HOME » KOREA

Langganan Muncul di Drama Korea, Ini yang Bikin Nongshim Shin Ramyun Selalu Puas Disantap

Kamis, 13 Januari 2022 10:33 Penulis: Iwan Tantomi
Langganan Muncul di Drama Korea, Ini yang Bikin Nongshim Shin Ramyun Selalu Puas Disantap Credit via Shutterstock.com

Kapanlagi.com - Buat pecinta drama Korea atau K-Drama, tentu sudah tak asing dengan adegan makan ramyun yang biasa dipertontonkan para aktor maupun aktrisnya. Di antaranya banyak ramyun, Shin Ramyun dari Nongshim Farmer’s Heart yang paling langganan muncul.

Ramyun satu ini memang tak hanya menggoda penampilannya, tetapi rasanya juga begitu nendang. Inilah yang bikin para pecinta K-Drama kerap langsung lapar dan jadi pengin memakannya juga, saat melihat adegan makan Shin Ramyun di K-Drama.

Lebih lanjut, berikut sederet alasan kenapa Shin Ramyun buatan Nongshim Farmer's Heart ini selalu puas disantap.

Mengenal Perjalanan Nongshim Sebagai Global Brand

Credit via Instagram/nongshimindonesiaCredit via Instagram/nongshimindonesia

Shin Ramyun yang kamu makan dan yang muncul di K-Drama sama lezatnya, karena memang dibuat dari perusahaan yang sama, yaitu Nongshim. Buat kamu yang belum tahu, Nongshim merupakan produsen ramyun dan snack terbesar di Kroea Selatan.

Flashback ke history-nya, setelah Lotte Industrial Company berdiri di tahun 1965, produk pertama mereka adalah black bean sauce noodle atau mi kacang hitam instan yang pertama kali diproduksi di tahun 1970. Selanjutnya, perusahaan ini memproduksi Shrimp Crackers yang menjadi brand snack pertama pada tahun 1971. Baru kemudian di tahun 1975, Nongshim Ramyun diproduksi dan tepat pada tahun 1978 perusahaan mengganti namanya menjadi Nongshim. Pada 1985, Nongshim menjadi produsen utama ramyun di pasar Korea, dan terpilih sebagai sponsor utama untuk ramyun di ajang Asian Games 1986 dan Olimpiade 1988 di Seoul.

Sementara itu, Shin Ramyun pertama kali diproduksi pada Oktober 1986. Tepat di bulan Oktober 2021 lalu, Shin Ramyun merayakan anniversary yang ke-35 tahun dengan berbagai pencapaian dan prestasi, salah satunya adalah sukses dikenal sebagai produk ramyun otentik khas Korea secara global.

Menjadi sebuah perusahaan global, Nongshim sudah mengekspor produknya ke lebih dari 100 negara di dunia dengan angka penjualan luar negeri mencapai USD 1,1 Miliar di tahun 2020. Perusahaan ini tumbuh dengan jaringan global yang besar, dengan 5 production subsidiaries dan 4 production subsidiaries yang tersebar di China, Amerika Serikat, Jepang, Australia, Vietnam, hingga Kanada.

Punya Cita Rasa Otentik dan Dinobatkan Jadi Mie Terlezat di Dunia

Credit via Instagram/nongshimindonesiaCredit via Instagram/nongshimindonesia

Alasan lainnya yang bikin Nongshim Shin Ramyun ini selalu puas disantap karena menghadirkan cita rasa otentik Korea. Tekstur ramyunnya begitu kenyal. Hal tersebut berpadu sempurna dengan bumbu pilihan dan kuah gurih yang kaya rempah asli Korea. Berkat kelezatan yang dihadirkannya, New York Times bahkan menobatkan Nongshim Shin Ramyun sebagai mie terlezat di dunia pada 2020. Pada 2021, Nongshim Shin Ramyun Spicy Mushroom juga terpilih sebagai 'Best Spicy Instant Noodles' oleh New York Magazine (The Strategist).

Makin Nikmat Ketika Disantap dengan Cara Slurp

Credit via Instagram/nongshimindonesiaCredit via Instagram/nongshimindonesia

Kenikmatan Nongshim Shin Ramyun semakin menggugah selera, karena menghadirkan cara tersendiri untuk menikmatinya. Bukan digigit, tetapi kenikmatan makan Nongshim Shin Ramyun terasa lebih nendang dengan cara slurp.

Ternyata cara makan tersebut bukan sekadar gaya-gayaan, melainkan ada maknanya tersendiri. Slurp panjang tanpa digigit mempunyai arti akan memiliki umur yang panjang dan kebahagiaan yang berlimpah. Makanya, selalu nikmati Nongshim Shin Ramyun ini dengan cara slurp, dijamin akan jatuh cinta sejak slurp pertama.

Gampang Cara Bikinnya, Hanya Butuh 3-5 Menit Saja!

Credit via Instagram/nongshimindonesiaCredit via Instagram/nongshimindonesia

Bukan saja nikmat disantap, yang bikin Nongshim Shin Ramyun ini banyak difavoritkan karena gampang cara bikinnya. Mulai dengan menuangkan 400 - 500 mililiter air ke panci. Setelah mendidih, masukkan bumbu atau soup powder ke dalamnya. Tambahkan sayuran kering. Tunggu air lebih mendidih lagi, baru kemudian masukkan Nongshim Shin Ramyun. Aduk sesekali dan tambahkan topping sesuai selera. Hanya butuh 3-5 menit saja buat memasaknya, kelezatan Nongshim Shin Ramyun bisa kamu nikmati setelahnya.

Bisa Dinikmati Siapa Saja Karena Sudah Terjamin Kehalalannya

Credit via Instagram/nongshimindonesiaCredit via Instagram/nongshimindonesia

Di Indonesia produk Nongshim Shin Ramyun dipasarkan lewat Nongshim Farmer's Heart, di mana bukan saja membawa rasa otentik Korea ke Indonesia, tetapi juga bikin tenang masyarakat khususnya pecinta K-Drama di tanah air. Hal ini karena Shin Ramyun dari Nongshim Farmer's Heart ini sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI, sehingga terjamin kehalalannya.

Mau disantap sambil nonton K-Drama, atau buat peneman saat kerja di rumah? Siapa saja kini bisa menyantap Nongshim Shin Ramyun dengan puas. Apalagi pilihan produknya kini juga beragam. Selain Shin Ramyun, kamu juga wajib mencoba lezatnya Shin Ramyun Spicy Mushroom, Shin Ramyun Shrimp, Kimchi Ramyun, Neoguri Udon, dan Clay Pot Ramyun. Kamu bisa mendapatkannya di minimarket atau supermarket terdekat, maupun e-commerce favorit. Cek informasi lengkapnya di akun Instagram @nongshimindonesia.

 

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING