KOREA

Sinopsis Drama W Episode 2, Transisi dari Dunia Nyata ke Komik

Sabtu, 27 April 2019 12:00 Penulis: Wuri Anggarini

©MBC

Kapanlagi.com - Episode kedua drama Korea W dibuka dengan kisah Oh Yeon Joo (Han Hyo Joo) yang masih penasaran dengan nasib sang ayah yang membuat cerita komik sesuai dengan pengalamannya. Tiba-tiba sang ayah datang ke kantor dengan wajah kusut dan muram.

1. Kembali Selamatkan Kang Chul

Yeon Joo yang terus memikirkan komik tersebut pun terkejut saat tahu ayahnya akan mencoba kembali menghilangkan karakter utamanya, Kang Chul (Lee Jong Suk). Ia pun segera menelepon ayahnya dengan harapan dapat mengubah rencananya. Belum sempat memutus panggilannya, Yeon Joo kembali masuk ke dalam webtoon.

Cewek yang berprofesi sebagai dokter itu pun mencoba mencari rumah sakit tempat Kang Chul dirawat untuk menghentikan percobaan pembunuhan. Saat berhasil menggagalkan rencana untuk mencelakakan Kang Chul, gambar dalam komik tiba-tiba berubah menyesuaikan dengan apa yang dialami oleh Yeon Joo.

2. Terjebak di Dunia Webtoon

Yeon Joo meminta waktu untuk berbicara dengan Kang Chul tanpa sekretaris pribadinya Yoon So Hee dan pengawal setianya Seo Do Yoon. Walau mereka sedikit ragu meninggalkan sang bos dengan cewek yang tak jelas identitasnya, akhirnya Yeon Joo dan Kang Chul mendapatkan waktu berdua.

Saat mencari jalan untuk kembali ke dunia nyata, Yeon Joo melihat jarum di jam tangannya berputar cepat dan tanpa disadari waktu sudah berjalan dua bulan lamanya. Yeon Joo terkejut mendapat telepon dari Kang Chul yang sudah pulih dari cederanya dan menjemputnya untuk makan, bahkan membelikannya baju baru.

Cewek yang berprofesi sebagai dokter itu pun masih mencoba memikirkan bagaimana harus keluar dari webtoon itu. Ia memiliki ide untuk melakukan hal luar biasa untuk mengakhiri cerita dan membuat tulisan “bersambung” itu keluar. Tanpa pikir panjang, perempuan cantik itu menampar Kang Chul. Nggak berhasil, Yeon Joo menciumnya dan diikuti dengan munculnya tulisan yang ditunggu-tunggu olehnya.

3. Kang Chul Mulai Menyadari Hal yang Aneh

Kang Chul mencoba menyusulnya tapi Yeon Joo sudah lenyap, kembali ke dunia nyata. Hal ini membuat cowok ganteng itu kebingungan, begitu juga dengan Yeon Joo yang ternyata hanya pergi selama setengah jam saja, bukan dua bulan lamanya. Ia makin panik saat melihat komik yang baru saja di-update memperlihatkan ciumannya dengan Kang Chul.

Kepanikan juga terjadi di kantor ayah Yeon Joo saat penulis komik terkenal itu meminta webtoon yang terlanjur tersebar untuk dihapus. Yeon Joo menanyakan hal ini pada ayahnya tapi pria berkacamata itu membantahnya. Ia tetap pada pendiriannya untuk menghapus tokoh Kang Chul dan meminta putri satu-satunya itu untuk nggak ikut campur.

Kang Chul meminta sekretarisnya untuk menyembunyikan kemunculan Yeon Joo, terutama dari televisi dan surat kabar. Tapi belum selesai, ia dikejutkan dengan kemunculan truk yang melaju kencang di hadapannya. Namun ada kejadian aneh yang ia alami dan membuatnya mampu menghindar dari kecelakaan itu.

(kpl/eth)

Editor: Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING