HOME » KOREA
KOREA

Highlight Serunya Masak Bareng Jun Chef x Pochajjang di KapanLagi Korean Festival

Senin, 27 Juli 2020 09:55

©KapanLagi

Kapanlagi.com - KapanLagi Korean Festival hari kedua semakin pecah nih, KLovers! Pada event yang digelar 26 Juli 2020 ini, sederet bintang tamu meramaikan festival online Korea terbesar di Indonesia tersebut, mulai dari K-TALKS bersama Un1ty, ngobrol bareng Kimbap Family, Ayana Moon, dan masih banyak lagi yang pastinya menghadirkan banyak pengetahuan baru tentang budaya Korea. 

Salah satu yang paling ditunggu-tunggu tentu saja Korean Kitchen – Cooking Class bersama Jun Chef. Pecinta KPop mana sih yang nggak kenal dengan celebrity chef asal Korea yang satu ini? Sering mengisi konten Instagram dan Youtube dengan berbagai masakan ala Korea yang bikin ngiler, sesi Jun Chef termasuk salah satu yang paling ditunggu-tunggu nih di KapanLagi Korean Festival. 

Lewat online event yang diselenggarakan KapanLagi Korea pada 26 Juli 2020 ini, Jun Chef mengajak para KLovers di rumah buat masak-masak menu populer bareng Pochajjang, lho. Yuk, simak recap keseruan sesi Jun Chef x Pochajjang di KapanLagi Korean Festival!

 

1. Sesi Masak Pertama: Tteokbokki yang Ternyata Gampang Banget

Jun Chef dan Pochajjang ngajakin KLovers buat masak dua menu populer yang sering muncul di drama Korea nih, yaitu tteokbokki dan sundubu jiggae di KapanLagi Korean Festival. Menu pertama yang dimasak adalah tteokbokki. Buat yang sering nonton drama Korea atau hobi menikmati kuliner ala Negeri Ginseng tersebut, pasti udah nggak asing lagi dong sama makanan yang satu ini.

Masak tteokbokki sendiri ternyata gampang banget, lho. Jun Chef membeberkan bahan-bahannya seperti tteok, sayur, gochujang atau pasta cabai, dan bubuk cabai. Cara masaknya juga nggak seribet yang kamu kira.

Siapkan teflon, nyalakan kompor dan tuang air secukupnya. Masukkan tteok, gochujang dan bubuk cabai dengan perbandingan 1:1, gula sesuai selera, dan sedikit kecap asin. Selanjutnya masukkan bawang putih cincang 1 sendok makan supaya wangi dan gurih. Lalu masukkan wortel yang sudah dipotong-potong, daun bawang yang dipotong besar, dan bawang bombay. Masukkan juga kol supaya cita rasanya lebih crunchy dan terakhir masukkan odeng. Aduk-aduk hingga matang, tteokbokki pun selesai dibuat.

2. Menu Selanjutnya: Sundubu Jjigae

Belum selesai dibuat ngiler dengan tteokbokki, Jun Chef selanjutnya ngajakin penonton buat masak sundubu jjigae. Makanan ini termasuk menu utama yang sering dimakan saat cuaca dingin atau hujan dan dinikmati bersama nasi. Bahan-bahan membuat sundubu jjigae juga gampang. Siapkan daging sapi, tofu, jamur, cumi-cumi atau seafood apapun sesuai selera, sayuran, bubuk cabe, minyak goreng, garam dan lada.

Cara membuatnya gampang banget kok. Siapkan panci di atas kompor, tuangkan 1,5 sdm minyak goreng, ½ sdm bubuk cabai lalu tumis, masukkan kecap asin sedikit. Selanjutnya, cincang daging sapi, masukkan ke dalam panci, tumis dengan api kecil. Masukkan air, aduk daging hingga matang. Potong sayuran sesuai selera, masukkan. Selanjutnya masukkan 1 sdm bawang putih cincang, jamur, dan potongan daun bawang. Masukkan cumi yang sudah dipotong, tambahkan lada dan garam sedikit. Masukkan potongan cabe hijau dan merah besar untuk meningkatkan aroma. Terakhir, masukkan tofu dan potong besar-besar saat sudah di dalam panci.

3. Kuis Seru dari Pochajjang

Selain nonton Jun Chef masak tteokbokki dan sundubu jjigae yang bikin ngiler, sesi kali ini juga semakin seru dengan activity menarik, yaitu kuis berhadiah voucher makan di Pochajjang sebesar Rp 150k buat para KLovers yang berhasil menjawab 3 pertanyaan dengan benar. Jawaban ini wajib diposting di Instagram Story dengan menampilkan screenshot sesi Jun Chef di KapanLagi Korean Festival. Kamu sudah ikutan kuisnya, KLovers?

Wah seru banget kan sesi masak-masak bareng Jun Chef bersama Pochajjang di KapanLagi Korean Festival? Kamu juga banyak mendapatkan pengetahuan baru tentang kuliner Korea nih. Sudah ngiler dan ingin segera menikmati makanan khas Korea favorit? Jangan ditunda terlalu lama, langsung saja datang ke Pochajjang, sebuah restoran All You Can Eat Korean BBQ 99 ribu yang merupakan #PartOfKuloGroup, di mana kamu bisa menikmati beragam menu khas Korea yang selama ini mungkin hanya sering dilihat di drama populer saja.

ŠInstagram/pochajjangkoreanbbq

Dibuka pertama kali pada 12 Maret 2019 di Gandaria, Jakarta Selatan, ada makna tersendiri yang tersimpan dari nama 'Pochajjang' lho. Kata tersebut merupakan singkatan dari Po Jang Ma Cha yang artinya Warung Tenda dan JJAN yang punya makna best dalam bahasa Korea. Konsep Pocha inilah yang hadir di Indonesia sebagai suasana baru di warung tenda khas Korea.

Nikmati kelezatan Korean BBQ dengan varian daging tipe Wagyu dan Black Angus. Ada dua tipe paket All You Can Eat yang bisa kamu nikmati nih. Pertama Paket Premium yang terdiri dari 5 varian marinated beef seperti Bulgogi, Soy Honey, Blackpepper, dan Kalbi dengan harga Rp99 ribu saja. Yang kedua adalah Paket Wagyu yang terdiri dari Wagyu Bulgogi, Wagyu Plain, dan Saikoro dengan harga Rp129 ribu.

Selain kuliner daging sapi, ada lagi variasi menu lain yang sayang banget buat dilewatkan. Mulai dari Pochajjang Rice Box, Pochajjang Frozen, dan Seafood All You Can Eat. Sudah nggak sabar buat mencicipi? Sekarang Pochajjang sudah hadir di lebih dari 80 titik di seluruh Indonesia, dari Medan hingga Bali.

So, tunggu apa lagi, buruan datang ke Pochajjang terdekat buat menikmati lezatnya kuliner khas Korea Favorit! Info lebih lengkap klik di sini.

(kly/wri)


REKOMENDASI
TRENDING