KOREA

Yiren dan Sihyeon Positif COVID-19, Semua Member EVERGLOW Lakukan Karantina Mandiri Selama 2 Minggu

Rabu, 02 Desember 2020 08:20 Penulis: Renisya Satya Putri

EVERGLOW © Yuehua Entertainment

Kapanlagi.com - Kabar kurang menyenangkan datang dari industri K-Pop. Dua member EVERGLOW, Yiren dan Sihyeon, sama-sama dinyatakan positif COVID-19. Kabar ini disampaikan oleh pihak Yuehua Entertainment melalui pernyataan resmi yang dirilis pada Selasa (1/12) malam.

Pihak agensi mengumumkan bahwa kedua member tersebut menjalani tes dan dinyatakan positif COVID-19 setelah mengetahui bahwa Yiren melakukan kontak dengan kenalannya. Untungnya, keempat member EVERGLOW lainnya menunjukkan hasil negatif.

"Halo, ini Yuehua Entertainment. Kami memberi tahu kalian tentang kabar terkait artis kami, Yiren EVERGLOW, yang dinyatakan positif COVID-19. Yiren baru-baru ini mengetahui bahwa salah satu kenalannya telah dipastikan [positif COVID-19], jadi dia memberi tahu otoritas kesehatan dan secara sukarela menjalani tes. Pada malam 1 Desember, dia menerima pemberitahuan bahwa hasil tesnya positif. Anggota EVERGLOW yang tinggal bersama dengan Yiren juga menjalani tes bersama. Hasil tes Sihyeon positif dan hasil empat anggota lainnya negatif," tutur pihak agensi.

"Saat ini artis, staf, dan karyawan di agensi kami yang telah berpapasan atau melakukan kontak dengan [Yiren dan Sihyeon] telah menjalani tes atau berencana untuk dites. Ketika kami menerima hasilnya, jika ada yang tidak biasa, kami akan mengambil tindakan lebih lanjut dan melanjutkan dengan analisis tambahan terhadap pergerakan mereka," imbuh mereka.

1. Jalani Karantina Mandiri

Meski empat anggota EVERGLOW lainnya dinyatakan negatif, mereka semua akan menjalani karantina sendiri selama dua minggu. Hal ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan agar penyebaran virus tidak semakin masif di dalam agensi.

"Yiren dan Sihyeon yang dites positif akan mengikuti instruksi dari otoritas kesehatan; dan meskipun hasil tes mereka negatif, sisa anggota EVERGLOW dan staf yang berhubungan dekat dengan [Yiren dan Sihyeon] akan mengisolasi diri secara sukarela selama dua minggu. Seluruh lembaga kami akan secara aktif mengikuti pedoman pemerintah untuk mencegah penyebaran [COVID-19], dan kami akan memeriksa untuk memastikan tidak ada risiko infeksi lebih lanjut di dalam perusahaan. Kami juga akan bekerja lebih keras untuk melakukan yang terbaik untuk menjaga artis kami," pungkas Yuehua Entertainment.

2. Potensi Paparan

EVERGLOW berpartisipasi dalam rekaman program televisi Yoo Hee Yeol's Sketchbook pada Selasa (24/11) lalu. Karena kontak EVERGLOW dengan kasus yang dikonfirmasi terjadi pada 22 November, peserta dan tamu episode Sketchbook masuk dalam kisaran potensi paparan virus.

Alhasil, semua artis dan staf yang terlibat dalam episode tersebut akan menjalani tes COVID-19. Selain EVERGLOW, para bintang tamu di episode itu termasuk Teen Top, Gummy, Joo Hyun Mi, dan Kim Hyun Chul.

"Pada tanggal 1 Desember, Yoo Hee Yeol dan stafnya mengetahui bahwa kasus yang dikonfirmasi telah berpartisipasi dalam rekaman Sketchbook. Mereka segera menjalani tes dan menunggu hasilnya. Kami akan merilis lebih banyak detail setelah hasilnya keluar," ungkap pihak Antenna Music.

Semoga lekas sembuh Yiren dan Sihyeon.


REKOMENDASI
TRENDING