Gara-Gara 'Goblin', Kota Quebec Kanada Jadi Ramai Turis Korea

Kamis, 02 Februari 2017 09:45 Penulis: Rahmi Safitri
Gara-Gara 'Goblin', Kota Quebec Kanada Jadi Ramai Turis Korea Gong Yoo dan Kim Go Eun © tvN

Kapanlagi.com - Bukan hal baru kan kalau kita sedang nonton drama tiba-tiba jadi ingin mengunjungi tempat indah yang jadi setting-nya? Dampak positif ini pula lah yang ditimbulkan oleh drama tvN yang baru saja berakhir masa penayangannya, Guardian: The Great and Lonely God alias Goblin.

Seperti yang diketahui, Goblin tidak hanya melakukan pengambilan gambar di Korea saja. Ada beberapa adegan yang syutingnya dilakukan di kota Quebec, Kanada. Quebec adalah salah satu kota di Kanada yang sebagian besar penduduknya berbahasa Prancis. Dan kini banyak orang Korea yang tiba-tiba datang berkunjung ke kota tersebut.

Salah satu pemandangan di kota Quebec © via koreaboo.comSalah satu pemandangan di kota Quebec © via koreaboo.com

Dilansir dari Koreaboo, dalam acara Abnormal Summit yang tayang pada hari Senin (30/1), salah satu pengisi acara yang berasal dari Kanada bernama Guillaume Patry mengungkap sebuah fakta menarik yang terjadi gara-gara Goblin. Menurut Patry, sejak kota Quebec muncul di drama yang dibintangi Gong Yoo itu, banyak orang Korea yang datang untuk melihat langsung lokasi syuting dari Goblin.

Fairmont Le Chateau Hotel yang bak istana negeri dongeng © via koreaboo.comFairmont Le Chateau Hotel yang bak istana negeri dongeng © via koreaboo.com

Salah satu lokasi yang paling banyak dikunjungi adalah Fairmont Le Château Frontenac Hotel yang memang punya arsitektur indah bak negeri dongeng. Hotel ini muncul di Goblin episode 2, 14, dan 15. Dan banyak orang Korea yang menginap di hotel tersebut.

Interior di dalam hotel yang megah © tvNInterior di dalam hotel yang megah © tvN

Fairmont Le Château Frontenac Hotel dibangun lebih dari 100 tahun yang lalu. Kini hotel yang seakan menjadi salah satu ikon kota Quebec ini telah menjadi hotel yang cukup sering diambil gambarnya karena memang sangat fotogenic. Selain arsitektur luar yang cantik, interior di dalam hotel juga sangat mewah.

Lokasi taman ini juga banyak dikunjungi © via koreaboo.comLokasi taman ini juga banyak dikunjungi © via koreaboo.com

Selain hotel dengan arsitektur yang fairy-tale banget ini, lokasi syuting Goblin lain yang banyak dikunjungi adalah The Parc du Bastion-de-la-Reine yang bisa dilihat dari Fairmont Le Château Frontenac Hotel. Lokasi yang mirip taman ini jadi lokasi tempat Kim Shin (Gong Yoo) memakamkan orang-orang penting dalam hidupnya.

Quebec memang kota dengan pemandangan indah nan menyegarkan mata. Ada juga KLovers yang pengen ke sana ketika nonton Goblin? :)

Gong Yoo saat syuting di  The Parc du Bastion-de-la-Reine © via koreaboo.comGong Yoo saat syuting di The Parc du Bastion-de-la-Reine © via koreaboo.com

(kor/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING