KOREA

Sering Dinyanyikan saat Konser, 10 Lagu BTS Non Title Track Ini Sudah Didengarkan Ratusan Juta Kali di Spotify

Kamis, 14 Oktober 2021 14:30 Penulis: Iwan Tantomi

Credit via Big Hit Music

Kapanlagi.com - BTS tak hanya sukses secara penjualan album fisik, tetapi secara streaming, jumlah pendengarnya juga sangat fantastis. Termasuk di salah satu platform streaming yang paling banyak penggunanya di dunia, yaitu Spotify.

Di platform tersebut, bukan hanya title track BTS saja yang didengarkan hingga miliaran kali, tetapi beberapa b-side track juga sudah didengarkan pengguna Spotify hingga ratusan juta kali.

Menariknya, selain jadi favorit penggemar di Spotify, lagu-lagu BTS non title track ini juga sering dinyanyikan saat konser dalam format medley. Buat pemerhati diskografi BTS, tentunya sudah hapal betul dengan lagu-lagu berikut ini.

1. Dionysus

Lagu Dionysus dirilis sebagai lagu ketujuh dalam album BTS Map of The Soul: Persona. Lagu yang dirilis pada 2019 ini telah didengarkan sebanyak 174.3 juta kali di Spotify. Dionysus juga menjadi lagu pembuka tur dunia BTS bertajuk BTS World Tour Love Yourself: Speak Yourself pada 2019.

2. Singularity

Singularity merupakan lagu solo V BTS yang dirilis pada 2018 dalam album BTS Love Yourself: Tear. Lagu ini juga dibawakan oleh V di konser BTS World Tour Love Yourself: Speak Yourself untuk penampilan solonya. Di Spotify lagu ini sudah didengarkan sebanyak 179.2 juta kali.

3. Pied Piper

Dirilis pada 2017, Pied Piper merupakan lagu kelima dalam album BTS Love Yourself: Her. Lagu ini sudah didengarkan sebanyak 182.8 juta kali di Spotify. Selain itu, Pied Piper juga beberapa kali dinyanyikan di acara Muster.

4. Best of Me

Selanjutnya ada Best of Me juga sering dibawakan di berbagai kesempatan, baik tur konser maupun fanmeeting. Lagu yang dirilis pada 2017 ini merupakan lagu ketiga dalam album BTS Love Yourself: Her. Lagu ini sudah didengarkan sebanyak 186.3 juta kali di Spotify.

5. Mikrokosmos

Tak kalah populer ada Mikrokosmos yang merupakan lagu ketiga dalam album Map of the Soul: Persona. Lagu yang menjadi penutup tur konser BTS World Tour Love Yourself: Speak Yourself ini telah didengarkan sebanyak 195.7 juta kali di Spotify.

6. Make It Right

Kemudian ada Make It Right yang tak lain lagu keempat dalam album BTS Map of the Soul: Persona. Dalam BTS World Tour Love Yourself: Speak Yourself lagu ini juga masuk list konser. Di Spotify, lagu ini telah didengarkan sebanyak 198.3 juta kali.

7. Magic Shop

Berikutnya adalah Magic Shop yang merupakan lagu ketujuh dalam album BTS Love Yourself: Tear. Lagu yang dirilis pada 2018 ini sering dibawakan saat konser maupun fanmeeting. Magic Shop menjadi lagu favorit karena diciptakan khusus untuk penggemar BTS. Di Spotify, lagu ini telah didengarkan sebanyak 200.2 juta kali.

8. Anpanman

Boleh dibilang Anpanman menjadi salah satu b-side track BTS yang sangat populer. Selain sering dibawakan saat konser maupun beragam acara musik akhir tahun, Anpanman juga sudah didengarkan pengguna Spotify sebanyak 208.2 juta kali. Anpanman merupakan lagu kesembilan dalam album BTS Love Yourself: Tear.

9. Go Go

Dirilis pada 2017, Go Go merupakan lagu kedelapan dalam album BTS Love Yourself: Her. Lagu ini sering diputar di mana-mana, dan beberapa kali dibawakan BTS dalam konser maupun beragam acara musik. Di Spotify, lagu ini telah didengarkan sebanyak 243.2 juta kali.

10. Euphoria

Last but not least, adalah Euphoria yang merupakan b-side track BTS paling banyak pendengarnya di Spotify. Di platform musik tersebut, Euphoria telah didengarkan sebanyak 284.5 juta kali. Lagu solo Jungkook BTS ini merupakan lagu pertama dalam album BTS Love Yourself: Answer dan sering dibawakan dalam tur konser BTS World Tour Love Yourself: Speak Yourself.

Itulah beberapa b-side track atau lagu non title track BTS yang paling banyak didengarkan di Spotify. Selain karena melodi yang enak didengar, lirik yang penuh makna menjadi alasan kenapa lagu-lagu tersebut banyak difavoritkan selain lagu-lagu utama BTS.

Dari beberapa lagu tersebut, manakah yang paling kamu favoritkan?

https://www.newshub.id/interactive2/2409

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING