HOME » KOREA

Tren Kecantikan ala Drakor yang Hits di Tahun 2021, Sudah Coba yang Mana Saja?

Jum'at, 24 September 2021 09:00 Penulis: Iwan Tantomi
Tren Kecantikan ala Drakor yang Hits di Tahun 2021, Sudah Coba yang Mana Saja? Credit via Shutterstock.com

Kapanlagi.com - Banyak tren bermunculan yang lahir lewat drama Korea. Apalagi belakangan ini drama Korea juga terbilang masif banget produksinya, lantaran menjadi sumber hiburan kebanyakan orang selama di rumah saja. Wajar jika akhirnya fokus orang-orang pada drama Korea ini semakin intensif, dan gampang menjumpai hal-hal menarik yang menjadi cikal bakal lahirnya tren baru.

Salah satunya adalah tren kecantikan ala drama Korea hits di tahun 2021, yang kini bisa dinikmati lewat promo Korean Beauty Fair dari iStyle.id. Rupanya ada banyak banget tren kecantikan yang lahir, dan menarik banget buat dicoba di rumah. Seperti apa?

Mirror Skin

Credit via Shutterstock.comCredit via Shutterstock.com

Pertama ada Mirror Skin, tren kecantikan yang membuat kulit wajag tampak seolah bisa memantulkan cahaya serupa dengan cermin. Fokus tren ini adalah membuat wajah bercahaya dengan tampilan beremun atau dewy. Untuk mendapatkan Mirror Skin butuh teknik layering skincare dengan toner, essence dan serum yang mampu menghidrasi kulit dengan baik. Hal ini membuat kulit jadi terlihat lebih bersih, halus dan kenyal.

Blushy Cheeks

Credit via Shutterstock.comCredit via Shutterstock.com

Riasan pipi memang menjadi salah satu ciri khas makeup Korea. Itulah kenapa ada banyak sekali pilihan produknya di promo Korean Beauty Fair dari iStyle.id. Paling baru Blushy Cheeks ini banyak dijumpai dalam drama Korea, bahkan juga tengah digandrungi oleh perempuan di Negeri Ginseng lho. Fokus tren kecantikan ini adalah penggunaan blush on pada bagian tertinggi pipi. Blush on dipoleskan lurus ke arah kuping sedikit demi sedikit. Menariknya, tren Blushi Cheeks ini bisa menimbulkan kesan lebih muda pada wajah lho.

Natural Eyebrow

Credit via Shutterstock.comCredit via Shutterstock.com

Tren kecantikan juga turut membawa pengaruh pada makeup di bagian alis. Jika sebelumnya bentuk alis dilukis sedemkian rupa agar tampak rapi dan tebal, maka Natural Eyebrow meninggalkan cara tersebut. Natural Eyebrow sebenarnya cocok diterapkan bagi pemilik alis yang cukup tebal. Kamu hanya perlu merapikan alis dengan brow gel transparan, atau mengisi ekor alis dengan brow pen tipis-tipis saja.

Mask Beauty

Credit via Shutterstock.comCredit via Shutterstock.com

Terlalu lama di rumah membuat orang-orang jenuh juga, sehingga ingin mencoba beragam tren kecantikan lainnya, seperti Mask Beauty. Di Korea, tren ini sudah mendarah daging. Hal ini pun bisa dilihat langsung dalam drama Korea. Sebab, bagi orang Korea, kulit wajah khususnya, adalah aset utama yang harus selalu dijaga. Supaya tetap terhidrasi dengan baik, glowing dan kenyal bak dewi, Mask Beauty pun kerap dilakukan secara rutin. Uniknya tren kecantikan ini tak hanya dilakukan oleh para wanita, tetapi juga para lelaki mengingat besarnya manfaat bagi kesehatan kulit.

Iconic Bangs Hairstyle

Credit via Shutterstock.comCredit via Shutterstock.com

Bukan hanya riasan wajah, tren kecantikan ala drama Korea ini juga hadir pada gaya rambut. Paling ikonik dan trendy banget adalah Bangs Hairstyle alias gaya rambut berponi. Modelnya pun beragam, ada straight bangs yang menerapkan potongan poni lurus, sehingga tak perlu memberi volume berlebih pada poni. Lalu ada see through bangs yang bisa memberikan kesan lebih muda dan menggemaskan. Serta, yang tak kalah ikonik, ada curly bangs yang membuatmu terlihat manis dengan rambut panjang berponi.

Gimana, ada yang ingin kamu coba? Lengkapi amunisi dandan ala artis Korea dengan berburu promo di Korean Beauty Fair hanya di iStyle.id. Bukan hanya menghadirkan beragam koleksi makeup hingga skincare Korea yang begitu lengkap, tetapi lewat promo tersebut kamu juga bisa mendapatkan diskon hingga 85%. Bukan itu saja, kamu juga bisa merebut K-Beauty Bundle dan beragam penawaran menarik K-Beauty Brand Day yang sayang banget jika dilewatkan. Buruan dapetin sekarang!

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING