Jimin BTS Kembali Membuktikan Kepopulerannya, Raih Ranking 1 Peringkat Reputasi Brand Individu Boy Group Bulan Ini

Kamis, 26 Agustus 2021 18:00
Jimin BTS Kembali Membuktikan Kepopulerannya, Raih Ranking 1 Peringkat Reputasi Brand Individu Boy Group Bulan Ini BTS all team (Credit: Instagram/bts.brightofficial)

Kapanlagi.com - Seiring perkembangan industri musik di Korea Selatan, membuat reputasi brand individu setiap idola menjadi cukup diperhitungkan sebagai tolok ukur kesuksesan para idola. Bahkan, dengan adanya pemeringkatan ini dapat juga memperkirakan keberlangsungan mereka di dunia hiburan. Seperti biasanya, menjelang penghujung akhir bulan Agustus ini, analisis data besar reputasi brand telah mengungkapkan peringkat reputasi brand individual para idola di dunia hiburan Korea.

Dilansir dari Korea Star News, hasil analisis menunjukkan Jimin BTS menjadi ranking 1 pada peringkat reputasi brand individu boy group. Hal ini menjadi suatu prestasi yang luar biasa bagi Jimin, mengingat ia telah menduduki posisi pertama ini 32 kali berturut-turut. Itu artinya sudah 32 bulan, salah satu personil Boy group BTS ini bertengger di ranking pertama. Indeks yang berhasil didapat oleh Jimin BTS adalah sebesar 6.055.559. Hal ini juga tentu dipengaruhi oleh beberapa single dari BTS itu sendiri yang cukup booming akhir-akhir ini, seperti Butter, Permission to Dance, Dynamite, dan lain-lain.

Jimin di single ButterJimin di single Butter

Tentunya ada beberapa nama lain yang masuk ke dalam Top 3 dari Reputasi Brand Individu bersama Jimin BTS, diantaranya adalah Cha Eun Woo yang berasal dari boy group ASTRO. Tak heran jika Cha Eun Woo ini menjadi saingan dari Jimin BTS dalam peringkat brand reputasi ini, mengingat ia juga bulan lalu baru saja menjadi brand ambassador salah satu brand mode terkenal asal Inggris, yaitu BURBERRY. Cha Eun Woo ASTRO berhasil meraih indeks sebesar 4.403.703, terpaut cukup jauh jika dibanding dengan Jimin. Namun, jika dilihat dari pencapaian bulan lalu, posisi ini telah meningkat sebesar 1,12% dari bulan sebelumnya.

Posisi selanjutnya di Top 3 kembali diduduki oleh personil dari boy group BTS, yaitu Jin. Jin menjadi personil kedua dari BTS dengan memperoleh indeks sebesar 4.273.770, yang mana hal ini meningkat sebesar 27,13% dari bulan sebelumnya yang hanya sebesar 3.361.719.

Dari hasil pemeringkatan ini, jelas terlihat boy group BTS masih menjadi yang terpopuler hingga di bulan Agustus 2021 ini. Dominasi BTS pada pemeringkatan brand reputasi memang sudah terlihat di beberapa bulan ke belakang. Dengan kepopuleran lagu-lagu yang telah mereka rilis, tak heran jika mereka masih menjadi yang populer di dunia hiburan masa kini.

Penulis : Muhammad Ancah

 

 

(kpl/jje/mag)


REKOMENDASI
TRENDING