Moudy Wilhelmina adalah seorang bintang model dan pemain sinetron Indonesia. Kariernya diawali lewat ajang Gadis Sampul 1989 sebagai juara favorit, sebelum kemudian membintangi sinetron perdananya BUKU HARIAN.

Anak keempat dari lima bersaudara ini mulai dikenal saat memerankan tokoh Rita dalam sinetron JANJIKU. Perempuan pemeran Diana dalam sinetron CANDY itu juga terkenal sebagai bintang iklan untuk produk Emeron dan Vitamin Vitonal.

Perempuan kelahiran Jakarta, 23 Mei 1973 itu, semakin melambung saat memerankan tokoh antagonis Mama Rika lewat sinetron BIDADARI. Lewat peran yang dibintanginya bersama Marshanda menjadikan Moudy kerap mendapatkan peran antagonis di beberapa sinetron.

Moudy menikah dengan juru kamera Junaidi Mahir atau Jun Mahir pada tahun 1998 di Singapura. Mereka menikah di sana karena perbedaan keyakinan yang dianut. Moudy dan Jun bertemu saat pembuatan sinetron TAUFAN DALAM GELAS. Moudy sempat mendapat tudingan merebut suami orang karena saat itu Jun masih terikat pernikahan dengan Atri, kakak Ria Irawan. Dari pernikahan ini, Moudy - Jun dikaruniai seorang putri.

Pernikahan mereka terbilang nyaris tanpa kabar keretakan. Hingga Jun mendaftarkan gugatan cerainya ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan, pada 15 Agustus 2008. Walau sempat diwarnai pertentangan dari keluarga Irawan, yang bertekad membuat pernikahan Jun dan Moudy dinyatakan tidak sah, pasangan ini akhirnya mendapat putusan cerai dari hakim pada Oktober 2008.

Baca Profil Lengkap Moudy Wilhelmina ▼



Show More ▼