KOREA

Suguhkan Kisah Serangan Zombie di Era Joseon, Ini Ide Awal Cerita Drama 'KINGDOM'

Rabu, 21 November 2018 15:15 Penulis: Mita Anandayu

Kim Eun Hee, penulis drama Korea KINGDOM © Dokumentasi Netflix, What's Next: Asia

Kapanlagi.com - Netflix menghadirkan drama Korea baru nih untuk para pecinta drama. Drama berjudul KINGDOM ini rencananya akan tayang pada 25 Januari 2019 mendatang. Drama ini mengusung cerita tentang zombie dengan setting era kerajaan Joseon.

Dalam drama tersebut diceritakan seorang Putra Mahkota yang dikirim ke sebuah misi bunuh diri. Sang Putra Mahkota harus menginvestigasi sebuah wabah misterius yang menyebar di negeri mereka.

Sang Putra Mahkota akhirnya menemukan fakta bahwa wabah yang menyebar ternyata berbentuk zombie. Dalam film ini, selain menghadapi wabah misterius, Putra Mahkota juga harus menghadapi berbagai politik kerajaan. Peran Putra Mahkota sendiri diperankan oleh Joo Ji Hoon.

1. Tertarik Dengan Cerita Zombie

Kim Eun Hee merupakan orang yang memiliki ide cerita untuk mengangkat kisah serangan zombie di era kerajaan Joseon. Penulis yang sebelumnya pernah menggarap drama Korea SIGNAL ini mengungkapkan, dirinya tertarik dengan cerita zombie. Menurut pengakuannya, ide ini sebenarnya sudah muncul sejak tahun 2011 lho.

"Saya tertarik dengan cerita zombie. Lalu kutambahkan twist di dalamnya. Sebenarnya ini proyek sudah lama ada benak saya, tapi baru bisa terwujud sekarang. Idenya sudah ada sejak 2011. Bisa tayang di Netflix pula," ungkap Kim Eun Hee.

2. Alasan Tayang di Netflix

Kim Eun Hee memilih Netflix untuk menayangkan drama KINGDOM. Alasannya, karena menurutnya konten dalam cerita yang tidak biasa.

"Salah satu alasan mengapa kita memilih Netflix adalah karena konten dalam cerita yang tidak biasa. Ada adegan kepala terpenggal dan berdarah-darah," jelasnya saat ditemui dalam konferensi pers di Sands Expo & Convention Centre Singapura beberapa waktu lalu.

3. Kenapa Era Joseon?

Kim Eun Hee membagi kisah tentang dari mana mendapat inspirasi dan kenapa memilih era Joseon sebagai setting waktu dari drama ini. Ternyata menurutnya era Joseon merupakan setting yang sangat pas untuk menggambarkan masa-masa berat dan susah.

"Aku pernah membaca buku kuno tentang dinasti Korea yang di dalamnya menyebutkan pernah ada wabah tanpa nama yang membunuh banyak orang saat itu. Dari situ, aku membayangkan wabah apa, penyakit apa yang menjangkiti orang-orang saat itu. Bisa saja wabah tersebut menjadikan orang seperti zombie seperti dalam serial KINGDOM ini. Dari situ imajinasiku berasal," kata sang penulis.

"Era Joseon aku pikir sangat pas menggambarkan masa-masa yang berat dan penuh kesusahan. Aku rasa itu bisa menjadi setting yang sempurna untuk kisah tentang wabah ini," lanjutnya.

(kpl/dka/mit)

Reporter: Mahardi Eka Putra


REKOMENDASI
TRENDING