HOME » KOREA
KOREA

Sinopsis Drama LIFE Episode 4, Carut Marut Manajemen Rumah Sakit

Kamis, 09 Mei 2019 13:00 Penulis: Wuri Anggarini

©jTBC

Kapanlagi.com - Tim restrukturisasi yang diutus oleh Seung Hyo (Cho Seung Woo) mulai memicu konflik dengan beberapa kepala departemen rumah sakit. Jin Woo (Lee Dong Wook) yang berusaha menjaga kepalanya tetap dingin melihat bagaimana sekelompok orang menggeledah dokumen-dokumen yang diperlukan. Begitu juga dengan departemen lainnya di rumah sakit. Wakil direktur Kim yang gusar pun langsung mendatangi kantor Seung Hyo yang ternyata kosong.

1. Alami Pertentangan Batin

Sejak semalam, Seung Hyo menghabiskan waktunya untuk mendapatkan kepercayaan dari tuan tanah di Songtan. Presdir yang lihai berbisnis itu pun menyebutkan karir politik putranya sebagai menteri bisa terganjal jika orangtuanya sendiri melanggar undang-undang yang berlaku.

Ia berusaha membujuk bukan hanya dengan memberikan uang yang cukup sebagai jaminan masa tua, tapi tanah tersebut rencananya akan digunakan untuk membangun rumah sakit bagi pasien-pasien di lokasi terpencil. Seung Hyo akhirnya berhasil meminta persetujuan mereka untuk menjual tanahnya, walau ia sendiri menunjukkan gesture yang seakan menentangnya. Keberhasilannya dalam waktu singkat ini pun mendapat apresiasi khusus dari pimpinannya.

2. Menyembunyikan Data Penting

Belum sempat beristirahat, Seung Hyo dihubungi oleh mata-matanya di rumah sakit yang menyebutkan jika semua staf medis telah setuju untuk melakukan pemogokan. Ia pun mengorek informasi tentang beberapa orang yang dicurigai sebagai provokator aksi tersebut, mulai dari Jin Woo hingga Dr. Joo.

Staf yang ternyata teman satu sekolahnya itu pun menanyakan keputusannya untuk melakukan restrukturisasi di tengah kondisi yang kacau di rumah sakit. Tak cukup meminta tim restrukturisasi meminta semua dokumen penting, Seung Hyo pun menandatangani surat untuk meminta dokumen rahasia, bahkan mengembalikan file-file yang terlanjur dihapus.

Seung Hyo pun mendatangi pusat kanker di rumah sakit dengan marah setelah mendapati data malpraktek yang membuat pasien meninggal. Kepala departemen itu menolak mengakuinya dan menyebutkan jam kerja yang terlalu panjang sebagai penyebab dokter yang kelelahan dan nggak jarang membuat kesalahan.

3. Terjadinya Aksi Mogok di Rumah Sakit

Kemarahan Seung Hyo lebih dipicu pada cara kepala departemen yang memilih menutupi kesalahan yang mengakibatkan hilangnya nyawa pasien. Jin Woo yang mendengarkan dari luar ruangan tak menyangka jika ada informasi yang belum pernah ia dengar sebelumnya, apalagi hal ini menyangkut keputusan yang dibuat oleh Direktur Lee.

Dalam perjalanan pulang, Jin Woo bertemu dengan Dr. Joo dan meminta maaf karena telah menuduhnya tanpa alasan. Kepala bedah itu memaafkannya dan menutupi jejak Jin Woo yang telah mengunggah data keuangan. Keesokan harinya staf medis mewujudkan rencananya untuk mogok, demi membuat kesepakatan dengan pihak yayasan yang ingin merelokasi ketiga departemen penting.

(kpl/eth)

Editor: Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING