'SMTOWN The Stage' Kisah Haru Perjalanan Artis SME Untuk Sukses

Sabtu, 19 September 2015 11:45 Penulis: Ayu Srikhandi
'SMTOWN The Stage' Kisah Haru Perjalanan Artis SME Untuk Sukses SM Town ©SME Official Facebook
Kapanlagi.com - Sukses dengan film dokumenter pertamanya berjudul I AM pada tahun 2012, tahun ini SM Entertainment kembali merilis sebuah film dokumenter kedua berjudul SMTOWN THE STAGE. Dalam film berdurasi sekitar 100 menit tersebut para penggemar bisa melihat aksi panggung dari Kangta, BoA, TVXQ, Super Junior, Girls Generation, SHINee, EXO, f(x) dan Red Velvet dalam rangkaian konser SMTown Live World Tour IV.

Para fans juga bisa melihat bagaimana persiapan para artis ini sebelum tampil di atas panggung. Mereka terlihat sangat giat berlatih demi tampil di depan ribuan penggemarnya, seperti yang dilakukan Yunho. Lucunya dalam sebuah wawancara, Changmin justru ingin berlatih lebih santai. "Sejujurnya aku ingin lebih santai (berlatih), tapi melihat Yunho berlatih seperti (akan tampil) sesungguhnya. Memberikanku motivasi lebih baik lagi," ujar Changmin.

Begitu juga dengan BoA, meski karirnya sudah di puncak, ia tak pernah lelah untuk berlatih. "Seberapa pun besar pertunjukannya aku hanya ingin tampil dan menikmatinya," ujar BoA. Kisah inspiratif BoA ini bahkan membuat Luna f(x) sangat kagum. "Setiap aku bertanya siapa yang sedang memakai ruang latihan, dia selalu ada di sana," ucap Luna.

SMTOWN THE STAGE yang akan segera tayang di bioskop Indonesia. ©SM Entertainment.SMTOWN THE STAGE yang akan segera tayang di bioskop Indonesia. ©SM Entertainment.

Sepanjang film, para fans dapat melihat bagaimana para artis SM itu giat berlatih saat debut hingga sekarang. Bagian ini tentu membuat para fans menyadari bagaimana beratnya perjuangan para idolanya untuk meraih kesuksesan."Aku rindu teriakan penonton. Nama kami dipanggil (fans) seperti mimpi. Aku dipenuhi keharuan. Mereka adalah harapan yang membantu kami sukses," ujar Leeteuk sambil menitikkan air mata dalam sebuah wawancara.

Kita juga dibuat haru oleh penampilan Girls Generation saat membawakan lagu debut mereka Into The New World. Di atas panggung Yoona cs tak dapat menyembunyikan keharuannya ketika mengingat masa-masa debut mereka. Tidak hanya kisah haru, para penonton juga bisa melihat tingkah lucu dari para artis SM di belakang panggung. Melalui SMTOWN THE STAGE, kita juga dapat mengetahui bagaimana pendapat sesama artis SM Entertainment dan kisah lainnya yang tak bisa kita saksikan di manapun.

Setelah tayang di Korea pada Agustus lalu, melalui Jive Entertainment, SMTOWN THE STAGE juga tayang di Indonesia selama tiga hari pada tanggal 18,19 dan 20 September 2015 yang dapat disaksikan di semua bioskop CGV Blitz, Cinemaxx Theater dan Platinum Cineplex.

(kpl/rhm/jje)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING