KOREA

Tanggapan Jungkook saat BTS Dikritik Tak Bisa Nyanyi

Selasa, 07 September 2021 23:00 Penulis: Iwan Tantomi

Credit via Big Hit Music

Kapanlagi.com - Di masa sekarang, vokal BTS banyak menuai pujian. Terlebih dari waktu ke waktu, bukan hanya para vokalis, para rapper juga terus melakukan perbaikan diri, dengan terus berlatih secara keras.

Lagu-lagu seperti Dynamite, Butter, hingga Permission To Dance pun menjadi bukti keberhasilan BTS meningkatkan kualitas vokal mereka, terlebih sebagai musisi yang kini telah mendunia.

Namun, tahukah kamu, butuh bertahun-tahun bagi BTS untuk membuktikan diri jika mereka bukan hanya idol K-Pop yang jago ngerap. Kritik miring pun kerap terdengar di masa lalu. Menanggapi hal ini, Jungkook BTS pun membuktikan jika anggapan tersebut salah dengan caranya. Seperti apa?

1. Ikutan Kompetisi King of The Masked Singer

Dilansir dari Koreaboo, 2016 menjadi masa di mana kritik miring akan kemampuan vokal BTS begitu santer terdengar. Rupanya hal ini sampai ke telinga Jungkook BTS.

Ia pun mencoba menepis anggapan tersebut dengan cara berkelas, yaitu dengan ikutan kompetisi King of the Masked Singer, seorang diri, tanpa para member BTS lainnya. 

Di usia yang masih belasan kala itu, Jungkook BTS tak gentar sama sekali. Ia justru sangat percaya diri dengan kemampuan vokalnya di panggung King of The Masked Singer. 

Benar saja dengan teknik bernyanyi yang tepat, suara angelic khas miliknya, serta kualitas vokal yang tak kalah dengan para musisi solo, Jungkook memukau banyak pasang mata di kompetisi tersebut.

2. Tepis Kritik Miring Selama 3 Tahun

Saat ditanya oleh pembawa acara alasan datang ke kompetisi tersebut, jawabannya begitu mengejutkan. Ia hanya ingin menepis kritik miring tentang kemampuan vokal BTS selama 3 tahun berjalan sejak debut.

"Ketika kami debut, kami sering mendengar BTS begitu jago ngerap, tapi sangat payah dalam hal vokal. Kami sering banget mendengar kritik miring tersebut," ungkap Jungkook.

"Jadi, dari sekarang, kami ingin menunjukkan lebih banyak kemampuan vokal kami. Itulah kenapa saya datang ke acara ini. Saya harap orang-orang bisa tahu jika ada penyanyi juga seperti kami," pungkas Jungkook.

3. BTS Sukses Buktikan Diri

Terbukti, tanggapan Jungkook di acara King of The Masked Singer pada 2016 silam bukan sekadar bualan belaka. Sebab, sejak saat itu, BTS terus mengasah kemampuan vokal, hingga mampu memenangkan banyak penghargaan dan pujian internasional di masa sekarang.

Menariknya penampilan Jungkook di King of The Masked Singer pada 2016 kembali jadi perbincangan hangat di kalangan netizen Korea. Mereka bahkan berkelakar, andai saja Jungkook BTS datang lagi di acara tersebut dengan pencapaian dan popularitas yang dimilikinya sekarang, mungkin seisi studio langsung bisa mengenalinya dari nada pertama. 

 

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING