Pria kelahiran Cianjur, 30 Desember 1976 ini memiliki nama lengkap Loekman Hakim. Anak ketiga dari lima bersaudara dari pasangan Iis Martina dan Eman Sulaeman ini dikenal sebagai gitaris band NOAH yang sebelumnya bernama Peterpan.
 
 
Lukman bergabung dengan Peterpan pada tahun 2000 ketika band ini mencari gitaris pendamping. Saat itu, Peterpan masih beranggotakan 3 orang yaitu Ariel, Uki dan Reza.
 
 
Bersama Peterpan, Lukman telah mengeluarkan 6 album di antaranya TAMAN LANGIT, BINTANG DI SURGA, OST. ALEZANDRIA, HARI YANG CERAH, SEBUAH NAMA SEBUAH CERITA dan sebuah album instrumental SUARA LAINNYA. Setelah Peterpan berganti nama menjadi NOAH pada bulan Agustus 2012, Lukman dan kawan-kawan sedang sibuk dengan persiapan album terbaru mereka yang akan dirilis pada bulan September 2012. Album tersebut akan memuat salah satu single andalan mereka yang berjudul Separuh Aku.
 
 
Selain bermusik, Lukman juga memiliki hobi berolah raga. Ketika sekolah, ia pernah menjuarai kompetisi sepak bola sekotamadya Bandung. Jika ada waktu luang dari jadwal manggung yang padat, Lukman sering memanfaatkannya untuk futsal.
 

DISKOGRAFI
DISKOGRAFI (BERSAMA PETERPAN)
Album studio
TAMAN LANGIT (2003)
BINTANG DI SURGA (2004)
OST. ALEXANDRIA (2005)
HARI YANG CERAH (2007)
SEBUAH NAMA SEBUAH CERITA (2008)
SUARA LAINNYA (2012)

Album lainnya
VIDEO KARAOKE PETERPAN- Sahabat Peterpan (2005)

 

 





Komentar