KOREA

Kronologi Perceraian Song Hye Kyo dan Song Joong Ki, Dirumorkan Sejak Februari Lalu

Kamis, 27 Juni 2019 11:57 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Song Joong Ki © credit as tagged dan Song Hye Kyo © Splashnews.com

Kapanlagi.com - Kabar perceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyo cukup mengejutkan publik. Menikah pada Oktober 2017 silam, pernikahan mereka juga dipenuhi momen-momen manis. Perceraian ini dikonfirmasi langsung oleh pengacara Song Joong Ki.

Meski mengejutkan, perceraian ini sudah digadang-gadang banyak pihak. Beberapa gelagat Song Hye Kyo disinyalir menandakan hubungan yang retak. Bukan serta merta cerai, sejumlah kronologi tercatat mulai dari rumor hingga betul-betul cerai. Simak selengkapnya yuk!

 

1. Dirumorkan Cerai

Rumor perceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyo pertama kali dimunculkan oleh media China pada Februari lalu. Dilansir dari hype.my, nama pasangan tersebut sempat menjadi trending atas kabar keretakan rumah tangga mereka.

Awal mulanya, gosip cerai itu terjadi karena Song Hye Kyo sempat menghapus banyak foto di akun Instagram pribadi miliknya. Tak sampai di situ saja, sang aktris juga mengganti profile picture-nya.

2. Nggak Mau Bahas

Meski rumor perceraian ramai dibicarakan, Song Hye Kyo memilih untuk tidak membahasnya. Agensi dua bintang yang dikabarkan berpisah ini juga tidak merilis statement apapun.

Para penggemar di sisi lain tampak mengkritik media China yang menyebarkan rumor perceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyo yang menjadi trending di Weibo serta beredar di kancah internasional.

3. Fans Geram Dong!

Rumor yang tak berlandaskan kepastian jelas tersebut tentunya bikin fans tak terima. Di sisi lain, benar adanya Song Hye Kyo menghapus beberapa foto di Instagram. Namun, ada tiga foto dirinya dan sang suami yang masih menghiasi akun pribadinya itu.

"Ada apa dengan kalian? Saya pikir kamu semua sebaiknya berhenti menyebut diri sendiri outlet media," komentar salah satu netizen. "Tidak, tolong, tidak memakai cincin pernikahan-mu bukan berarti kamu bercerai," tulis mereka.

4. Song Hye Kyo Curhat

Selain mengungkapkan rencananya di tahun 2019 dengan mencari-cari proyek yang bagus, Song Hye Kyo curhat ingin istirahat. Istri Song Joong Ki itu ingin menikmati waktu sendiri untuk sementara.

"Aku ingin menikmati libur. Kurasa aku butuh waktu untuk diriku sendiri. Mungkin aku akan beristirahat untuk sementara waktu," tandasnya.

5. Tak Pakai Cincin Nikah

Setelah rumor perceraian Song Hye Kyo dan Song Joong Ki dari sebuah media China, sang aktris muncul di Bandara Incheon pada Rabu (20/2/2019) sebelum berangkat ke luar negeri. Dalam penampilannya kali itu, Song Hye Kyo yang menyapa ramah awak media terlihat tidak memasang cincin pernikahannya.

6. Jari Manis Tetap Polos

Dua bulan berselang, Song Hye Kyo kembali jadi perbincangan karena lagi-lagi terlihat tidak memakai cincin pernikahannya. Kala itu ia baru saja pulang dari menghadiri Hong Kong Film Awards, Senin (15/4/2019).

Bintang ENCOUNTER tersebut tampak berjalan keluar dari bandara dengan wajah ditutup dengan syal dan topi. Namun bisa dilihat jelas kalau jari manisnya polos tanpa hiasan cincin kawin.

7. Ketahuan Nggak Bercincin Lagi

Kembali tampil di hadapan publik, media Korea pun ramai membahas Song Hye Kyo yang lagi-lagi tak memakai cincin kawinnya hari ini, Kamis (25/4/2019). Terlihat di bandara Incheon sebelum pergi untuk aktivitas di luar negeri, Song Hye Kyo tampak berjalan dan menggulung jaketnya di tangan.

Setelah beberapa saat, Song Hye Kyo mengeluarkan tangan kiri dari balik jaketnya. Di momen itu lah terlihat jelas kalau lagi-lagi jari manisnya tidak dihiasi oleh cincin pernikahan.

8. Tak Pakai Cincin Itu Biasa

Menurut Soompi, cincin nikah itu bukanlah hal yang penting dalam tradisi pernikahan di Korea. Seorang wanita boleh tidak memakai cincinnya setelah menikah. Bahkan pasangan suami istri juga diperbolehkan tidak ada prosesi tukar cincin sama sekali di upacara pernikahannya. Orang-orang zaman dahulu bahkan nggak punya tradisi cincin nikah.

9. Ungkap Kehidupan Pernikahannya

Song Joong Ki mengaku kalau hidupnya tak banyak berubah setelah menikah. Namun tak bisa dipungkiri kalau Song Hye Kyo membuatnya merasa lebih damai, apalagi sang istri terus memberikan dukungan untuk proyek comebacknya ini.

"Setelah menikah tidak banyak yang berubah. Kalaupun ada, kurasa hatiku sekarang lebih tenang. Istriku merupakan fans penulis naskah dan sutradara ARTHDAL CHRONICLES dan aku bisa menyelesaikan serial pertamaku ini dengan baik karena fokus dan dukungan darinya," jelas Song Joong Ki soal Song Hye Kyo.

10. Umumkan Perceraian

Setelah segala rumor keretakan rumah tangga ditepis, Song Joong Ki akhirnya umumkan ia dan Song Hye Kyo berpisah.

"Halo. Ini adalah Song Joong Ki.

Pertama-tama, aku ingin meminta maaf karena harus menyampaikan kabar yang kurang menyenangkan untuk fans yang mencintai dan peduli padaku.

Aku telah mengajukan permohonan cerai dari Song Hye Kyo.

Daripada saling menunjuk dan berargumen siapa yang harus disalahkan, Aku berharap proses perceraian bisa diselesaikan dengan baik.

Aku meminta pengertian kalian karena ini merupakan masalah pribadi jadi akan sulit untuk membahas detailnya, dan aku akan sembuh dari lukaku dan akan membayar kalian lewat produksi yang bagus sebagai aktor.

Terima kasih." Begitu lah pesan langsung dari Song Joong Ki.


REKOMENDASI
TRENDING