PERSONAL
Michael Prabawa Mohede atau Mike Mohede lahir pada 7 November 1983. Dia adalah seorang penyanyi yang mengawali karir lewat ajang bakat Indonesian Idol. Bakat menyanyinya pun diakui mengalir dari almarhum ayahnya.

Lantaran menang di Indonesian Idol II (2005), Mike berhak atas nama Idol di belakang namanya panggilannya. Karenanya dia juga dikenal dengan nama Mike Idol.

KARIR
Mike menjuarai Indonesian Idol II, mengalahkan pesaingnya, Judika Nalon Abadi Sihotang (Judika).

Mike juga terpilih mewakili Indonesia di ajang Asian Idol. Saat itu berhasil menyisihkan Delon (Indonesian Idol I), Ihsan (Indonesian Idol 3) dan Rini (Indonesian Idol 4) di babak Choose Your Idol.

Sayang Mike harus rela menyerahkan gelar Asian Idol pada Hady Mirza, juara Singapore Idolmusim kedua.

Sukses di Indonesian Idol, Mike mendapatkan kesempatan di dunia musik merilis album perdananya, self title MIKE. Album ini, berhasil terjual 100.000 copy, serta mengantarkannya dalam sejumlah prestasi, di antaranya masuk nominasi Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2006.

Sebelumnya Mike juga merilis album kompilasi Seri Cinta (2005) bersama para pesaingnya di Indonesian Idol IIyang lain.

Mike kemudian kembali merilis album pada 2010 berjudul Kemenanganku.

Mike bergabung dengan sejumlah jebolan Indonesian Idol membentuk Idol Divo, yang terdiri dari Delon, Judika, Mike Idol dan Lucky (Lucky Octavian).

Tahun 2012 Mike dijadwalkan tampil dalam konser tunggal Harvey Malaiholo yang digelar pada 27 September 2012 di Plenary Hall JCC. Dalam konser ini Mike akan berbagi panggung dengan beberapa nama besar seperti Sheila Majid dan Bob Tutupoli. 

Pada bulan Agustus 2012 Mike juga terlibat dalam proyek bernama E.F.A (Everyone For Ambon). Proyek ini merupakan proyek sosial yang bertujuan membantu korban bencana longsor dan banjir di Ambon. Mike bersama 22 musisi lainnya seperti Melanie Subono, JFlow, dan Tompi akan membawakan lagu ciptaan JFlow berjudul Harapan yang diaransemen oleh Barry Likumahuwa.

 

Baca Profil Lengkap Mike Mohede ▼



Show More ▼