Raden Ajeng Mira Hendriastuti Kusuma, itulah nama lengkap dari Miea Kusuma. Dari namanya saja orang sudah mengerti ia bukan orang biasa. Miea, panggilan akrabnya, memang memiliki keturunan dari Raja Solo. Tapi bungsu dari banyak saudara ini malah terkesan jauh dari keluarga bangsawan kerajaan.

Miea yang lahir di Bandung, 6 Juni 1979 ini malah 'kecemplung' di dunia hiburan, dari cita-cita awalnya sebagai dokter. Namun karena gagal masuk jurusan IPA saat duduk di bangku SMA, maka ketika kuliah di Universitas Padjajaran ia mengambil jurusan Antrolopogi.

Karirnya di dunia hiburan berawal dari pembawa acara acara EXTREME KULINER di salah satu televisi swasta, namanya mulai dikenal publik. Ia juga dikenal sebagai pembawa acara salah satu infotainment.

Dari presenter, Miea yang menikah dengan Angga Suryana Patah pada Agustus 2007, mulai merambah dunia seni peran. Debut akting layar lebarnya pada 2004, lewat film TAK BIASA. Lima tahun berikutnya, ia tampil di film WAKIL RAKYAT (2009) dan film horor KERAMAT (2009) garapan Monty Tiwa.


FILMOGRAFI
TAK BIASA (2004)
WAKIL RAKYAT (2009)
KERAMAT (2009)

Baca Profil Lengkap Miea Kusuma ▼