi Prambanan, Tamansari, Kalisuci Cave Tubing, Sultan Palace, Malioboro, Kampung Bule, Goa Jamblang, Goa Kalisuci, dan Pantai Parangtritis.

(kpl/mer/frs)


REKOMENDASI
TRENDING