Gunakan Dress 'Gagal' di 'Red Carpet', Sederet Idol K-Pop ini Tuai Kritikan

Senin, 31 Agustus 2020 20:01
Gunakan Dress 'Gagal' di 'Red Carpet', Sederet Idol K-Pop ini Tuai Kritikan ©Istimewa

Kapanlagi.com - Red carpet menjadi salah satu bagian acara yang paling ditunggu oleh para penggemar. Pasalnya dalam gelaran red carpet fans bisa menyaksikan penampilan menawan idola mereka.

Sayangnya, sejumlah idol berikut ini harus tampil kurang maksimal karena mengenakan busana yang tak terlalu bagus bahkan ada yang cukup aneh. Dari Yoona Girls' Generation sampai Bae Suzy, berikut ini adalah sederet potret para idol yang menggunakan busana 'gagal' di red carpet.

Yoona Girls' Generation

Yoona Girls' Generation ©KoreabooYoona Girls' Generation ©Koreaboo

Gaun yang digunakan Yoona Girls' Generation di acara Busan International Film Festival ini memang terlihat sangat cantik. Sayangnya bagian belakang gaun tersebut memiliki desain yang cukup unik.

Bagian belakang gaun tersebut memiliki sebuah jahitan yang membuat Yoona terlihat aneh. Pasalnya bagian tersebut terlihat seperti belahan bokong Yoona.

Johyun Berry Good

Johyun Berry Good ©DispatchJohyun Berry Good ©Dispatch

Beberapa waktu lalu, member girlsgroup rookie, Berry Good mendapat kritikan karena busana yang ia kenakan di red carpet. Johyun Berry Good tampil cantik dengan kostum salah satu karakter game.

Sayangnya, busana yang ia kenakan dalam acara Game Dolympic 2019: Golden Card tersebut dinilai terlalu terbuka. Kostum tersebut juga dianggap tak pantas digunakan untuk sebuah acara umum.

2NE1

2nE1 ©Koreaboo2nE1 ©Koreaboo

Girlgroup bentukan YG Entertainment ini memang terkenal dengan gaya mereka yang sangat unik dan nyentrik. 2NE1 kerap tampil dengan busana yang cukup menarik perhatian dan warna-warni.

Sayangnya, kostum mereka kali ini dinilai tak cukup bagus untuk digunakan dalam red carpet. Warna yang mencolok dan model busana yang nyentrik ini membuat mereka justru terlihat aneh.

ITZY

ITZY ©KoreabooITZY ©Koreaboo

ITZY memang selalu tampil menawan, baik di panggung maupun di acara-acara lainnya. Sayangnya, busana yang mereka kenakan di The Gaon Chart Awards 2020 lalu ini dinilai cukup buruk.

Banyak yang menilai mereka tampak tak terlalu cocok mengenakan busana tersebut. Warna busana mereka dinilai terlalu mencolok dan 'ramai'. Sehingga mereka kehilangan kesan elegan dalam red carpet acara tersebut.

Red Velvet

Red Velvet ©Expose NewsRed Velvet ©Expose News

Stylist Red Velvet cukup sering mendapat kritik dari penggemar lantaran dinilai tak bisa memilih busana yang sesuai. Salah satu busana Red Velvet yang menuai cercaan netizen adalah pakaian mereka di acara Korean Popular Culture and Arts Awards 2018 silam.

Netizen menganggap stylist girlgroup asuhan SM Entertainment ini tidak becus mengurus busana sang idol. Meski tetap terlihat cantik dan menawan, namun busana bernuansa retro tersebut dianggap tak cocok dikenakan dalam acara yang cukup berkelas tersebut.

Girl's Day

Girl's Day ©Ilgan SportGirl's Day ©Ilgan Sport

Girl's Day memang tampak cantik mengenakan busana bernuansa merah ini. Namun busana yang mereka kenakan di acara Golden Disc Award tahun 2015 silan ini tak lepas dari kritikan netizen.

Pasalnya kain beludru yang menjadi bahan utama busana tersebut membuat para member terlihat lebih berisi. Hal ini tentu membuat mereka tampil dengan tak maksimal di red carpet acara tersebut.

Orange Caramel

Orange Caramel ©MK SportOrange Caramel ©MK Sport

Busana bertemakan pohon natal yang dikenakan Orang Caramel ini memang terlihat lucu. Sayangnya, busana ini juga terlihat cukup aneh.

Busana yang dikenakan sub unit After School ini terlihat sedikit berlebihan. Terlalu banyak ornamen dan aksesoris yang membuat penampilan mereka terlihat cukup aneh.

Girls' Generation

Girls' Generation ©KoreabooGirls' Generation ©Koreaboo

Terlihat sangat cantik dengan balutan busana bernuansa merah muda, kostum Girls' Generation yang satu ini dinilai gagal. Pasalnya kostum tersebut dinilai lebih cocok digunakan oleh atlet skating dari pada idol.

Hiasan yang mereka gunakan pun terlihat cukup berlebihan. Penampilan sembilan wanita cantik ini menjadi tak maksimal di mata netizen.

Bae Suzy

Bae Suzy ©DispatchBae Suzy ©Dispatch

Suzy memang selalu berhasil membuat penggemar terpesona dengan penampilannya di berbagai kesempatan. Sayangnya busana yang ia kenakan di acara Baeksang Arts Awards 2013 silam ini malah dinobatkan sebagai penampilan terburuk oleh Dispatch.

Gaun merah yang dikenakan Suzy dinilai membuat dirinya terlihat lebih tua. Tak hanya itu, riasan yang ia gunakan juga memperburuk penampilannya kala itu.

(kpl/sep)


REKOMENDASI
TRENDING