HOME » KOREA
KOREA

Sinopsis Drama LIFE Episode 6, Keputusan Kontroversial Cho Seung Woo

Rabu, 12 Juni 2019 08:14 Penulis: Zaki Mursidan Baldan

(c) jTBC

Kapanlagi.com - Episode 6 kali ini dibuka dengan keputusan Goo Seung Hyo (Cho Seung Woo) yang membatalkan relokasi staf medis ke rumah sakit terpencil. Ye Jin Woo (Lee Dong Wook) pun kebingungan karena awalnya presdir rumah sakit itu ngotot dengan rencana tersebut. Tapi Dokter Joo Kyung Moon punya pendapat lain karena merasa nasibnya kini berada di tangan Seung Hyo.

1. Perbedaan Pandangan Para Dokter

Setelah keputusan yang disambut gembira oleh para dokter dan staf medis rumah sakit, ini saatnya pemilihan untuk mengisi posisi direktur rumah sakit yang kosong. Seung Hyo sendiri ingin Kim Tae Sang (Moon Sung Geun) yang mengisinya, karena bisa bekerjasama mendatangkan keuntungan buat rumah sakit.

Di saat yang bersamaan, Jin Woo bersama Lee Noh Eul (Won Jin Ah) bertemu Dokter Joo di jalan dan mengantarkannya pulang. Di tengah perjalanan, Jin Woo menceritakan bagaimana pandangannya tentang Seung Hyo yang hanya mementingkan angka dibanding nyawa. Tapi sahabatnya justru membela dan menganggap Seung Hyo punya peran penting.

2. Seung Hyo Mulai Rebut Simpati

Seung Hyo kembali mengumpulkan kepala departemen rumah sakit untuk rapat. Ia meminta masukan untuk membedakan obat-obatan yang diberikan agar dapat meminimalkan kesalahan yang terjadi sebelumnya.
Kecewa dengan saran-saran yang dianggapnya jadul, Seung Hyo memperlihatkan kecanggihan teknologi yang bakal diperkenalkan di rumah sakit. Rupanya cara ini mampu mencuri perhatian dari para staf medis yang merasa pekerjaannya jadi jauh lebih mudah dan lancar.

Tapi berbagai perubahan yang dilakukan di rumah sakit nggak berhasil menarik perhatian Jin Woo dan dokter senior lainnya. Begitu memiliki direktur baru, mereka akan menyingkirkan Seung Hyo karena ketidaksukaannya dipimpin oleh orang yang dianggap hanya menggali keuntungan. Apalagi setelah setiap departemen rumah sakit diminta menjual suplemen yang dipasok oleh anak perusahaannya.

3. Rencana Gulingkan Seung Hyo

Jin Woo mendorong kepala UGD, Lee Dong Soo (Kim Won Hae) untuk mendaftar sebagai calon direktur rumah sakit. Tapi semua dokter senior sudah tahu jika wakil direktur rumah sakit yang sekarang, Kim Tae Sang, yang berambisius merebut jabatan tersebut. Apalagi setelah menyebutkan strateginya untuk mendekati Seung Hyo demi memuluskan rencana penyingkirannya.

Berbeda dengan dokter-dokter lainnya yang sebal dengan Seung Hyo, Dokter Lee justru bersimpati pada presdir ganteng itu. Namun perasaannya berubah galau, mengingat berbagai keputusan kontroversial yang dibuat oleh Seung Hyo.

(kpl/eth)


REKOMENDASI
TRENDING