KOREA

Love Lesson yang Bisa Diambil dari 'HOSPITAL PLAYLIST 2', Spoiler Alert Buat yang Belum Sempat Nonton

Kamis, 15 Juli 2021 11:55 Penulis: Wuri Anggarini

Credit: Instagram/hospitalplaylist_official

Kapanlagi.com - Siapa di sini yang setiap minggunya selalu nungguin episode terbaru HOSPITAL PLAYLIST 2? Melanjutkan kesuksesannya di musim pertama, HOSPITAL PLAYLIST 2 disambut euforia para fans setia. Menghadirkan tema slice of life yang related banget dengan kehidupan sehari-hari, cerita persahabatan kelima dokter di Yulje ini memang selalu menarik buat dinantikan kelanjutannya.

Banyak pelajaran yang bisa dipetik dari drama yang disutradarai oleh Shin Won Ho tersebut. Selain persahabatan, banyak juga love lesson yang bisa jadi inspirasi buat yang lagi punya masalah cinta, melancarkan aksi PDKT ke gebetan, bahkan yang jadi pejuang LDR. Apa saja sih? Sstt, spoiler alert ya buat yang belum nonton!

1. Quality Time is A Must!

Credit: Instagram/hospitalplaylist_official

Musim pertama HOSPITAL PLAYLIST ditutup manis oleh pasangan yang diberi julukan Winter Garden Couple ini. Akhirnya resmi berpacaran, keduanya masih menutupi hubungannya dari rekan kerjanya.

Sesibuk apapun, keduanya sadar kalau butuh waktu berkualitas untuk menjaga hubungannya tetap harmonis. Nggak harus jauh-jauh, sekadar menikmati makanan favorit dan ngobrol pun sudah bikin happy.

2. Lupakan Bayang-Bayang Mantan

Credit: Instagram/hospitalplaylist_official

‘Duh, mantannya si dia lebih oke.’

Sempat kepikiran dan bikin kamu jadi insecure dengan hubunganmu? Stop ya, apalagi sampai terus menanyakan perasaan si dia pada mantannya. Selama sudah benar-benar move on dari hubungannya yang kandas, percaya deh dia punya alasan tepat untuk memilihmu sebagai pasangannya.

3. Bercerita Hanya Pada yang Terpercaya

Credit: Instagram/hospitalplaylist_official

Sempat menutup rapat-rapat, akhirnya Ahn Jung Won (Yoo Yeon Seok) menceritakan hubungannya pada keempat sahabat karibnya. Boleh saja terbuka pada orang-orang terdekat biar curhat bisa lebih lancar, tapi sebaiknya pastikan mereka bisa benar-benar dipercaya. Jangan sampai seperti Lee Ik Joon (Jo Jung Suk) yang tanpa sengaja membeberkan rahasia, dan bikin Ahn Jung Won - Jang Gyeo Wool (Shin Hyun Bin) belingsatan.

4. LDR itu Bisa Asyik, Kok!

Credit: Instagram/hospitalplaylist_official

Dibandingkan hubungan Ahn Jung Won - Jang Gyeo Wool, kisah cinta Kim Jun Wan (Jung Kyung Ho) lebih nyesek. Baru saja menjalin hubungan dengan Lee Ik Sun (Kwak Sun Young), dirinya mengalami LDR yang sempat bikin dia stress.

Selain komunikasi yang terasa kurang lancar, belum lagi rasa rindu yang tertahan dan kepercayaan yang diuji. Daripada fokus ke sisi negatifnya, coba trik yang bikin hubungan tetap mesra. Mulai dari rutin video call, mengirimkan kejutan, hingga menyediakan waktu khusus untuk mendengarkan keluhannya.

5. Have Sense of Humor

Credit: Instagram/hospitalplaylist_official

Punya pasangan yang doyan bercanda itu anugerah, lho. Bikin hubunganmu jadi seru, stress pun hilang setiap kali mendengar atau melihat candaannya. Tapi jangan lupa untuk membicarakan momen-momen dimana butuh sikap serius darinya, misalnya saat kamu lagi curhat, minta restu pada orangtua, hingga soal masa depan.

6. Lagi Berantem

Credit: Instagram/hospitalplaylist_official

Satu lagi hubungan yang terekspos di akhir HOSPITAL PLAYLIST 1, Heo Sun Bin (Ha Yoon Kyeong) sempat mencurahkan masalah cintanya pada mentornya Chae Song Hwa (Jeon Mi Do). Bertengkar dengan pasangannya karena beda pendapat, dokter residen itu memilih untuk break sejenak. Begitu suasana adem, baru membicarakan masalah baik-baik dan jangan ragu buat minta maaf atau mengawalinya dengan kejutan manis.

7. Jangan Menyerah

Credit: Instagram/hospitalplaylist_official

Pengagum diam-diam Yang Seok Hyung ini punya love-hate relationship dengan mentornya di rumah sakit. Sempat merasa down karena salah paham, Choo Min Ha (Ahn Eun Jin) patut diacungi jempol untuk usahanya mendekati tokoh yang diperankan Kim Dae Myung ini. Mulai dari mengorek informasi dari kolega, membelikan makanan yang disukai, hingga memberikan perhatian. Patut dicontek buat yang lagi mengejar gebetannya, nih!

8. Jangan Lupakan Teman dan Keluarga

Credit: Instagram/hospitalplaylist_official

Kalau sudah punya pasangan, hari-harimu seakan lengket hanya dengan si dia. Akibatnya, teman-teman bahkan keluarga terkadang suka protes karena perubahan perilakumu. Walau bisa maklum, nggak ada salahnya untuk tetap meluangkan waktu ngobrol atau hangout bareng mereka, yang sudah ada untukmu dalam suka atau duka.

Jadi, mana nih love lesson dari HOSPITAL PLAYLIST 2 yang related banget dengan kisah cintamu saat ini, KLovers?

 

(kpl/eth/wri)

Editor: Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING