HOME » KOREA
KOREA

Sinopsis Drama LIFE Episode 7, Mempertahankan Hati Nurani

Rabu, 12 Juni 2019 09:30 Penulis: Zaki Mursidan Baldan

(c) jTBC

Kapanlagi.com - Menyadari nama Dokter Lee Noh Eul (Won Jin Ah) yang ada di daftar program sukarela yang dibuat oleh Goo Seung Hyo (Cho Seung Woo), Ye Jin Woo (Lee Dong Wook) pun ikut mendaftarkan diri. Untuk pertama kalinya, Seung Hyo tampak menikmati waktunya dan jauh dari kesan kaku.

Saat kembali ke penampungan hewan, Dokter Lee melihat Seung Hyo dan dengan jujur mengatakan pendapatnya. Berbeda dengan dokter lainnya, ia justru senang dengan kedatangan Seung Hyo yang membawa perubahan baik, walau ada beberapa keputusan lain yang bikin presdir rumah sakit itu dibenci.

1. Hati Nurani Kalah oleh Uang?

Kali ini, Seung Hyo kembali membuat keputusan untuk mengurangi insentif karyawan jika mereka melakukan kesalahan. Begitu juga jika ada penanggung jawab yang menutupi, maka akan dilakukan penyelidikan catatan medis secara rutin. Kepala UGD, Lee Dong Soo (Kim Won Hae), menyambutnya dengan emosi dan mengingatkan para staf untuk bekerja sebaik mungkin seperti biasanya.

Dokter Joo Kyung Moon (Yoo Jae Myung) pun merasa seharusnya melakukan pemogokan kembali untuk memprotes rencana tersebut. Hal ini pun diamini Jin Woo dan Lee Noh Eul yang menyesalkan besarnya biaya yang bakal dibayar oleh pasien.

2. Kasus Baru di Rumah Sakit

Kejutan datang saat Kim Tae Sang mendapat laporan jika ia akan diselidiki karena integritas yang diragukan. Lebih mengejutkan lagi, petugas yang akan menyelidiki Kim Tae Sang adalah adik Jin Woo sendiri, Ye Sun Woo. Kim Tae Sang yang emosi pun mendatangi kantor dan mencoba mencari tahu siapa yang melaporkannya atas dugaan pemberian obat yang berlebihan.

Di saat yang bersamaan, Sun Woo Chang (Tae In Ho) yang bekerja di departemen pendonoran organ tubuh kembali menghadapi kasus sulit. Ia bahkan diserang oleh salah satu anggota keluarga yang keberatan dengan caranya meminta donasi organ tubuh. Teman Seung Hyo itu pun mengungkapkan informasi yang baru diketahui presdir rumah sakit itu. Ia bahkan menanyakan hubungan antara Jin Woo dan Lee Noh Eul yang hanya sebatas rekan kerja atau lebih itu.

3. Jin Woo Dituding!

Seung Hyo pun meminta bertemu dengan Sun Woo Chang yang menyebutkan jika ada banyak pengaduan yang masuk, terutama pada departemen ortopedi yang banyak melakukan operasi tak diperlukan. Jika dugaan tersebut benar, maka spesialis bedah akan bermasalah. Kim Tae Sang menunggu dengan khawatir dan meluapkan kemarahannya pada Jin Woo yang ditudingnya sebagai pelapor. 

(kpl/eth)


REKOMENDASI
TRENDING