KOREA

[REVIEW] Film Komedi Romantis SWEET & SOUR, Plot Unik dan Segar Penuh dengan Asam Manisnya Kisah Cinta

Jum'at, 04 Juni 2021 14:31 Penulis: Mita Anandayu

Film SWEET & SOUR Dibintangi Jang Ki Yong, Chae Soo Bin dan Krystal Jung © Netflix

Kapanlagi.com - Jang Ki Yong, Chae Soo Bin, dan Krystal (Jung Soo Jung) hadir buat para penggemar film Korea kali ini lewat genre komedi romantis. Menceritakan tentang hubungan cinta dan bagaimana hubungan tersebut mempengaruhi kehidupan.

Manis dan asamnya rasa cinta yang menangkap hati tiga orang. Ini adalah kisah romansa realistis di antara mereka. Itulah yang mungkin bisa jadi penggambaran dari film SWEET & SOUR.

Jang Hyuk, yang diperankan oleh Jang Ki Yong, harus dihadapkan dengan dua bidang kehidupannya, yakni cinta dan pekerjaan. Belum lagi, dua wanita pun hadir dalam hidupnya, Da Eun (Chae Soo Bin), pacar Jang Hyuk yang merupakan seorang perawat. Serta Bo Yeong (Krystal), yang merupakan teman satu kantor.

Film SWEET & SOUR © NetflixFilm SWEET & SOUR © Netflix

1. Genre Komedi Romantis yang Segar

Dengan mengusung cerita yang sederhana soal asam manisnya percintaan, film ini sangat berhubungan dengan kehidupan nyata kisah cinta yang sangat sering dialami oleh kita. Bahkan kamu akan merasa dibawa flashback dengan perasaan-perasaan yang pernah kamu alami ketika sedang jatuh cinta. Mulai dari, love at first sight, lagi kasmaran, sampai bagaimana kamu merasa cinta yang dulu kamu rasakan udah basi.

Meski film ini awalnya akan memberikan kesan genre film dengan cerita cinta yang biasa, seperti yang sudah ada sebelumnya. Namun ternyata plot dalam film ini lebih segar dan unik. Bagi yang bosan dengan genre komedi romantis, film ini bisa jadi pilihan buat ditonton dan nggak perlu khawatir bakal dikecewakan dengan cerita dalam film ini.

Jang Ki Yong & Krystal Jung © Netflix

2. Lee Kae Byeok sebagai Sutradara Berhasil Bikin Film Ini Realistis

Seperti yang dijelaskan oleh sutradara film SWEET & SOUR, Lee Kae Byeok dalam wawancaranya dengan Netflix, dengan menggambarkan tentang bagaimana generasi muda saat ini menjadi sangat sulit untuk berkomitmen untuk masa depan dengan orang yang dicintai, film ini sukses membawa penonton untuk mengambil inti dari cerita dan hikmah yang bisa dipetik setelah menonton SWEET & SOUR.

Lee Kae Byeok sendiri sudah berpengalaman dalam menggarapap film komedi atau komedi romantis seperti Luck Key dan Cheer Up Mr. Lee. SWEET & SOUR bisa ditonton mulai 4 Juni di Netflix ya, KLovers.


REKOMENDASI
TRENDING