KOREA

Kronologi Lee Jong Hyun Mundur dari CNBLUE, Malu Ketahuan DM YouTuber Seksi

Kamis, 29 Agustus 2019 16:10 Penulis: Rahmi Safitri

Lee Jong Hyun dan Park Min Jung © Istimewa

Kapanlagi.com - Penggemar band CNBLUE harus bersedih nih. Salah satu idola kesayangan mereka, Lee Jong Hyun, mengumumkan mundur dari grup yang membesarkan namanya pada Rabu malam (28/8/2019). Sebelumnya ia sempat tersandung skandal chat yang berisi konten dewasa dengan Jung Joon Young, tapi saat itu agensinya, FNC Entertainment menjelaskan kalau Lee Jong Hyun tidak ikut dalam kasus prostitusi dan tak akan meninggalkan CNBLUE.

Lee Jong Hyun yang sedang wajib militer ini kembali mendapat kecaman netizens setelah ia ketahuan mengirimkan direct message ke Instagram Park Min Jung, seorang YouTuber dan broadcast jockey yang dikenal dengan keseksiannya. Pesan yang dikirim oleh Lee Jong Hyun ini pun disebut merendahkan wanita.

Begini kisah lengkap kronologi dari kasus kirim DM Lee Jong Hyun yang berujung pada pengunduran dirinya dari CNBLUE!

1. Park Min Jung Tunjukkan DM dari Lee Jong Hyun

Rabu pagi (28/8/2019), Park Min Jung mengunggah screenshot pesan dari Jong Hyun. Ia bertanya apakah ini beneran Jonghyun CNBlue. Tentu saja itu beneran sang idola K-Pop, karena di dekat username @cnblugt ada tanda centang warna biru yang menunjukkan kalau akun tersebut resmi.

Pesan dari Jonghyun CN Blue berisi:

"Aku sangat menikmati menonton channel YouTube-mu. Sangat menyenangkan, tolong upload lagi. Lemak di perutmu sangat imut."

2. Komentar Pedas Netizens

Inilah beberapa komentar dari netizens Korea yang dilansir dari Koreaboo. Beberapa di antaranya meminta Jong Hyun meninggalkan CNBLUE:

"Sudah bisa diduga, kami nggak bisa berhenti dari kebiasaan lama."

"Tolong, keluar saja dari grupmu."

"Dia benar-benar gila

"Dia bahkan melakukan hal-hal seperti ini dengan non-selebritis."

"Dia nggak bisa menahan diri. Tinggalkan saja grupmu, kamu membuat mereka sangat menderita."

3. Jong Hyun Hapus Instagram

Rabu sore (28/8/2019) akun Instagram Lee Jong Hyun diketahui menghilang. Menurut media TV Report, akun idola yang juga drama Korea ini dihapus sekitar pukul 4 sore waktu setempat atau 6 malam WIB.

Link yang menuju akun dari Jong Hyun pun bertuliskan: Sorry, this page isn't available.

4. Park Min Jung Minta Maaf

Setelah screenshot yang disebarkannya jadi pembicaraan, Park Min Jung memposting permintaan maaf di Instagram-nya. Ia juga menjelaskan alasan kenapa memutuskan untuk menyebarkan DM dari Lee Jong Hyun.

"Aku minta maaf atas banyaknya kontroversi yang terjadi karena Instagram Story yang aku unggah. Awalnya, aku menerima DM pertama dari Lee Jong Hyun sekitar seminggu lalu dan tahu kalau dia sedang dalam masa introspeksi diri, jadi aku abaikan. Tapi setelah mendapat DM kedua, aku merasa terbebani. Aku ingin wanita lain tidak mengalami hal yang sama. Aku minta maaf sudah menyebarkan pesan pribadi. Aku sudah menghapus Story-nya dan tak akan mengulangi hal yang sama tanpa berpikir dulu. Aku minta maaf."

5. Park Min Jung Didukung Netizens

Namun pernyataan maaf dari Park Min Jung ini malah mendapat dukungan dari netizens Korea. Berikut ini komentar dukungan untuk sang YouTuber seperti dilansir dari Allkpop:

"Maaf buat apa? Kamu melakukan hal yang bagus."

"Kamu sudah betul. Aku akan mendukungmu. Ini bukan hal yang dilakukan tanpa berpikir. Kamu mencegah seorang kriminal untuk menyakiti lebih banyak orang."

"Nggak. Yang kamu lakukan bagus."

"Dia menyesal? Tapi dia kan korban. Negara ini aneh. Jangan kritik korbannya."

6. Jong Hyun Mundur dari CNBLUE

Beberapa saat kemudian, agensi FNC Entertainment merilis pernyataan yang dibuat oleh Lee Jong Hyun sendiri. Surat itu berisi permohonan maaf sekaligus mengumumkan pengunduran dirinya dari CNBLUE.

"Aku sekali lagi minta maaf kepada orang-orang yang aku sakiti gara-gara kata-kata dan tindakan tidak pantas kepada mereka yang aku kecewakan. Walau ini terlambat, aku memberitahukan pengunduran diriku dari CNBLUE. Aku merasa menyesal telah merugikan member lainnya dan sudah memberitahu mereka soal ini. Aku malu telah membuat kecewa penggemar yang percaya padaku.

Karena kami semua termasuk aku sedang menjalani wajib militer, perlu waktu untuk meminta pendapat dan mengumumkan ini. Aku merasa menyesal dan berterima kasih pada agensi yang sudah menunggu.

Aku sangat menyesal dengan kesalahanku dan rela menerima kritikan dari banyak orang. Aku minta maaf sudah memunculkan banyak kritikan untuk masalah yang memalukan."


REKOMENDASI
TRENDING