KOREA

DK dan Jay iKON Senang Diajari Judika Nyanyi Dangdut Koplo Hingga Sebut Maia Estianty Keibuan

Senin, 21 November 2022 20:28 Penulis: Gogor Subyakto

DK dan Jay iKON diajari nyanyi koplo oleh Judika. © KapanLagi.com/Nuzulur Rakhmah

Kapanlagi.com - Selama penayangannya The Indonesian Next Big Star (TINBS) memang sukses mencuri perhatian publik. Ajang pencarian bakat menyanyi yang diadakan RCTI itu tidak hanya menghadirkan deretan juri Tanah Air seperti Judika, Maia Estianty, Sandhy Sondoro dan Rossa, tapi juga juri internasional yakni Jay dan DK yang merupakan member boyband iKON.

Judika pun mengaku senang bisa bekerja sama dengan DK dan Jay yang ternyata memiliki penilaian berbeda ketika menilai para kontestan.

"Yang jelas ini pengalaman pertama dan sangat nggak bisa dilupain karena aku kolaborasi sama artis Korea buat menilai. Kadang-kadang sudut pandangnya berbeda tapi itu baik. Karena Jay dan DK ini punya point of view sendiri dan menguntungkan penyanyi Indonesia sendiri. Yang unik Jay dan DK ini (babak) audisi jauh. Kita ngerasa ada jarak. Pas duduk bareng, dia sangat friendly kayak sudah lama ketemu mereka," ujar Judika saat jumpa pers di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta Barat beberapa waktu lalu.

1. Keramahan Para Juri

Hal senada pun disampaikan DK yang juga merasa senang dan nyaman selama berada di Indonesia karena keramahan para juri. Meski ada sedikit perbedaan pendapat saat menjadi juri tapi di belakang panggung mereka semua merasa seperti teman yang sudah lama kenal.

"Saya sangat senang dan terima kasih kepada judges Indonesia karena mereka sangat ramah kepada saya. Pertama untuk judges Judika walaupun kami berdua ini ada perselisihan (jadi juri) hanya sedikit tapi saya merasa sangat seperti teman," ujar DK.

"Untuk judges Sandhy kalau di Korea kami memanggil orang atau senior itu hyung bisa dikatakan kakak ya merasa seperti kakak saya sendiri dan juga dia baik kepada saya," lanjutnya.

2. Sebut Maia Estianty Keibuan

Sementara kesan untuk juri lainnya, DK menyebut Maia Estianty memiliki jiwa keibuan dan pantas dipanggil Bunda karena selalu memberikan saran yang baik untuk para kontestan. Begitu juga dengan Rossa yang dianggap sudah seperti kakak bagi DK.

"Kalau bunda Maia seperti yang kita panggil bunda ya dia selalu memberi arahan yang tepat kepada kontestan dan memberi saran-saran kepada kontestan. Saya juga sangat nyaman dan senang. Kalau untuk Rossa karena tidak lama kita bersama tapi dia seperti kakak saya," ungkap DK.

3. Jay Senang Diajari Judika Nyanyi Koplo

Jay juga mengaku sangat senang bisa bertemu dengan para juri Indonesia yang sangat baik. Ia juga bisa lebih mengenal budaya negara Indonesia dari para juri. Salah satunya yang paling berkesan adalah saat dirinya diajarkan menyanyi dangdut koplo oleh Judika.

"Para judges sangat baik memberikan pengalaman untuk memperkenalkan budaya atau bahasa Indonesia jadi saya lebih mengenal negara Indonesia. Judika mengajari saya dangdut koplo," pungkas Jay.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING