Mina TWICE Diancam Dibunuh Penggemar, Agensi Tak Tinggal Diam

Rabu, 14 Juni 2017 11:45 Penulis: Rahmi Safitri
Mina TWICE Diancam Dibunuh Penggemar, Agensi Tak Tinggal Diam Mina © JYP Entertainment

Kapanlagi.com - Bukan rahasia lagi kalau fans Korea itu sangat mencintai dan mendukung para idolanya. Bahkan kadang karena terlalu cinta sampai-sampai mereka melakukan hal-hal yang bagi orang biasa terkesan di luar nalar. Seperti itulah yang baru-baru ini terjadi pada Mina TWICE.

TWICE adalah girlgroup Korea yang bisa dibilang paling populer saat ini. Mereka bukan hanya memenangkan hari orang Korea berkat lagu-lagunya yang catchy, tapi juga karena para personelnya yang cantik-cantik dan imut-imut. Maka tak heran, kalau girlgroup yang berasal dari JYP Entertainment ini punya banyak fanboy (penggemar pria) fanatik.

Mina salah satu member TWICE paling populer © JYP EntertainmentMina salah satu member TWICE paling populer © JYP Entertainment

Salah satu member TWICE yang paling populer adalah Mina yang berasal dari Jepang. Beberapa waktu lalu, cewek berusia 20 tahun ini baru saja terkena skandal pacaran dengan rekan seagensinya Bambam GOT7, setelah selfie mereka tersebar di dunia maya. Tapi JYP membantah dan mengatakan kalau mereka cuma bersahabat.

Wefie Mina dan Bambam yang bikin banyak fanboys murka © IstimewaWefie Mina dan Bambam yang bikin banyak fanboys murka © Istimewa

Diduga karena tak terima Mina dikabarkan pacaran dengan Bambam, seorang penggemar yang juga anggota forum komunitas Ilbe mengancam akan membunuh Mina. Buat yang belum tahu, Ilbe ini adalah komunitas pendukung anti-komunisme, merasa punya hak lebih tinggi dari wanita, dan melakukan hal-hal lainnya.

Seorang penggemar di Ilbe mengunggah foto sebuah pisau untuk mengancam gadis bernama lengkap Myoui Mina itu. "Mina, aku punya pisau. Kalau kamu nggak menampar pacarmu dan merobek mulutnya, akan membunuhmu," tulis penggemar tersebut seperti dilansir dari Koreaboo.

Foto ini yang digunakan untuk mengancam Mina © koreaboo.comFoto ini yang digunakan untuk mengancam Mina © koreaboo.com

Ini bukanlah pertama kalinya Mina mendapat perlakuan buruk dari fanboy. Sesaat setelah skandalnya dengan Bambam merebak, banyak penggemar yang memutuskan untuk memboikotnya.

Fanboy yang mengancam Mina itu pun kemudian meminta maaf lewat surat yang ditulis tangan yang diunggahnya. Postingan ancaman itu sudah dihapus, tapi screenshot-nya masih beredar di dunia maya. 

Mina juga sempat diboikot gara-gara skandal pacarannya dengan Bambam © kim_corrt1Mina juga sempat diboikot gara-gara skandal pacarannya dengan Bambam © kim_corrt1

"Aku menulis postingan itu tanpa mempertimbangkan kalau bisa jadi ancaman bagi orang yang terlibat dan menimbulkan rasa takut. Akuu ingin minta pengampunan selagi meminta maaf dengan menyedihkan kepada Mina dan penggemar TWICE, setelah sadar bahawa apa yang aku lakukan membuat shock," kata fans tersebut seperti dilansir dari Soompi.

Setelah postingan ini beredar secara luas, banyak penggemar yang khawatir dengan keselamatan Mina. JYP yang mengetahui ini pun langsung memberikan pernyataannya.

JYP akan menindak tegas siapapun yang mengancam dan membahayakan artisnya © dongA.comJYP akan menindak tegas siapapun yang mengancam dan membahayakan artisnya © dongA.com

"Setelah berdiskusi dengan tim hukum kami, postingan yang dibuat pada tanggal 13 Mei oleh pengguna Ilbe dan berisi ancaman pembunuhan terhadap Mina TWICE, kami akan mengajukan tuntutan kriminal. Tidak akan ada keringanan hukuman penjara. Kami juga akan bertindak keras terhadap kejadian serupa di masa depan dengan bantuan semua tindakan hukum yang mungkin dilakukan," kata perwakilan JYP.

Bagaimana tanggapan KLovers dan K-Pop fans soal tindakan penggemar Mina ini? Pantaskah dia mendapat hukuman atas perbuatannya?

(kpl/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING