KOREA

Seungri Dilaporkan Kerjasama dengan Polisi Untuk Menutupi Kasus Burning Sun

Senin, 18 Maret 2019 12:08 Penulis: Gogor Subyakto

Seungri. Credit: News Pict

Kapanlagi.com - Kasus klub Burning Sun yang menyeret nama Seungri Big Bang sampai sekarang masih ramai jadi perbincangan. Seperti yang diketahui, tempat hiburan malam tersebut dikabarkan menyediakan jasa prostitusi untuk investor.

Di sisi lain, dilaporkan pula bahwa ada oknum polisi dengan inisial 'A' yang membantu menutupi kasus Burning Sun. Sebelumnya, pihaknya menyangkal menggunakan posisi-nya untuk melakukan tindakan kriminal tersebut.

Setelah dilakukan penyelidikan, polisi 'A' yang sudah diturunkan dari jabatan-nya tersebut mengaku memiliki hubungan dengan Yoo In Suk (mantan CEO Yuri Holdings, rekan kerja Seungri).

1. Sudah Diperiksa

Permasalahan yang berporos pada kasus Burning Sun ternyata melibatkan satu nama polisi 'A' yang menduduki jabatan sebagai perwira pengawas senior. Polisi ini diduga memakai kedudukannya untuk menutupi hal yang terjadi dalam klub malam tersebut.

Dilaporkan bahwa 'A' juga muncul dalam grup chat sex yang berisikan Seungri Big Bang, Jung Joon Young, Choi Jong Hoon (mantan member FT Island) dan lainnya. Pada Maret 2016, 'A' diperiksa oleh pihak berwajib dan mengaku memang berhubungan dengan Yoo In Suk, mantan CEO dari Yuri Holdings.

Usai pemeriksaan, Seoul Metropolitan Police Agency memberikan pernyataan, "Orang yang dimaksud ('A') mengaku berkenalan dengan Tuan Yoo yang adalah CEO Yuri Holdings (kini mantan). Dia mengaku mereka pernah bermain golf sampai makan bersama," ujar mereka. Selain itu, pihak kepolisian juga menjelaskan kalau 'A' membantah menggunakan posisi-nya untuk menutupi kasus ini.

2. Saling Mengenal

Awalnya polisi 'A' membantah terlibat mengenal sosok Jung Joon Young yang juga berada dalam grup chat seks. Namun, stasiun televisi SBS baru saja memberikan laporan bahwa semua orang yang namanya telah disebut sebelumnya ternyata sudah saling mengenal.

Pada hari Minggu (17/03) kemarin, acara SBS '8 O'Clock News' menyebutkan bahwa Jung Joon Young, Seungri Big Bang serta Choi Jong Hoon telah mengenal dan tahu soal sosok polisi 'A'.

3. Muncul di Grup Chat

Nama polisi 'A' sempat disebut dalam percakapan di grup chat seks yang melibatkan beberapa selebriti tersebut. Salah satu dari mereka sempat bertanya mengenai sosok 'A'.

Seseorang lantas menjawab pertanyaan itu dengan membagikan foto dari polisi 'A', yang lalu tentunya dilihat oleh tiga selebriti di dalam grup chat tersebut.

Menurut acara '8 O'Clock News', Seungri, Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon sudah mengetahui 'A' yang dulunya juga pernah bekerja di Blue House (rumah kepresidenan Korea Selatan) dan memiliki hubungan dengan Yoo In Suk.


REKOMENDASI
TRENDING