PERSONAL
New Kids on the Block atau yang biasa disingkat NKOTB adalah sebuah boy band asal Amerika yang beranggotakan enam orang diawal tahun 1980-an. Diawali oleh Maurice Starr dan rekannya Mary Alford yang menggelar audisi di Boston yang diikuti oleh hampir lima ratus remaja laki-laki. Dari audisi tersebut terpilihlah Donnie Wahlberg, Danny Wood, Joey McIntyre, Jordan Knight dan Jonathan Knight.

Nama-nama yang telah terpilih kemudian disatukan dalam grub bernama New Kids on the Blocks. Sedangkan Maurice Starr sendiri hanya berperan sebagai produser band tersebut. Selanjutnya, ketika Maurice Starr tidak lagi menjadi produser, New Kids on the Blocks melegalkan namanya menjadi singkatan NKOTB.

KARIR
Album pertama yang berjudul NEW KIDS ON THE BLOCK dirilis pada April 1986 namun album ini tidak terlalu sukses di pasar. Melihat album pertamanya kurang laku, personil New Kids on the Blocks pun putar otak dengan merilis single Please Don't Go Girl dalam versi balada.

Single tersebut merupakan single pertama dari album New Kids on the Blocks. Awalnya, usaha ini terlihat sia-sia. Namun akhirnya ada juga stasiun radio yang memutar lagu tersebut. Akhirnya lagu tersebut diterima pasar, bahkan menjadi jawara Billboard's Hot 100 Singles Chart.

Ketenaran mulai datang ketika mereka menjadi band pembuka untuk Tiffany pada 1988. Album kedua mereka yang dirilis antara tahun 1987 dan 1988 dengan judul HANGIN’ TOUGH, terjual 8 juta kopi di seluruh dunia dan menghasilkan lima lagu sepuluh besar. Mereka memulai perjalanan untuk tampil di acara music televisi.

Awal tahun sembilan puluhan, New Kids on the Blocks telah menjadi artis paling terkenal di Amerika. Mereka mendapatkan lisensi untuk membuat pernak-pernik seperti pin, kotak makan siang, kaos. Bahkan New Kids on the Blocks fan club mempunyai lebih dari dua ratus orang penggemar dan segera menjadi salah satu fan club terbesar di Amerika. Pada masa kejayaan mereka tersebut, album ketiga berjudul STEP BY STEP pun dirilis

Tahun 1993, New Kids on the Blocks berpisah dengan Maurice Starr dan melegalkan nama singkat mereka menjadi NKOTB. Album keempat mereka berjudul FACE THE MUSIC dirilis pada Januari 1994. NKOTB mengadakan perjalanan tur mereka, namun setelah tur Jonathan Knight hengkang dari band akibat depresi yang dia alami selama tur.

Setelah hengkangnya Jonathan, NKOTB berpisah hingga tahun 2007 dan anggota band yang lain mengembangkan bisnis masing-masing. Tahun 2008, NKOTB bersatu kembali setelah sekian lama vakum dan merilis single perdana berjudul SUMMERTIME dan mengadakan tur kembali di Toronto. Agustus 2010, NKOTB mengumunkan bahwa mereka akan mengadakan tur bersama Back Street Boys selama musim panas 2011.

Pertengahan tahun 2012, NKOTB bersama dengan boyband yang juga legendaris, Backstreet Boys, akan menggelar konser di Ancol, Jakarta, Indonesia. Tiket konser presale yang digelar pada akhir bulan Desember 2011 berhasil ludes 3000 lembar hanya dalam waktu 7 menit.

DISKOGRAFI
1986: NEW KIDS ON THE BLOCK
1988: HANGIN' TOUGH
1989: MERRY, MERRY CHRISTMAS
1990: STEP BY STEP
1991: NO MORE GAMES/THE REMIX ALBUM
1994: FACE THE MUSIC
2008: THE BLOCK


Bersama Backstreet Boys
2011: NKOTBSB

Baca Profil Lengkap New Kids On The Block ▼



Show More ▼