HOME » KOREA
KOREA

Son Seung Won Akui Menyetir saat Mabuk & Batal Wajib Militer

Rabu, 13 Februari 2019 12:55 Penulis: Ayu Srikhandi

Song Seung Won © JTBC

Kapanlagi.com - Satu bulan yang lalu Son Seung Won terlibat dalam kasus menyetir dalam keadaan mabuk. Sang aktor pun menjalani sidang pertama kasus pelanggaran yang dilakukannya ini. Tak hanya menyetir dalam kondisi mabuk, ia juga tidak memiliki surat izin mengemudi.

Saat sidang, pemain drama WAIKIKI ini mengakui semua tuntutan yang dilayangkan padanya dan mengaku menyesal. Ia juga berjanji untuk tidak lagi ketergantungan pada alkohol.

"Aku tidak akan lagi hidup tergantung pada alkohol. Sekali lagi aku menyadari tanggung jawab sebagai public figure," ungkap Son Seung Won seperti yang dilansir Soompi.

1. Introspeksi Diri

Selama menjalani hukuman tahanan, Son Seung Won mengaku telah banyak introspeksi diri. Ia juga berjanji untuk tidak lagi melakukan pelanggaran hukum dan hidup dengan baik.

"Aku sepertinya meremehkan hukum. Ketika menghabiskan waktu di tahanan, aku benar-benar melakukan introspeksi atas masa laluku. Aku tidak akan melakukan tindakan kriminal lagi dan hidup dengan baik," tandasnya.

2. Batal Wajib Militer

Karena kasusnya ini, Son Seung Won diungkapkan sampai mengalami serangan panic. Diungkapkan pengacaranya, aktor 28 tahun tersebut sampai harus batal wajib militer.

"Terdakwa mengalami serangan panik. Karena kasus ini, tugas wajib militernya juga dibatalkan. Mohon pengertiannya agar terdakwa bisa bebas menghadiri sidangnya dan memikirkan masa depannya," ungkap sang pengacara.

Pihak Son Seung Won juga meminta diberikan pembebasan bersyarat. Jika pengadilan menerimanya, sang aktor secara resmi tidak akan menjadi tersangka. Bahkan catatkan kriminalnya tentang kasus ini juga akan dihapus asalkan Son Seung Won memenuhi syarat-syaratnya.


REKOMENDASI
TRENDING