BIOGRAFI

Kris Wu atau Wu Yifan adalah bintang kelahiran Vancouver, Canada, 6 November 1990, dan dikenal luas di Korea dan China. Ia merupakan mantan leader EXO-M sebelum memutuskan keluar dari boyband tersebut pada 15 Mei 2014.

 

Wu Yifan meninggalkan EXO karena masalah pribadi, dan lantas menggugat SM Entertainment. Setelah meninggalkan grup yang membesarkan namanya, pria yang memiliki tinggi badan 187 CM ini memilih berkarir di China.

 

Kris memiliki nama lahir Li Jiaheng dan nama Inggris Kevin Li, dan memegang kewarganegaraan Canada. Ia melakukan imigrasi ke Canada saat berusia 10 tahun dengan keluarganya pada tahun 2005. Ketika usianya 15 tahun, Kris kembali ke Guangzhou dan bersekolah di Guangzhou No. 7 Middle School.

 

Kris tidak lah lama bersekolah di SMP tersebut dan ia merupakan kapten tim basket sekolahnya. Ia berhasil membawa timnya menang turnamen China Junior NBA di Regional Selatan, China. Kris lantas kembali ke Vancouver untuk melanjutkan SMA di SMA Point Grey Secondary School dan SMA Sir Winston Churchill. Di dua sekolah tersebut, Kris lagi-lagi menjadi kapten basket sekolah.

 

Pada 14 Oktober 2007 saat usianya 16 tahun, Kris menjalani audisi untuk SM Entertainment di Vancouver, British Columbia, Canada. Setelah lolos audisi, Kris pindah ke Korea Selatan dan menjadi trainee. 

 

Kris adalah seorang bintang yang mahir berbicara dalam berbagai bahasa di antaranya Kanton, Mandarin, Bahasa Inggris dan Korea. Ia juga merupakan rapper dengan suara berat yang sangat seksi. 

 

Saat menggugat untuk membatalkan kontrak dengan SM Entertainment, Kris menggunakan pengacara yang sama dengan Han Geng yang juga mantan artis SM Entertainment.

 

Meski demikian pada 5 Februari 2015, SM Entertainment menggugat balik Kris dan Luhan karena masih terus-terusan menjalani aktivitas solo di China meski permasalahan kontrak mereka belum beres. Walau begitu gugatan tersebut tidak lantas mematikan karir Kris.

 

Kris sendiri sudah cukup banyak mengeluarkan karya semenjak pergi dari SM Entertainment. Pada 24 Juni 2014, ia bermain dalam film Somewhere Only We Know, yang dibuat di Praha, Republik Ceko. Ia juga merilis lagu berjudul Time Boils the Rain yang menjadi soundtrack film box office TINY TIMES 3. Ia juga menjadi model dari majalah papan atas China, Harper's Bazaar edisi bulan Oktober 2014.

 

DISKOGRAFI

Film
2015 Somewhere Only We Know, peran utama sebagai Ze Yang
2015 Fading Wave
2015 Passion Heaven peran utama sebagai Xia Mu
2015 Turns Out You Are Still Here peran utama sebagai Cheng Zheng
2016 Mermaid

Lagu
2014 Time Boils The Rain, ost Tiny Times 3
2014 There is a Place, ost Somewhere Only We Know

 

Baca Profil Lengkap Kris Wu ▼



Show More ▼