KOREA

Lagi Dibuat Jatuh Cinta dengan 'OUR BELOVED SUMMER'? Deretan Film dan Drakor Ini Punya Vibes Serupa Lho!

Jum'at, 07 Januari 2022 14:36 Penulis: Wuri Anggarini

Credit: Instagram/sbsdrama.official, Filmmaker R&K, Netflix

Kapanlagi.com - OUR BELOVED SUMMER lagi jadi salah satu drama Korea yang mencuri perhatian sejak akhir tahun 2021 lalu. Menampilkan chemistry yang apik antara Choi Woo Shik dan Kim Da Mi, alur ceritanya sukses bikin netizen gemas sekaligus penasaran!

Drakor tersebut menceritakan tentang sepasang mantan kekasih yang sudah putus 5 tahun lalu, tapi dipertemukan kembali gara-gara film dokumenter semasa SMA mereka yang kembali viral. 5 tahun setelah diputuskan secara sepihak, Choi Ung (Choi Woo Shik) bertemu lagi dengan Kook Yeon Su (Kim Da Mi). Pertemuan ini pun membangkitkan berbagai kenangan masa lalu dan perasaan mereka yang sebenarnya.

Tapi, bukan hal yang mudah buat balikan karena ego mereka masing-masing. Selain itu, kehadiran Kim Ji Ung (Kim Sung Cheol), sahabat Choi Ung yang diam-diam juga menyukai Yeon Su sejak lama, dan juga NJ (Roh Jeong Eui), seorang superstar yang mendekati Ung, membuat segalanya jadi lebih complicated.

Jadi makin penasaran kan, apakah endingnya mereka bakal balikan? Sambil menunggu episode selanjutnya tayang, bisa sambil nonton deretan film dan drakor berikut ini yang punya vibes serupa. Apa saja?

1. THE CLASSIC (2003)

Old but gold, sepertinya jadi istilah yang tepat buat menggambarkan film Korea yang satu ini. Apalagi, film ini menampilkan bintang top Korea seperti Son Ye Jin, Cho Seung Woo, hingga Jo In Sung.

THE CLASSIC bakal mengajak kamu mengenang cinta pertama yang penuh bittersweet moments. Alurnya menceritakan tentang Ji Hye (Son Ye Jin), yang diam-diam menyukai Sang Min, pria yang juga disukai sahabatnya. Suatu hari, ia menemukan surat cinta milik sang ibu yang ditujukan kepada cinta pertamanya, Jun Ho. Alurnya pun flashback membawa penonton mengikuti kisah cinta sang ibu.

Ibu Ji Hye, Ju Hee, yang juga diperankan oleh Son Ye Jin, adalah putri seorang politikus ternama di masanya. Suatu hari, Ju Hee pergi ke desa untuk bertemu pamannya. Di sinilah ia bertemu dengan Joon Ha (Cho Seung Woo). Mereka saling jatuh cinta dan berpacaran diam-diam. Tapi, hubungan ini ternyata tidak direstui karena Ju Hee dijodohkan dengan Tae Soo (Lee Ki Woo) yang merupakan sahabat Joon Ha. Nonton film ini, kamu bakal dibuat baper oleh chemistry antara Son Ye Jin dan Cho Seung Woo.

2. ON YOUR WEDDING DAY (2018)

Film lain yang punya tema gagal move on dari mantan juga bakal kamu temukan dalam ON YOUR WEDDING DAY. Buat yang sudah pernah nonton, pasti sukses dibuat gemas dan baper dengan chemistry antara Park Bo Young dan Kim Young Kwang.

Film ini menceritakan tentang pertemuan Hwang Woo Yeon dan Hwan Seung Hee ketika masing sama-sama duduk di bangku SMA. Seung Hee yang menjadi murid baru di sekolah, meminta bantuan Woo Yeon berpura-pura menjadi pacarnya agar tidak diganggu. Namun, hal ini menjadi awal dari kedekatan yang membuat keduanya sering menghabiskan waktu bersama.

Sayangnya, karena masalah keluarga, Seung Hee harus pindah ke kota lain tanpa berpamitan dengan Woo Yeon. Setelah lulus SMA, Woo Yeon yang memutuskan tidak melanjutkan kuliah tiba-tiba melihat foto Seung Hee di brosur Universitas Hankook. Gara-gara ini, ia pun bertekad untuk diterima kuliah demi mendapatkan hati Seung Hee kembali. Keduanya pun kembali dipertemukan, dan setelah melalui perjuangan panjang akhirnya mereka kembali bersama.

ON YOUR WEDDING DAY berhasil menampilkan cerita cinta pertama antara Woo Yeon dan Seung Hee yang nggak pernah padam. Kisah mereka pun sukses mengaduk-aduk emosi penonton!

3. LOVE ALARM 1 & 2

Cerita cinta masa SMA memang tersaji dengan indah dalam LOVE ALARM, yang diperankan oleh Kim So Hyun, Song Kang, dan Jung Ga Ram. Alurnya menceritakan tentang cinta segitiga antara Kim Jo Jo (Kim So Hyun), Hwang Sun Oh (Song Kang), dan Lee Hye Young (Jung Ga Ram).

Sun Oh dan Jung Ga Ram adalah teman masa kecil dengan nasib yang berbeda. Sun Oh dibesarkan dalam keluarga kaya raya, tapi tidak harmonis. Hye Young sendiri adalah anak dari asisten rumah tangga di keluarga Sun Oh. Keduanya jatuh cinta dengan Kim Jo Jo (Kim So Hyun), seorang anak SMA pekerja keras yang harus melakukan banyak pekerjaan part time demi membiayai kehidupan sehari-harinya.

Di LOVE ALARM season 1, Jo Jo dan Sun Oh diceritakan menjalin hubungan pacaran, tapi keduanya putus dengan ending yang menggantung. Cerita pun berlanjut di LOVE ALARM 2, dengan setting ketika mereka bertiga sudah sama-sama dewasa. Sun Oh ternyata belum bisa move on dari Jo Jo, sementara gadis itu sendiri dipenuhi kebimbangan antara Sun Oh atau Hye Young yang mengisi hatinya. Sudah tahu siapa yang bakal dipilih Kim Jo Jo?

Itu tadi sederet film dan drama Korea yang menghadirkan vibes kisah cinta pertama masa SMA yang bikin susah move on hingga dewasa, serupa dengan kisah OUR BELOVED SUMMER yang lagi trending. Bagi yang belum menonton, bisa banget masukkan dalam daftar watching list kamu di akhir pekan nanti, KLovers! 

https://www.newshub.id/interactive2/2860

(kpl/wri)

Editor: Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING