PERSONAL

Lay dengan nama lengkap Zhang Xixing merupakan seorang yang mulitalen. Ya, Lay adalah penyanyi, penulis lagu, penari, dan juga aktor Tiongkok. Lay lahir di Changsha, Hunan, Tiongkok pada 7 Oktober 1997 dan kini berumur 27 tahun.

Selain itu, Lay juga merupakan anggota grup boyband asal Korea Selatan yang bergenre K-Pop yakni Exo. Mengawali terkenal Lay sebelumnya berpartisipasi dalam pertunjukan bakat TV China Star Acadey pada tahun 2005.

Prestasi Lay terbukti ketika ia menduduki peringkat ke-5 dalam daftar '10 Selebriti Paling Populer' pada bulan Januari 2015 di media Baidu. Lanjutnya ia juga merilis otobiografinya berjudul 'Standing Firm at 24' pada bulan September 2015.

Di tahun 2016 pada bulan Juli Lay tertunjuk pada Pemuda Komunis China (CYLC) Changsha sebagai duta publisitas, Lanjutnya di bulan Oktober 2016 Lay merilis album mini pertamanya berjudul 'Lose Control'. Lanjutnya di tahun 2017, Lay juga masuk di tempat ke 20 dalam daftar 'Forbes China Celebrity 100' 2017 dengan penghasilan 120 juta yuan.

Pada tahun 2008 Lay akhirnya masuk dalam SM Entertainment bersama temang-teman anggota Exo lainnya, ia ditempatkan di asrama untuk berlatih bernyanyi, menari dan juga akting. Lay bekerja sebagai penari yang sebagai cadangan SHINee.

 

Baca Profil Lengkap Lay EXO ▼



Show More ▼