PERSONAL

Penta Boyz adalah sebuah grup akapela yang terdiri dari Armando Zidane, Indra Gunawan, Joka Tatarang, Marta Dinata dan Ronie Harvey Maspaitella. Mereka dikenal dengan hits single-nya yang berjudul Sayang Bilang Sayang.

Pada tahun 2001, Penta Boyz pernah menggondol gelar juara sebagai The Best Perform pada Golden Stag International Festival di Bucharest, Rumania. Saat itu Penta Boyz mampu menyingkirkan para peserta yang berasal dari 23 negara di perlombaan acapella tingkat dunia itu.

Di Indonesia, mereka pernah mendapatkan penghargaan MURI sebagai acapella pertama yang berhasil mempergelar resital. 

Tahun 2009, Penta Boyz menggelar konser di Melbourne, Australia. Mereka membawakan lagu Indonesia Pusaka gubahan Ismail Marzuki. Selain membawakan lagu-lagu daerah seperti Suwe Ora Jamu, mereka juga sering membawakan lagu keroncong seperti Sepasang Bola Mata bahkan lagu Kopi Dangdut.

Setelah mengeluarkan single Sayang Bilang Sayang, mereka berencana untuk mengeluarkan single bertajuk Jago Selingkuh.

KARIR

Jaya Suprana mengaku melihat pertunjukan Penta Boyz di salah satu hotel di Jakarta pada tahun 2007 lalu. Kemudian, ia tertarik untuk menggarap sebuah pertunjukan acapella. Mukjizat Akapela Indonesia pun digelar. Dalam pergelaran tersebut mereka menyanyikan kurang lebih 10 judul lagu. 

Lagu beraliran pop, keroncong bahkan dangdut, pernah mereka bawakan. Grup acapella yang terdiri dari Armando Zidane yang dipercaya membuat suara bas, Marta Dinata (bariton), Indra Gunawan (sopran), Joka Tatarang (bariton), dan Ronie Harvey M (tenor) pun mengeluarkan single yang bertajuk Sayang Bilang Sayang yang diduetkan dengan Tracy Imut.

Kini, mereka berencana untuk mengeluarkan single kedua yang bertajuk Jago Selingkuh. Dan juga mereka ingin mulai menggarap album mini untuk dirilis tahun ini.

 


Oleh: Dyan Saryani

 





Komentar