PERSONAL
Niall Horan lahir di  Mullingar, County Westmeath, Irlandia pada 13 September 1993 dengan nama lengkap Niall James Horan. Bungsu dari pasangan Maura Gallagher dan Bobby Horan ini adalah salah satu personel dari boyband asal Irlandia, One Direction.

Orang tua Horan bercerai ketika ia berusia lima tahun. Setelah itu Horan dan kakaknya, Greg, tinggal berpindah-pindah dari rumah ayahnya kerumah ibunya. Setelah ibunya menikah lagi dengan pria bernama Chris, mereka pindah ke Edgeworthstown, Country Longford. Horan kemudian menempuh pendidikan di Colaste Mhuire, sebuah sekolah kristen di Irlandia.

Juni 2012 namanya sempat digosipkan berpacaran dengan Demi Lovato. Gosip ini merebak setelah keduanya sering bertukar ucapan mesra  via twitter. Horan mengaku bahwa ia memang memiliki kedekatan dengan Demi Lovato namun enggan menyebut bahwa mereka sedang berpacaran. Sebelumnya, Demi Lovato sempat mengaku bahwa ia adalah penggemar Niall Horan dan begitu juga sebaliknya, Horan pun kerap kali memuji Demi Lovato sebagai wanita cantik.

KARIR
Niall Horan bergabung dengan One Direction setelah menyisihkan peserta lainnya dalam kontes pencarian bakat The X Factor. Saat audisi The X Factor ia menyatakan bahwa ia bercita-cita menjadi penyanyi dengan nama besar seperti Beyonce dan Justin Bieber. Ia pernah dibanding-bandingkan dengan Justin Bieber namun Horan tetap tampil percaya diri.

Dalam dunia musik, Horan mengidolakan Frank Sinatra, Dean Martin, Michael Buble, The Eagles, Bon JOvi dan The Script. Ia juga mengidolakan penyanyi asal Inggris, Ed Sheeran. Maka saat Sheeranbersedia berkolaborasi dengan One Direction dalam lagu Moment di album pertama mereka, ia mengatakan bahwa ini adalah sebuah kehormatan baginya untuk bisa bekerja sama dengan idolanya.

Bersama One Direction, Niall Horan telah merilis album berjudul UP ALL NIGHT dan beberapa single berjudul What Makes You Beautiful, Gotta Be You, One Thing dan More Than This.

September 2012,  saat acara penganugerahan penghargaan MTV Video Music Awards, Niall Horan mendapat kejutan dari Katy Perry. Mantan kekasih John Mayer itu tiba-tiba mendaratkan ciuman bibir kepada Niall Horan setelah membacakan pemenang kategori Best Pop Video yang diraih oleh One Direction. Dalam ajang penghargaan tersebut, One Direction berhasil menyabet penghargaan untuk kategori Best New Artist, Best Pop Video dan Most Share-Worthy Video.
 

DISKOGRAFI
SINGLE
2011 WHAT MAKES YOU BEAUTIFUL
2011 GOTTA BE YOU
2012 ONE THING
2012 MORE THAN THIS

ALBUM STUDIO
UP ALL NIGHT

LAIN-LAIN
2011 MOMENTS

TUR DAN KONSER
UP ALL NIGHT TOUR
ONE DIRECTION 2013 WORLD TOUR

 

 

Baca Profil Lengkap Niall Horan ▼



Show More ▼