KOREA

Sikap Sopan Jimin dan Jungkook BTS Kepada Fans Nenek saat Konser Tuai Pujian

Jum'at, 03 Juli 2020 16:50 Penulis: Iwan Tantomi

credit via Black n White (as tagged)

Kapanlagi.com - BTS mungkin jadi idola banyak anak muda saat ini, tetapi siapa sangka demografi ARMY ini nggak sekadar berasal dari remaja saja. Di Korea Selatan, fans BTS dari kalangan dewasa bahkan sampai berusia senja, termasuk nenek-nenek juga masih banyak lho.

Nggak jarang fans dari kalangan ibu-ibu maupun nenek-nenek ini terlihat saat BTS menggelar konser di Seoul tahun lalu. Menariknya, para member BTS, termasuk Jimin BTS dan Jungkook BTS pun juga nggak canggung menunjukkan sopan santun saat melihat langsung para grandma ARMY dari atas panggung.

 

1. Sopan Santun Jimin dan Jungkook BTS Tuai Pujian

Saat menggelar BTS Muster Ke-5 Magic Shop tahun lalu di Seoul, sebuah rekaman video fans viral. Dalam video tersebut Jungkook BTS tampak membungkukkan badan ketika melihat seorang fans nenek di barisan festival dekat panggung. Video ini pun dapat dicek langsung di akun twitter @EUPH0RIAL0VE.

Hal serupa juga ditunjukkan oleh Jimin BTS. Lewat video di akun twitter @dontbeMIA, juga tampak membungkukkan badan kala melihat fans yang berusia lebih tua darinya.

Sontak saja, aksi yang ditunjukkan Jimin dan Jungkook BTS tersebut menuai pujian dari para fans. Kendati sopan santun sudah menjadi bagian dari budaya masyarakat Korea Selatan, maupun Asia pada umumnya, tetapi banyak pihak tetap memuji apa yang telah dilakukan BTS.

Bukan hanya sebagai bagian dari kepedulian idol kepada fans setia, tetapi juga membuktikan jika popularitas nyatanya nggak membuat BTS lupa untuk menjunjung tinggi norma dan etika kepada orang yang lebih tua.

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING