Setelah Ganti Nama, 5 Bintang K-Drama Ini Raih Kesuksesan

Jum'at, 28 Juli 2017 07:45 Penulis: Rahmi Safitri
Setelah Ganti Nama, 5 Bintang K-Drama Ini Raih Kesuksesan Shin Min Ah, Yeon Woo Jin, Song Ha Yoon © Istimewa

Kapanlagi.com - Apalah arti sebuah nama?

Pernah dengar ada yang bilang begitu? Kalau bagi orang Korea sih nama itu penting dan memiliki arti mendalam. Makanya nggak heran kalau para selebritis ada yang beberapa sampai mengganti namanya, karena mereka yakin pergantian itu akan membawa dampak bagi karir mereka.

Kelima selebritis ini kata Soompi pernah mengganti nama mereka. Entah karena efek nama, keberuntungan, atau memang karena sudah bakat; mereka justru makin sukses setelah mengganti nama. Siapa saja para selebritis berikut.

1. Song Ha Yoon

Song Ha Yoon populer berkat Fight My Way © bnt InternationalSong Ha Yoon populer berkat Fight My Way © bnt International

Ada yang menonton Fight My Way? Kalau iya pasti akrab dengan Song Ha Yoon yang memerankan Baek Seol Hee ini. Asal tahu nama asli dari Song Ha Yoon adalah Kim Mi Sun. Ketika awal-awal terjun ke dunia entertainment, dia memakai nama Kim Byul. Tapi setelah mengganti nama menjadi Song Ha Yoon aktingnya dalam Fight My Way diakui.

2. Yeon Woo Jin

Yeon Woo Jin sampai ke naming centre © tvNYeon Woo Jin sampai ke naming centre © tvN

Si ganteng Yeon Woo Jin punya nama asli Kim Bong Hoe, tapi ketika menjadi aktor dia memutuskan untuk memakai nama Seo Ji Hoo. Setelah lama malang melintang di dunia akting tapi belum dapat kesuksesan, sang aktor disebut-sebut pergi tempat mencari nama untuk menemukan yang pas untuknya. Dia akhirnya memutuskan untuk mengadopsi nama Yeon Woo Jin. Setelah itu dia meraih kesuksesan berkat drama Marriage Not Dating. Yeon Woo Jin pun jadi langganan aktor utama seperti di Introverted Boss dan Queen of Seven Days.

3. Shin Min Ah

Shin Min Ah awalnya seorang model Š Marie Claire KoreaShin Min Ah awalnya seorang model Š Marie Claire Korea

Sebelum menjadi aktris, si cantik kekasih Kim Woo Bin ini adalah seorang model dengan nama Yang Min Ah. Namanya jadi pusat perhatian netizens karena mirip dengan seseorang yang disebut sebagai Burger Girl di Korea, Yang Mi Ra. Dia kemudian mengganti nama menjadi Shin Min Ah dan makin sukses di dunia entertainment.

4. Kim Nam Gil

Kim Nam Gil sempat ganti nama karena mirip dengan aktor lain © Marie Claire KoreaKim Nam Gil sempat ganti nama karena mirip dengan aktor lain © Marie Claire Korea

Saat menjadi aktor, dia memulai karir dengan nama Lee Han karena alasannya namanya mirip dengan aktor Kang Nam Gil. Tapi setelah memutuskan kembali memakai nama aslinya yaitu Kim Nam Gil, sang aktor malah jadi sukses besar setelah tampil di drama Queen Seon Deok.

5. Park Sol Mi

Park Sol Mi adalah aktris spesialis antagonis © KBS2Park Sol Mi adalah aktris spesialis antagonis © KBS2

Aktris yang dikenal dengan peran-peran antagonisnya ini punya nama asli Park Bok Ja. Namun kemudian dia mengganti namanya secara sah sebagai Park Hye Jung. Tapi kesuksesannya sebagai aktris berkat nama Park Sol Mi.

(soo/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING