KOREA

Totalitas Tanpa Batas, 6 Aktor Korea Ini Rela Belajar Skill Baru Demi Akting

Minggu, 07 November 2021 10:00 Penulis: Wuri Anggarini

Credit: tvN

Kapanlagi.com - Nggak hanya mengandalkan visual saja, Oppa kesayangan yang tampil dalam berbagai judul drama Korea juga membuktikan kepiawaian dalam berakting. Dari dokter, polisi, hingga pengacara, kekuatan akting mereka sering mendapatkan pujian dari para netizen.

Totalitas tanpa batas juga ditunjukkan oleh sederet aktor Korea berikut ini. Demi mendukung akting yang diperankan, sederet aktor ini rela belajar skill baru yang menghidupkan karakter yang diperankan. Siapa saja mereka?

1. Song Kang (NAVILLERA)

Sebelum membuat baper Yu Na Bi dan sejuta umat lain penggemar NEVERTHELESS, Song Kang terlebih dahulu comeback dalam NAVILLERA. Berperan sebagai Lee Chae Rok yang merupakan seorang penari balet terkenal. Totalitasnya dalam drakor yang satu ini bahkan mendapatkan pujian dari netizen.

Namun, sebenarnya Song Kang adalah sosok yang sama sekali nggak pernah menari seumur hidupnya. Jadi, ia pun berusaha mempelajari balet selama 6 bulan sebelum memulai syuting NAVILLERA. Keren banget kan totalitasnya!

 

2. Song Joong Ki (VINCENZO)

Siapa sih yang nggak terpesona dengan akting Song Joong Ki sebagai pengacara mafia dalam drama VINCENZO? Berperan sebagai Vincenzo Cassano yang sudah diadopsi sejak usia 8 tahun dan pindah ke Italia, Song Joong Ki menunjukkan kemampuan bahasa Italia yang cukup fasih.

Ternyata, demi mendalami perannya sebagai pengacara asal Italia, Song Joong Ki harus rela mempelajari skill baru yaitu bahasa Italia. Hal ini nggak sia-sia karena ia mendapatkan pujian atas logat dan kefasihannya berbicara bahasa Italia dalam drama tersebut.

 

3. Kim Min Jae (DO YOU LIKE BRAHMS?)

Setelah mencuri perhatian dalam DR. ROMANTIC 2, Kim Min Jae kembali menyapa fans di layar drama lewat perannya dalam DO YOU LIKE BRAHMS? Beradu akting dengan Park Eun Bin, aktor yang satu ini memerankan karakter Park Joon Young yang merupakan seorang pianis jenius asal Korea yang telah mendunia.

Tampak piawai bermain piano dalam drama tersebut, ternyata Kim Min Jae awalnya sama sekali nggak bisa bermain alat musik tersebut. Sebelum syuting, ia pun kabarnya berusaha mempelajari skill baru bermain piano setiap hari agar bisa mendukung kekuatan aktingnya. Kim Min Jae benar-benar membuktikan kerja kerasnya karena aktingnya dalam DO YOU LIKE BRAHMS? sangat mencuri perhatian.

 

4. Lee Je Hoon (MOVE TO HEAVEN)

Totalitas akting juga ditunjukkan oleh Lee Je Hoon lewat karakter Cho Sang Gu dalam MOVE TO HEAVEN. Berperan sebagai seorang petinju, Lee Je Hoon pun harus berlatih tinju demi mendukung karakter tersebut.

Nggak hanya itu saja, ia juga bekerja keras membentuk tubuh selama 4 bulan sebelum syuting. Bahkan, Lee Je Hoon mengaku harus melakukan olahraga 6 kali dalam seminggu demi totalitas perannya dalam drama original Netflix tersebut. Salut banget!

 

5. D.O EXO (SWING KIDS)

Doh Kyung Soo atau yang dikenal sebagai D.O memang populer sebagai member boy group ternama asal Korea, EXO. Idol yang sudah memulai akting dalam berbagai drakor dan film ini juga berhasil menunjukkan totalitasnya dalam dunia seni peran.

Misalnya saja saat berperan dalam SWING KIDS, sebuah film di tahun 2018 lalu yang menceritakan Rho Ki Soo, seorang tentara asal Korea Utara. Dalam drama ini, ternyata D.O juga harus mempelajari skill baru, yaitu tap dance. Meskipun jago menari, tapi tap dance adalah hal baru dalam hidupnya. Ia pun harus belajar menguasai tarian dengan hentakkan kaki tersebut selama 5 bulan. Nggak hanya itu, D.O juga belajar menggunakan dialek Korea Utara. Nggak heran jika aktingnya menuai pujian.

 

6. Kim Seon Ho (HOMETOWN CHA-CHA-CHA)

Memerankan karakter Hong Du Shik dalam HOMETOWN CHA-CHA-CHA, Kim Seon Ho memang dituntut untuk serba bisa. Yup, hal ini demi memperkuat karakternya sebagai Hong Du Shik yang dikenal sebagai pengangguran yang menguasai berbagai skill.

Sebelum proses syuting, Kim Seon Ho sendiri mengungkapkan bahwa ia harus belajar berselancar hingga menjadi seorang barista. Yup, kedua skill ini memang yang paling sering terlihat dalam drama dan Kim Seon Ho sendiri mendapatkan pujian berkat totalitas aktingnya.

Itu tadi 6 aktor Korea yang rela belajar skill baru demi menghidupkan karakter yang mereka perankan. Sudah nonton yang mana saja nih, KLovers? Kalau masih banyak yang belum kamu tonton, buruan update watching list kamu dengan referensi drakor di atas. Dijamin makin terhibur dengan totalitas akting para pemerannya! Jangan lupa siapkan kuota internet yang melimpah supaya bisa asyik streaming tanpa batas, ya!

 

https://www.newshub.id/interactive2/2527

(kpl/wri)

Editor: Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING