KOREA

Sinopsis Film Korea 'SWING KIDS', D.O. EXO Bimbang Antara Tap Dance dan Keyakinan

Rabu, 09 Januari 2019 08:10 Penulis: Rahmi Safitri

D.O. EXO © Next Entertainment World

Kapanlagi.com - Pecinta film Korea di Tanah Air kembali dimanjakan dengan penayangan sinema dari negeri ginseng tersebut di bioskop terdekat. Kali ini giliran SWING KIDS yang tayang di beberapa bioskop Indonesia. Buat fans EXO pastinya sudah menunggu penayangan SWING KIDS karena dibintangi oleh D.O.. Selain D.O., film ini juga didukung oleh Park Hye Soo, Oh Jung Se, dan Jared Grimes.

SWING KIDS mengambil setting di masa perang Korea sekitar tahun 1950-an. Di mana tahanan dari Korea Utara dan China ditempatkan di sebuah tempat Pulau Geoje, Korea Selatan. Di sana lah mimpi banyak orang dibuat dalam bentuk tap dance.

Dan beginilah sinopsis singkat dari SWING KIDS!

1. Tap Dance

Sebuah camp di Geoje dipimpin oleh seorang tentara Amerika rasis bernama Roberts (Ross Kettle). Ia menugaskan tentara (maaf) kulit hitam Jackson (Jared Grimes), untuk merekrut tahanan yang membangkang dan melatih mereka tap dance. Tujuan perekrutan tap dance ini adalah untuk menampilkan sesuatu yang berbeda saat Natal sehingga media internasional punya kesan baik terhadap tentara Amerika.

Jackson kebetulan sebelum menjadi tentara adalah penari tap profesional. Ia sendiri diperlakukan sebagai tentara kelas dua oleh rekan-rekannya gara-gara warna kulitnya yang tidak putih. 

Pelatihan tap dance di bawah asuhan Jackson lambat laun menarik perhatian para tahanan. Beragam tahanan pun datang untuk ikut audisi anggota grup dance dan memberikan warna untuk grup tari itu.

2. Swing Kids

Di antaranya dalam grup itu adalah Xiao Fang (Kim Min Ho) yang berasal dari China dan punya perilaku canggung nan malu-malu tapi ternyata punya gerakan tari yang gemulai. Kemudian ada juga Kang Byung Sam (Oh Jung Se), seorang tahanan yang dikira anggota komunis dan berharap jika grup tari itu dieskpos di media, maka ia akan bertemu lagi dengan istrinya yang hilang. Setelah itu ada Yan Pan Rae (Park Hye Soo), wanita muda biasa (bukan tahanan) yang bekerja demi keluarganya dan  punya suara bagus tapi punya kemampuan sebagai penerjemah karena ia berbahasa Inggris dan China.

Terakhir yang jadi perhatian utama dalam film ini adalah Rho Ki Soo (D.O.), tentara asal Korea Utara dan revolusioner Komunis yang labil serta lihai dalam menipu. Talentanya yang tak terduga dalam bidang tap dance ini menarik perhatian Jackson.

Setelah dapat jumlah tahanan yang diinginkan terkumpul, Jackson lalu membentuk grup tap dance bernama Swing Kids.

3. Loyalitas

Masalah mulai terjadi ketika Rho Ki Soo bimbang antara pengabdian dan perjuangan pada ideologinya atau cinta diam-diamnya kepada tap dance. Hal itu terlihat saat ia bersitegang dengan Jackson dan mengetahui rencana pemberontakan pemimpin Komunis. Saat itu lah loyalitas Rho Ki Soo diuji, apakah ia akan memilih keyakinan atau cintanya.

Mampukah Swing Kids mewujudkan mimpi para anggotanya? Atau akankah mereka gagal? Semua itu akan terjawab dengan menonton film yang diadaptasi dari kisah musikal berjudul Rho Ki Soo ini.


REKOMENDASI
TRENDING